Waspada Website Palsu yang Menyerupai Website Resmi BCA ini

Waspada Website Palsu yang Menyerupai Website Resmi BCA ini

Waspada Website Palsu yang Menyerupai Website Resmi BCA ini - Situs web (website) adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan area lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang dapat di akses publik di Internet di sebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan singkatan WWW. Ketelitian wajib dimiliki semua orang di era digital seperti sekarang ini. Pasalnya, kalau gak teliti sedikit saja, bisa runyam urusannya. Termasuk teliti dalam mengecek website BCA yang resmi dan palsu.
Sekarang ini, jika kamu cek di laman pencarian pasti pernah menemukan  website palsu menyerupai website resmi BCA. Kamu sebagai pengguna harus teliti terutama dalam mengecek keasliannya. Nah, untuk itu kamu harus menyimak Piala Eropa 2021 artikel ini sampai habis biar kamu dapat mengenali ciri-cirinya dan menghindari tipu-tipu model gini.
1. Iklan website palsu BCA muncul di laman pencarian
Awas Kena Ghosting! Waspada Website Palsu BCA! 
Ketelitian wajib di miliki semua orang di era digital seperti sekarang ini. Pasalnya, kalau gak teliti sedikit saja, bisa runyam urusannya. Termasuk teliti dalam mengecek website BCA yang resmi dan palsu. Sekarang ini, jika kamu cek di laman pencarian pasti pernah menemukan  website palsu menyerupai website resmi BCA. Kamu sebagai pengguna harus teliti terutama dalam mengecek keasliannya. Nah, untuk itu kamu harus menyimak artikel ini sampai habis biar kamu dapat mengenali ciri-cirinya dan menghindari tipu-tipu model gini.
2. Kenali penipuan website BCA dan Halo BCA gadungan
Awas Kena Ghosting! Waspada Website Palsu BCA! 
Modus website gadungan ini sungguh memanfaatkan kelengahanmu. Modus yang terjadi biasanya saat kamu mencari kontak resmi BCA atau sekedar mengetik Halo BCA di laman pencarian, terkadang akan muncul iklan website palsu. Jika di perhatikan, sepintas memang iklan palsu tersebut serupa tapi tak sama. Biasanya pada website palsu, image yang digunakan oleh si pelaku menggunakan copy paste dari iklan resmi BCA atau mengambil dari website resmi BCA. Yang berbeda hanyalah link atau tautan yang di tampilkan. Website resmi BCA dan Halo BCA hanya satu yaitu https://www.bca.co.id. Selain itu, jangan percaya ya! Website palsu tersebut ketika di buka seakan-akan seperti website BCA tapi bentuknya janggal, tidak mencerminkan website perusahaan. Di website palsu tersebut, kamu akan di arahkan untuk menyebutkan atau mengisi nomor kartu ATM/debit, PIN, OTP dan data pribadi lainnya. Ini pasti penipu karena bank tidak pernah meminta data pribadi kamu.
3. Gak hanya website, ada juga iklan dengan nomor palsu Halo BCA!
Awas Kena Ghosting! Waspada Website Palsu BCA! 
Percaya atau tidak, modus iklan penipuan ini gak cuma dengan website palsu namun juga nomor palsu! Jika kamu mencari keyword ‘Halo BCA’ atau sejenisnya, kadang-kadang muncul iklan yang menunjukan nomor palsu mengatasnamakan Halo BCA. Kamu wajib tahu kalau nomor service Halo BCA hanya satu yaitu 1500888. Ingat ya, selain nomor tersebut, bisa di jamin itu nomor palsu dan tipu-tipu belaka. Nomor palsu Halo BCA biasanya menggunakan awalan 021 atau +62 (0211500888, +621500888 dll), atau bahkan nomor telepon provider biasa!
4. Modus lain juga sering muncul nih, hati-hati!
Awas Kena Ghosting! Waspada Website Palsu BCA! 
Gak hanya website palsu, ada modus-modus lain juga yang harus kamu waspadai. Yang nggak kalah marak adalah penipuan lewat media sosial. Biasanya akun Twitter palsu Halo BCA tersebut mem-follow kamu terlebih dahulu. Lalu mengirim pesan lewat DM (direct message) dan menawarkan jasa layanan BCA. Ujung-ujungnya, mereka biasanya akan mengarahkan kamu untuk memberikan data-data pribadi kamu. Akun Twitter Halo BCA di @HaloBCA (ada centang biru). Akun palsu Twitter halo BCA biasanya tanpa centang biru atau penulisan “Halo BCA” yang salah seperti Hallo BCA, HelloBCA, dll. Selain itu, ada lagi modus serupa WhatsApp palsu Halo BCA. Hati-hati kalau tiba-tiba kamu di WA oleh nomor yang mengatasnamakan Halo BCA. Nomor resmi WhatsApp Halo BCA adalah 08111500998, namanya Bank BCA dan ada centang hijau (verified). Waspada ya, WA palsu Halo BCA itu biasanya tanpa centang hijau atau nomornya berbeda.
5. Anti kena tipu-tipu. Datamu rahasiamu!
Awas Kena Ghosting! Waspada Website Palsu BCA! 
Di atas sudah di jelaskan ciri-ciri website/ akun / telpon penipuan berkedok BCA/Halo BCA, dan bagaimana mengenali channel Halo BCA yang asli. Nah, yang terpenting adalah bagaimana kamu dapat menjaga data pribadimu agar tidak di berikan kepada siapapun termasuk ke petugas bank, karena pihak bank tidak pernah meminta data pribadi seperti nomor kartu ATM, PIN, kode OTP, dll. Pokoknya jangan pernah kemakan bujuk rayu penipu baik itu iming-iming hadiah maupun ancaman blokir rekening kalau tidak memberikan data pribadi kamu. Ingat slogan #DatamuRahasiamu! Kalau kamu masih ragu apakah itu resmi dari BCA atau penipuan, kamu bisa konfirmasi dengan menelepon nomor resmi Halo BCA yaitu 1500888. Kamu akan di bantu oleh pihak BCA, dan gak usah takut kena ghosting. Sebuah halaman web merupakan berkas yang di tulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang di atur dan di kombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML atau XHTML, kadang-kadang pula di sisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian di terjemahkan oleh peramban web dan di tampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer. Halaman-halaman web tersebut di akses oleh pengguna melalui protokol komunikasi jaringan yang di sebut sebagai HTTP, sebagai tambahan untuk meningkatkan aspek keamanan dan aspek privasi yang lebih baik, situs web dapat pula mengimplementasikan mekanisme pengaksesan melalui protokol HTTPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *