Lima Wisata Alam di Timor Leste yang Suasananya Buat Hati Damai

Lima Wisata Alam di Timor Leste yang Suasananya Buat Hati Damai

Lima Wisata Alam di Timor Leste yang Suasananya Buat Hati Damai - Wisata alam merupakan kegiatan rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan potensi alam untuk menikmati keindahan alam baik yang masih alami atau sudah ada usaha budidaya, agar ada daya tarik wisata ke tempat tersebut. Wisata alam dapat menjadi alternatif berlibur bagi pengunjung yang ingin menjauh dari keramaian kota. Wisata alam digunakan sebagai penyeimbang hidup setelah melakukan aktivitas yang sangat padat, dan suasana keramean kota. Salah satu negara yang mempunyai destinasi wisata alam yang mengagumkan adalah Timor Leste. Pesona alam yang dimilikinya akan membuat siapapun kagum dibuatnya. Terdapat taman nasional, pantai, hingga gunung dapat dijelajahi untuk membuat hati makin bahagia. Berikut lima wisata alam populer di Timor Leste yang suasananya mendamaikan hati.
1. One Dollar Beach
5 Wisata Alam Populer di Timor Leste, Suasananya Mendamaikan Hati
One Dollar Beach merupakan pantai yang terkenal di Dili. Nama pantai ini di peroleh dari tarif taksi dari Dili ke pantai setelah kemerdekaan di negara ini. Pantai ini mempunyai terumbu karang terkenal di dunia. Hal inu tentu membuat banyak wisatawan dunia berbondong-bondong untuk snorkeling dan menyelam. One Dollar Beach mempunyai pemandangan memukau dengan pasir putih dan warna air laut yang biru kehijau-hijauan. Di sepanjang pantai juga di kelilingi oleh pepohonan yang rindang. Pantai ini berada di bawah Suaka Margasatwa.
2. Atauro Island
5 Wisata Alam Populer di Timor Leste, Suasananya Mendamaikan Hati
Atauro Island atau bisa juga di sebut Pulau Kambing merupakam pulau yang berada 25 km sebelah utara Dili, Timor Leste. Warga lokal sangat suka menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan berkunjung ke pulau ini. Pulau ini adalah lokasi yang ideal untuk bersantai dengan menikmati udara sejuk yang di suguhkan. Atauro Island terkenal dengan kekayaan biota lautnya yang membuat para wisatawan tergoda untuk menyelam. Pengunjung tidak perlu menyelam terlalu dalam untuk melihat terumbu karang yang masih alami ini karena perairannya yang bening. Ikan warna-warninya juga tak kalah memikat.
3. Mount Ramelau
5 Wisata Alam Populer di Timor Leste, Suasananya Mendamaikan Hati
Mount Ramelau adalah gunung yang mempunyai tinggi yang mencapai 2.986 mdpl. Hal ini menjadikannya sebagai puncak tertinggi di negara Timor Leste. Tempat ini menjadi lokasi yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit. Pada saat itu, pemandangan awan yang menyelimuti perbukitan tersibak hangatnya sinar matahari. Untuk mencapai puncak, pengunjung harus mendaki dan memulai perjalanan dari Desa Hatubuilico. Di puncak juga terdapat patung Virgin Mary yang memiliki tinggi tiga meter yang di jadikan lokasi untuk memanjatkan doa. Ketika hari-hari besar keagamaan Katolik, tempat ini dapat di pastikan di padati oleh para peziarah.
4. Nino Konis Santana National Park
5 Wisata Alam Populer di Timor Leste, Suasananya Mendamaikan Hati
Nino Konis Santana National Park adalah taman nasional yang mempunyai luas yang mencapai 1,236 km. Terdapat banyak atraksi menarik di sini, seperti Gunung Paitchau, Danau Ira Lalaro, dan Pulau Jaco. Keindahan alam tersebut tentu dapat membuat pengunjung untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Selain mengagumi segala keindahan alam yang di suguhkan, pengunjung juga dapat menyaksikan beragam burung langka seperti kakatua-kecil jambul-kuning, merpati-hijau timor, merpati-kaisar timor, dan gelatik timor. Selain burung, taman ini juga menjadi rumah bagi lebih dari 200 spesies hewan, seperti rusa, monyet, dan masih banyak lagi.
5. Jaco Island
5 Wisata Alam Populer di Timor Leste, Suasananya Mendamaikan Hati
Jaco Island merupakan sebuah pulau indah yang menjadi bagian dari wilayah Nino Konis Santana National Park. Pulau ini mempunyai luas yang mencapai 11 kilometer. Yang menarik, pulau ini tidak berpenghuni karena memang di jaga untuk konservasi alam. Hal tersebut membuat pulau terjaga kealamiannya dan bahkan bebas dari sampah. Pulau ini menjadi tempat yang ideal bagi siapapun yang mencari ketenangan sambil menyaksikan keindahan alam yang mengesankan. Kegiatan yang sering di lakukan adalah berperahu, berenang, atau sekadar berjemur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *