Tempat Wisata Terbaik di Agartala yang Pastinya Membuatmu Kagum

Tempat Wisata Terbaik di Agartala yang Pastinya Membuatmu Kagum

Tempat Wisata Terbaik di Agartala yang Pastinya Membuatmu Kagum - Agartala ialah ibu kota negara bagian India Tripura. Di sini mengalirlah sungai Haroa, 2 km dari perbatasan  Bangladesh, dan kota ini memiliki sekitar 200.000 penduduk. Terletak di tepi Sungai Howrah, Agartala merupakan contoh perpaduan yang sempurna dari keindahan alam dan kekayaan sejarah. Keberadaannya sangat penting dalam sejarah Hindu. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya nama Kota Agartala dalam kitab suci Mahabharta. Menjadi bagian dari sejarah panjang dan mitologi India menjadikan Agartala memiliki banyak tempat wisata yang harus kamu kunjungi sekaligus untuk mempelajari kota tersebut lebih jauh lagi. Berikut ini terdapat rekomendasi tempat wisata terbaik di Agartala yang pastinya akan membuatmu berdecak kagum. Mulai dari kuil hingga istana, semuanya bisa kamu lihat di sini.
1. Jagannath Temple
5 Tempat Wisata di Agartala India yang Pesonanya Memanjakan Mata!
Jagannath Temple merupakan tempat wisata candi yang cukup terkenal di kalangan masyarakat lokal. Dibangun pada abad ke-19, Jagannath Temple didedikasikan untuk Jagannath, Balabhadra, dan Subhadra. Bangunan candi ini berbentuk segi delapan. Yang paling menarik perhatian para wisatawan adalah piramida candi. Beberapa festival yang kerap diadakan di sini adalah aarti malam dan rath yatra. Aarti malam merupakan acara utama candi di mana orang-orang akan berkumpul bersama untuk menyaksikan aarti yang konon berarti memurnikan pikiran. Sedangkan rath yatra bisa dikatakan sebagai festival terpenting yang dihadiri oleh ribuan umat selama festival berlangsung.
2. Jampui Hills
5 Tempat Wisata di Agartala India yang Pesonanya Memanjakan Mata!
Jampui Hills kerap diberi julukan sebagai bukit musim semi yang abadi karena memiliki iklim yang menyenangkan di sepanjang tahun. Terletak di ketinggian 3.000 kaki di atas permukaan laut, bukit ini terdiri dari hutan hijau yang rimbun dan taman jeruk yang layak untuk dikunjungi. Ada pula desa suku dan danau yang menyajikan pemandangan memukau dengan suasana tenang yang menenangkan pikiran.
3. Ramkrishna Mission
5 Tempat Wisata di Agartala India yang Pesonanya Memanjakan Mata!
Berdiri megah di lahan yang luas, Ramkrishna Mission merupakan salah satu tempat suci dan religius di Agartala yang memiliki banyak turis sepanjang tahun. Pembangunannya di dedikasikan untuk Ramakrishna Paramhans yang pernah menghabiskan hari-hari terakhirnya dari bulan Desember 1885 hingga Agustus 1886 di tempat ini hingga mencapai "Kalpataru" di hari pertama bulan Januari. Ramkrishna Mission di kelilingi oleh taman yang indah. Di dalamnya terdapat sebuah perpustakaan besar yang letaknya ada di lantai dasar gedung. Koleksi buku-bukunya bisa kamu baca untuk menambah informasi. Di sini juga kerap di adakan festival besar-besaran.
4. Unakoti
5 Tempat Wisata di Agartala India yang Pesonanya Memanjakan Mata!
Unakoti merupakan sebuah situs ziarah terkenal dan salah satu tempat terbaik di Agartala yang harus kamu kunjungi. Tempat ini telah berhasil menarik ribuan umat dari seluruh dunia untuk berziarah. Unakoti memamerkan warisan sejarah India berupa patung-patung dewa dari ukiran batu yang indah. Letaknya yang di kelilingi oleh rimbunnya pepohonan menjadikan tempat ini tampak semakin asri. Suasana religius yang tinggi langsung terasa saat kamu tiba di sini.
5. Chaturdasha Temple
5 Tempat Wisata di Agartala India yang Pesonanya Memanjakan Mata!
Chaturdasha Temple di bangun pada tahun 1761 oleh Raja Krishna Manikya Debbarma. Bangunannya memiliki atap unik berbentuk kubah seperti yang banyak di temukan di desa-desa di kawasan Bengal. Chaturdasha Temple terkenal karena gaya arsitektur bangunannya tampak memukau. Tak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Banyaknya suguhan tempat wisata menarik di Agartala menjadikan kota ini harus kamu kunjungi saat berada di India. Liburanmu di jamin akan lebih berkesan karena kamu bisa berwisata sekaligus menambah wawasan tentang budaya dan sejarah Agartala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *