Rekomendasi Kota-Kota Menarik & Terbaik yang Ada di Belanda

Rekomendasi Kota-Kota Menarik & Terbaik yang Ada di Belanda

Rekomendasi Kota-Kota Menarik & Terbaik yang Ada di Belanda - Pariwisata  atau turisme adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau  liburan dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang  wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia. Belanda adalah salah satu negara terkecil di benua Eropa. Meskipun begitu, negara ini memiliki banyak destinasi seru dan menarik yang mampu menarik minat para wisatawan dari berbagai negara di dunia untuk mengunjunginya. Museum berkelas dunia, kanal, taman bunga tulip dan kincir angin tradisional hanyalah sebagian kecil keindahan yang akan kamu temui di negara ini. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut terdapat rekomendasi kota-kota terbaik di Belanda yang menyajikan pemandangan paling memukau.
1. Maastricht
5 Kota di Belanda yang Pesonanya Paling Memukau, Bak Negeri Dongeng!
Kota Maastricht terletak di tepi sungai Meuse. Kota ini cukup dekat dengan negara Belgia dan Jerman. Kesan pertama yang akan kamu dapatkan setelah mengunjungi Maastricht adalah bahwa kota ini sangat ramai. Dibandingkan kota lain di Belanda, Maastricht dikenal sebagai kota multikultural karena ragam budayanya. Sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan dengan bangunan bergaya arsitektur kontemporer, katedral yang menjulang tinggi, aneka macam toko, jalan berbatu dan lain sebagainya.
2. Rotterdam
5 Kota di Belanda yang Pesonanya Paling Memukau, Bak Negeri Dongeng!
Rotterdam merupakan rumah bagi pelabuhan terbesar dan tersibuk yang ada di dunia. Saat terjadi Perang Dunia II, kota terbesar kedua di Belanda ini mengalami kerusakan yang parah. Namun, sekarang keadaannya jauh lebih baik dibuktikan dengan banyaknya bangunan megah dengan arsitektur yang futuristik. Berbagai pilihan tempat berlibur di Rotterdam pun tidak mengecewakan, mulai dari museum dengan koleksinya yang lengkap, berbagai festival budaya hingga kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner lokal yang lezat.
3. Amsterdam
5 Kota di Belanda yang Pesonanya Paling Memukau, Bak Negeri Dongeng!
Sebagai ibukota Belanda, Amsterdam merupakan kota liberal dan kosmopolitan. Amsterdam menjadi salah satu tujuan wisata populer di benua Eropa. Aktivitas favorit para wisatawan di kota ini adalah berjalan-jalan santai di sepanjang jalan berbatu, menyusuri kanal, menjelajahi sungai menggunakan perahu, mengunjungi museum berkelas dunia seperti Rijks Museum, Museum Van Gogh, dan Anne Frank House serta mencicipi cita rasa kuliner lokal di restoran maupun kedai kopi.
4. Delft
5 Kota di Belanda yang Pesonanya Paling Memukau, Bak Negeri Dongeng!
Sebagai pusat peradaban abad pertengahan, Delft merupakan kota kuno yang damai. Di kota ini banyak berdiri bangunan tua yang masih kokoh dengan gaya arsitektur indahnya. Kota Delft sangat terkenal dengan ubin dan keramik khasnya yang berwarna biru serta putih. Jika tertarik, kamu juga bisa mengunjungi pabriknya yang bernama Delftware untuk melihat proses pembuatannya secara langsung. Ini adalah aktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Waktu terbaik untuk mendatangi kota Delft adalah saat malam hari sebab kanal-kanal akan tampak lebih indah akibat kilauan dari cahaya lampu.
5. Utrecht
5 Kota di Belanda yang Pesonanya Paling Memukau, Bak Negeri Dongeng!
Kota Utrecht merupakan salah satu kota tertua di Belanda. Landmark yang paling terkenal di kota ini adalah katedral Domkerk yang tinggi menjulang. Jika di bandingkan dengan kota-kota lain, hanya di kota Utrecht lah banyak tersedia kafe. Dan bar yang menyajikan menu makanan dengan harga murah. Sebenarnya tidak banyak tempat wisata yang bisa kamu temukan di kota ini. Hanya saja suasana kota yang khas lah yang membuat banyak wisatawan meletakkan Utrecht dalam daftar tempat yang akan mereka kunjungi lagi dan lagi. Definisi yang lebih lengkap,turisme adalah industri jasa. Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan,  minuman  dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi,  keamanan dll.  Dan juga menawarkan tempat istirahat, budaya, pelarian, petualangan, pengalaman baru dan berbeda lainnya. Banyak negara bergantung banyak dari industri pariwisata ini sebagai sumber pajak dan pendapatan untuk perusahaan yang menjual jasa kepada wisatawan. Oleh karena itu pengembangan industri pariwisata ini adalah salah satu strategi yang di pakai oleh Organisasi Non-Pemerintah untuk mempromosikan wilayah tertentu sebagai daerah wisata untuk meningkatkan perdagangan melalui penjualan barang dan jasa kepada orang non-lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *