Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Terpana dengan Keindahannya

danlebihTaman Nasional di Malaysia yang Bikin Terpana dengan Keindahannya

Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Terpana dengan Keindahannya - Malaysia adalah sebuah negara federal yang terdiri dari tiga belas negeri (negara bagian) dan tiga wilayah federal di Asia Tenggara dengan luas 329.847 km persegi. Ibu kotanya adalah Kuala Lumpur. Taman nasional adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak kunjungi, karena selain menyuguhkan panorama yang menakjubkan, wisata alam ini juga bisa membuat pikiran seketika menjadi fresh. Banyak negara di dunia ini yang mempunyai taman nasional khas negara mereka, sebut saja Malaysia. Malaysia mempunyai banyak taman nasional yang worth it untuk dikunjungi. Banyak atraksi menarik yang akan sukses menghibur pengunjung. Berikut Dilansir dari IDN Poker77 lima taman nasional di Malaysia yang bikin kagum dengan panoramanya. Memikat abis lho!
1. Taman Nasional Penang
5 Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Kagum dengan Panoramanya 
Taman Nasional Penang mencakup 1.213 hektar tanah dan laut dan digunakan oleh para ilmuwan, peneliti, dan pecinta alam untuk menjelajahi kekayaan alamnya. Pengunjung akan disuguhkan dengan pepohonan yang rindang dan satwa liar yang berada di hutan hujan. Jalur pendakian di taman nasional ini terhubung dengan berbagai pantai, seperti Pantai Monyet, Teluk Kampi, dan Pantai Kerachut sehingga memungkinkan pengunjung untuk bersantai, berenang, atau hanya sekadar berjemur.
2. Taman Nasional Bako
5 Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Kagum dengan Panoramanya 
Taman Nasional Bako, yang di dirikan pada 1957, adalah taman nasional tertua di Sarawak, timur Malaysia, di pulau Borneo. Tempat tersebut meliputi wilayah seluas 27,27 kilometer persegi (10,53 sq mi) di semenanjung Muara Tebas di mulut Sungai Bako dan Kuching. Taman Nasional Bako merupalan taman nasional tertua di Sarawak yang di resmikan pada tahun 1957. Untuk sampai ke sana, pengunjung bisa menaiki perahu selama 30 menit dari Desa Bako. Taman nasional ini merupakan habitat bagi beragam spesies, di antaranya kera ekor panjang, monyet daun keperakan, tupai pisang raja, babi hutan, kancil, kadal, berang-berang, dan banyak lagi.
3. Taman Nasional Gua Mulu
5 Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Kagum dengan Panoramanya 
di kelilingi oleh hutan hujan Kalimantan.  Gua-gua ini termasuk Gua Rusa dan Gua Clearwater yang akan memberikan panorama unik dan tak biasa. Terdapat pula Air Terjun Paku dan Air Terjun Long Imam Ba’Desai yang mengalir dari Sungai Melinau hingga Long Imam. Pengunjung bisa berenang sambil merasakan air yang segar.
4. Taman Nasional Bukit Lambir
5 Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Kagum dengan Panoramanya 
Taman Nasional Perbukitan Lambir (bahasa Melayu: Taman Negara Bukit Lambir) adalah sebuah taman nasional di Divisi Miri, Sarawak, Malaysia, pulau Kalimantan. mempunyai ekosistem hutan hujan majemuk dan sangat beragam. Pengunjung dapat melihat beberapa air terjun yang indah, seperti Air Terjun Latak dan Air Terjun Pantu. Mereka juga akan menemukan anggrek liar di sepanjang Summit Trail.
5. Taman Nasional Kubah
5 Taman Nasional di Malaysia yang Bikin Kagum dengan Panoramanya 
Taman Nasional Kubah adalah taman nasional di Divisi Kuching, Sarawak, Malaysia. Hewan liar bersembunyi jauh di dalam hutan hujan di sini, dan beberapa spesies yang hidup di sini adalah babi berjanggut, kancil, burung enggang hitam dan banyak spesies reptil dan amfibi. Taman Nasional Kubah mempunyai beragam jenis pohon palem dan spesies anggrek liar. Taman nasional ini mempunyai enam jalur untuk dilalui termasuk jalur menuju Gunung Serapi. Jika berkunjung, jangan lewatkan pemandangan semenanjung Matang dan Santubong yang menawan dengan mengambil Jalur Selang ke titik pandang. Taman nasional yang di miliki Malaysia menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Taman nasional ini juga bisa membuat mata anda sejuk dan pikiran menjadi segar dan fresh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *