Rekomendasi Tempat wisata di Lombok yang Layak Masuk List Liburanmu

Rekomendasi Tempat wisata di Lombok yang Layak Masuk List Liburanmu

Rekomendasi Tempat wisata di Lombok yang Layak Masuk List Liburanmu - Pulau Lombok  adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Lombok merupakan sebuah kawasan pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam "ekor" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Letaknya di sebelah timur Pulau Bali sehingga menjadikan Lombok jadi salah satu destinasi wisata yang memiliki keindahan alam paripurna. Oleh karena itu, Lombok banyak dijadikan jujukan selepas berlibur ke Pulau Dewata. Bila kamu penasaran, berikut rekomendasi mengenai tempat wisata di Lombok yang sangat layak masuk ke dalam bucket-list liburanmu.
1. Gunung Rinjani
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Destinasi wisata yang satu ini layak untuk kamu telusuri khususnya pencinta pendaki, apa lagi kalau bukan Gunung Rinjani. Merupakan salah satu gunung tertinggi kedua di Indonesia, Gunung Rinjani mempunyai ketinggian mencapai 3,726 mdpl. Maka dari itu, dengan ketinggian inilah perlu waktu 4-5 hari untuk bisa sampai ke puncak. Meski lelah menyelimuti momen mendaki, namun kenyataannya masih banyak yang tertarik buat melakukan aktivitas menantang tersebut. Ditambah menawarkan pemandangan alam yang sangat memesona berupa danau kawah bisa menjadi obat dari Gunung Rinjani yang sulit untuk ditolak deh.
2. Pantai Senggigi
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Pantai Senggigi jadi salah satu destinasi wisata yang tak kalah populer. pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun luar negeri karena punya pemandangan alam yang memesona. Letaknya berhadapan langsung dengan Selat Lombok yang menjadi pembatas antara Pulau Bali dengan Pulau Lombok. Maka tak heran jika di Pantai Senggigi kamu dapat menyaksikan gagahnya Gunung Agung.
3. Taman Narmada
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Pada awalnya, Taman Narmada merupakan sebuah tempat peristirahatan dan tempat pelaksanaan upacara resmi kerajaan yang dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727 Masehi. Namun, seiring berjalannya waktu kini Taman Narmada menjadi tujuan wisata sejarah sambil menikmati panorama alam indah yang seketika enggan beranjak dari Taman Narmada.
4. Air Terjun Sendang Gile
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Seperti yang kita ketahui bahwa Gunung Rinjani memiliki keindahan alam tak perlu di ragukan, bahkan di kawasan sini pun masih menawarkan keindahan tak kalah memukau yakni dari Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini sendiri menawarkan dua tingkatan, yakni tingkatan pertama mempunyai ketinggian 600 meter dan tingkatan kedua 31 meter. Seperti destinasi air terjun pada umumnya, untuk merasakan keindahan lebih dekat harus melewati medan yang cukup menantang. Tapi itu semua bakal gak terasa kok berkat di bayar kontan dengan sederet keistimewaan pemandangannya.
5. Danau Segara Anak
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Masih berada di kawasan Gunung Rinjani, ada sebuah destinasi tak terpisahkan yang pasti selalu bikin rindu mendaki yakni Danau Segara Anak. Letaknya berada di tengah-tengah, Danau Segara Anak menyuguhkan view bagus berupa danau yang di kelilingi perbukitan dengan Gunung Baru Jari. Untuk menyambanginya kamu di beri pilihan tiga jalur nih yakni ada Sembalun, Senaru, dan Torean. Namun, dari ketiga jalur ini yang menjadi pilihan ialah Torean karena jalur ini langsung menghubungkan langsung dengan ujung sisi danau.
6. Gili Trawangan
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Pesona keindahan Lombok makin candu berkat di lengkapi banyak pulau-pulau kecil yang di sebut gili. Namun dari banyaknya gili yang ada, Gili Trawangan jadi salah satu destinasi paling favorit di kunjungi berkat menyuguhi pasir putih serta keindahan sekitar nan memukau. Bahkan pesona alamnya mampu membuat banyak wisatawan berbondong-bondong ke Gili Trawangan setelah puas berwisata ke Pulau Bali.
7. Pantai Kuta Lombok
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Gak hanya Bali yang memiliki Pantai Kuta tersohor dengan segala keindahan bikin takjub, di Lombok juga terdapat destinasi serupa yang di namakan Pantai Kuta Lombok. Salah satu keunikan dari Pantai Kuta Lombok adalah airnya yang jernih serta hamparan pasir putih berbentuk butiran-butiran indah. Itulah jadi salah satu keistimewaan mengapa banyak pengunjung yang betah berlama-lama di Pantai Kuta Lombok karena perpaduan panorama pantai dan bukitnya pun di jamin seketika bikin takjub.
8. Pantai Sire
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Wisata pantai di Lombok ada banyak macamnya lho. Salah satunya adalah Pantai Sire. Pantai Sire mempunyai hamparan pasir putih dengan berhiaskan air jernih serta ombak yang tenang sehingga tidak berbahaya untuk dikunjungi bersama keluarga. Bahkan saking terjamin kenyamannya, kelestarian alam dis ekitar pantai pun benar-benar bersih dan para wisatawan bisa menikmati biota laut yang sesekali muncul ke permukaan tanpa harus menyelam.
9. Pantai Sekotong
9 Destinasi Wisata di Lombok, Indahnya Bagaikan Surga Dunia
Masih ada satu lagi nih pantai yang bisa wisatawan di jadikan pilihan sebagai destinasi wisata yakni Pantai Sekotong. Walaupun bisa di bilang tak terlalu populer namun nyatanya Pantai Sekotong mampu menyihir wisatawan untuk melakukan kunjungan. Para pengunjung dapat menyaksikan pesona alam yang masih asri. Bahkan kegagahan Gunung Agung pun ikut melatarbelakangi keelokan di pantai ini. Jadi, panorama keindahannya jangan sampai kamu sia-sia kan deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *