Piala Eropa 2020 Turut Diramaikan Para Pemain dari Club Luar Lho

Piala Eropa 2020 Turut Diramaikan Para Pemain dari Club Luar Lho

Piala Eropa 2020 Turut Diramaikan Para Pemain dari Club Luar Lho -Kejuaraan Eropa UEFA 2020, biasanya disebut UEFA Euro 2020 atau hanya  Euro 2020 (disebut pula sebagai Piala Eropa 2020 di Indonesia), adalah edisi ke-16 dari Kejuaraan Eropa UEFA, kejuaraan sepak bola pria empat tahunan Eropa yang diselenggarakan oleh Uni Sepak Bola Eropa (UEFA). Turnamen ini diadakan di 11 kota yang terletak di 11 negara anggota UEFA dan semula dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Turnamen ini ditunda akibat pandemi COVID-19 di Eropa dan dijadwal ulang menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Walaupun diselenggarakan pada tahun 2021, turnamen ini tetap menggunakan nama "UEFA Euro 2020". Selama ini kompetisi di Eropa sering dianggap sebagai yang terbaik di dunia.Karena itu, tidak heran jika kemudian mayoritas pelatih negara yang ikut turnamen besar akan memantau para pemain yang bermain di Benua Biru, termasuk untuk ajang Piala Eropa 2020. Meski pemain klub Eropa mendominasi skuad peserta Piala Eropa 2020, ternyata terselip sejumlah pesepak bola yang merumput di klub dari Benua Asia dan Amerika. Nah, berikut sederet pemain Poker77 Online dari luar klub Eropa yang dipanggil untuk bertanding di ajang Piala Eropa 2020.
1. Thomas Vermaelen
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Walau panen gelar, Thomas Vermaelen tidak terlalu bersinar bersama Barcelona. Bergabung selama lima tahun, ia cuma mencatatkan 34 partai di liga dan sempat dipinjamkan ke AS Roma. Akhirnya, pada Juli 2019, ia pindah ke Vissel Kobe di J League. Di usianya yang sudah memasuki 35 tahun, ternyata Vermaelen masih menjadi bagian vital di lini pertahanan Vissel Kobe. Akhirnya, pada Mei 2021, namanya di panggil oleh pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, untuk mengikuti Piala Eropa 2020.
2. Marko Arnautovic
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Marko Arnautovic adalah penyerang Austria yang saat ini bermain untuk klub Shanghai Port di Liga Super Tiongkok. Ia pertama kali menginjakkan kaki di Negeri Panda pada Juli 2019 setelah sebelumnya sempat membela West Ham United, Stoke City, dan Werder Bremen. Dilansir The Athletic, Arnautovic menjadi salah satu pemain yang di panggil Timnas Austria yang bertarung di gelaran Piala Eropa 2020. Di lini depan, striker berusia 32 tahun itu berkolaborasi dengan Michael Gregoritsch, Sasa Kalajdzic, dan Karim Onisiwo.
3. Gustav Svensson
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Pada medio Mei 2021, Timnas Swedia mengumumkan skuad yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Dari 26 pemain, terselip nama Gustav Svensson. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Svensson saat ini bermain untuk klub Guangzhou City di Liga Super Tiongkok. Nama Svensson mungkin cukup asing bagi banyak orang. Pasalnya, pemain ini memang lebih sering membela tim semenjana Eropa, seperti IFK Gothenburg, Bursaspor, dan Tavriya Simferopol. Ia juga sempat bermain di klub Liga Tiongkok lainnya, yakni Guangzhou R&F.
4. Marcus Danielson
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Selain Gustav Svensson, pemain asal Liga Tiongkok lainnya yang juga di panggil Timnas Swedia untuk turnamen Piala Eropa 2020 adalah Marcus Danielson. Pemain yang biasa berposisi sebagai bek ini memperkuat Dalian Yifang sejak Februari 2020 lalu. Danielson sendiri pertama kali membela negaranya untuk kelompok umur 17 tahun pada 2006. Sempat bermain di Swedia U-19, ia akhirnya mencicipi seragam tim senior pada 7 Oktober 2019. Namun, Danielson sejauh ini baru membukukan delapan caps  di level senior.
5. Przemyslaw Frankowski
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Major League Soccer atau MLS sering di anggap sebagai kompetisi bagi pemain yang hendak pensiun. Namun, tidak demikian dengan Przemyslaw Frankowski. Di usianya yang masih 26 tahun, ia bergabung dengan Chicago Fire yang berkompetisi di Liga AS. Bermain reguler untuk Chicago Fire, Frankowski akhirnya masuk dalam skuad utama Polandia untuk gelaran Piala Eropa 2020. Ia sendiri sebenarnya sudah melakukan debut untuk negaranya pada 2018. Sayangnya, Frankowski gagal tampil di ajang Piala Dunia 2018.
6. Robin Lod
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Bergabung di Grup B, Timmas Finlandia mengumumkan nama pemain untuk turnamen Piala Eropa 2020 pada Mei 2021. Dari 26 pemain yang di bawa, terselip nama Robin Lod. Ia adalah penyerang sayap yang bermain untuk Minnesota United di kompetisi Major League Soccer. Membela Timnas Finlandia sejak 2013, sebenarnya penampilan Lod untuk negaranya cukup lumayan. Sejauh ini ia telah mencatatkan 42 caps. Berposisi sebagai gelandang dan juga bisa bermain di sayap, Lod sudah membukukuan empat gol untuk timnas negaranya.
7. Jukka Raitala
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Tidak cuma Robin Lod yang dipanggil untuk membela Finlandia di gelaran Piala Eropa 2020. Rekannya di Minnesota United, Jukka Raitala, juga ikut masuk sebagai 26 pemain yang terpilih. Jika Lod berposisi sebagai gelandang, Raitala bermain sebagai bek. Lahir pada Desember 1988, Raitala mengawali karier profesional di Klubi-04. Sempat bermain di TSG 1899 Hoffenheim, Osasuna, dan SC Heerenveen, ia akhirnya memutuskan hijrah ke MLS dan membela Columbus Crew SC pada tahun 2017.
8. Lassi Lappalainen
8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020
Selain Robin Lod dan Jukka Raitala, Lassi Lappalainen juga terpilih menjadi bagian Timnas Finlandia pada Piala Eropa 2020. Ia bersanding dengan striker klub Eropa, seperti Teemu Pukki, Joel Pohjanpalo, dan Marcus Forss di lini serang. Pemain kelahiran 1998 ini sebenarnya di kontrak oleh Bologna sejak Juli 2019. Namun, tim asal Italia tersebut langsung meminjamkan Lappalainen ke CF Montreal, sebuah klub asal Kanada. Sejauh ini, ia sudah menyumbangkan gelar Canadian Championship 2019. Saat beberapa negara telah berminat untuk mengajukan pencalonan tuan rumah turnamen ini, Presiden UEFA saat itu, Michel Platini, memberi saran saat konferensi pers pada 30 Juni 2012, sehari sebelum Final Piala Eropa 2012, bahwa daripada memiliki satu negara tuan rumah (atau tuan rumah bersama oleh beberapa negara), turnamen dapat disebar di "12 atau 13 kota" di seluruh benua. Saat itu, UEFA telah menggunakan sistem yang serupa untuk Babak Kedua Kejuaraan Eropa U-17 UEFA, di mana masing-masing tujuh grup memiliki tuan rumah berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *