Tempat Wisata Alam di Kepulauan Falkland yang Bisa Menghipnotis Mata

Tempat Wisata Alam di Kepulauan Falkland yang Bisa Menghipnotis Mata

Tempat Wisata Alam di Kepulauan Falkland yang Bisa Menghipnotis Mata - Kepulauan Falkland adalah sebuah wilayah seberang laut Britania Raya di Samudra Atlantik Selatan yang terdiri dari dua pulau utama, Falkland Timur dan Falkland Barat, serta beberapa pulau kecil. Kepulauan Falkland adalah kepingan surga yang berada di sebelah selatan Benua Amerika. Kepuluan ini menjadi salah satu wilayah Kerajaan Inggris. Kedaulatan kepulauan ini dipertentangkan oleh Argentina yang menamakannya  Kepulauan Malvinas. Nama itu diambil dari bahasa Prancis Iles Malouines yang berasal mula ketika nelayan dari St Malo menduduki Falkland pada masa yang singkat. Wisata alam yang disuguhkan oleh tempat ini benar-benar unik dan juga menakjubkan. Pengunjung yang berkesempatan datang ke Falkland pun bisa menyaksikan penguin dari jarak yang begitu dekat. Terdapat banyak jenis penguin, burung laut, anjing laut, hingga singa laut yang begitu mengesankan. Berikut 5 destinasi wisata alam di Kepulauan Falkland yang dapat menghipnotis mata.
1. Gypsy Cove
5 Wisata Alam Populer di Kepulauan Falkland, Amerika Selatan
Gypsy Cove adalah area yang berdekatan dengan ibu kota Kepulauan Falkland, yaitu Stanley. Tempat ini merupakan teluk dengan pantai pasir putih yang berbentuk melengkung. Teluk menjadi salah satu lokasi favorit di pulau-pulau ini. Selain mengagumi keindahan pantai dan juga suasana tenang yang disuguhkan. Pengunjug juga dapat menyaksikan beragam spesies burung yang memukau mendengarkan dan kicauannya. Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat banyak penguin dan burung air yang memesona di sini.
2. Bluff Cove Lagoon
5 Wisata Alam Populer di Kepulauan Falkland, Amerika Selatan
Bluff Cove Lagoon merupakan laguna yang berada di di Pulau Falkland Timur. Tempat ini mempunyai iklim tundra setiap tahun. Bluff Cove Lagoon punya daya tarik utama berupa populasi penguin yang sangat besar yang hidup di lingkungan alaminya. Pengunjung dapat menyaksikan penguin beraktivitas hingga berfoto dengan para binatang tersebut. Keindahan pantai yang disuguhkan dan pemandangan penguin yang lucu akan membuat membuat liburan jadi tak terlupakan.
3. Bertha’s Beach
5 Wisata Alam Populer di Kepulauan Falkland, Amerika Selatan
Bertha’s Beach merupakan area lahan basah pesisir yang berada di pesisir timur Falkland Timur. Kawasannya termasuk dalam Bird Area yang penting. Pantai ini di kenal sebagai lokasi para penyeberang dan burung air yang bermigrasi. Dataran pantai Bertha’s Beach di dominasi dengan rumput putih. Hal yang tak kalah menarik adalah terdapat 77 jenis bunga berbeda yang tumbuh dengan baik di pantai ini. Pengunjung pun juga bisa berkesempatan menyaksikan lumba-lumba Peale dari pantai saat mereka datang untuk bermain ombak.
4. Volunteer Point
5 Wisata Alam Populer di Kepulauan Falkland, Amerika Selatan
Volunteer Point merupakan salah satu tujuan wisata yang akan sangat sayang jika di lewatkan. Tempat ini tak hanya populer di dataran Amerika, tapi juga terkenal di seluruh dunia. Hal ini di karenakan penghuninya yang sangat banyak yang menjadi daya tariknya. Satwa liar yang menjadikan tempat ini sebagai rumah adalah Angsa Berkepala Rudy, Penguin Gentoo, Penguin Magellan, Kutilang Kekang Putih, Bebek Falkland Steamer, dan Anjing Laut Gajah Sothern. Lokasi ini juga di huni oleh 150 pasang King Penguin, lho. Volunteer Point juga sudah di akui sebagai Bird Life International oleh Important Bird Area yang tentu membuat pengunjung makin antusias untuk mendatanginya.
5. Sea Lion Island
5 Wisata Alam Populer di Kepulauan Falkland, Amerika Selatan
Sea Lion Island merupakan pulau yang paling besar di antara Kelompok Pulau Singa Laut yang berada di Kepulauan Falkland. Pulau ini mempunyai titik tertinggi yang bernama Bull Hill dengan tinggi yang mencapai 151 kaki. Sea Lion Island di penuhi dengan batu pasir dan batu lumpur. Pulau juga mempunyai beberapa kolam dan memiliki banyak koleksi tanaman berbunga. Tempat ini populer dengan populasi mamalia lautnya. Lokasinya adalah rumah dari Anjing Laut Gajah Selatan dan Singa Laut Selatan. Pengunjung juga dapat menyaksikan Paus Pembunuh dari pulau ini dan berbagai burung laut yang mengesankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *