Lima Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Bhavnagar India

Lima Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Bhavnagar India

Lima Tempat Wisata Paling Populer yang Ada di Bhavnagar India - Bhavnagar adalah sebuah kota ("nagar palika") yang terletak di Distrik Bhavnagar di negara bagian Gujarat,  India. Distrik Bhavnagar di wilayah Saurashtra di Gujarat, negara bagian India. Didirikan pada tahun 1724 oleh Bhavsinhji Gohil (1703-1764). Bhavnagar merupakan sebuah kota kecil di Gujarat, India yang kaya dengan artefak sejarah dan budayanya. Bhavnagar, yang merupakan negara pangeran sebelum di gabungkan ke dalam Persatuan India pada tahun 1948. Sekarang menjadi markas administratif distrik Bhavnagar. Beragam tempat wisata menarik yang dapat di kunjungi, meliputi wisata religi, sejarah, budaya, dan alam. Berikut ini terdapat lima tempat wisata paling populer yang ada di Bhavnagar. Kamu wajib berkunjung saat berlibur ke India, nih.
1. Takhteshwar Temple
5 Tempat Wisata di Bhavnagar, India yang Pesonanya Bikin Terpana
Di dirikan pada tahun 1893, Takhteshwar Temple merupakan salah satu situs suci tertua yang tercatat di seluruh wilayah Gujarat. Namanya di sesuaikan dengan nama orang yang memprakarsai pembangunan situs ini, yaitu Maharaja Takhatsinghji. Untuk menuju ke Takhteshwar Temple pengunjung harus menaiki tangga yang terbuat dari marmer. Di sini terdapat Kuil Shaiva dan patung Nandi. Terdapat pula kios lokal yang menjual aneka macam suvenir.
2. Victoria Park
5 Tempat Wisata di Bhavnagar, India yang Pesonanya Bikin Terpana
Victoria Park di kenal juga sebagai paru-paru hijau di Bhavnagar. Didirikan pada tanggal 24 Mei 1888, taman seluas 500 hektar ini terletak di dalam hutan buatan. Di dalam Victoria Park terdapat beragam flora dan fauna yang luar biasa. Beberapa di antaranya yang terkenal adalah burung air, kupu-kupu, rubah besar, dan lain-lain. Saat ini Victoria Park di lengkapi dengan banyak meja, bangku, dan trotoar blok beton. Tak hanya jalan-jalan santai menyusuri keindahan taman, di sini kamu juga dapat piknik bersama teman maupun keluarga, lho.
3. Nilambagh Palace
5 Tempat Wisata di Bhavnagar, India yang Pesonanya Bikin Terpana
Di bangun pada tahun 1879, Nilambagh Palace merupakan sebuah rumah kuno yang pembangunannya di prakarsai oleh raja Bhavnagar yang bernama Maharaja Saheb Takhatsinhji. Bangunan ini di desain langsung oleh arsitek Jerman, Simms, dengan gaya elitis Anglo-India. Namun, pada tahun 1984 bangunan ini di ubah menjadi hotel yang dapat di pesan oleh siapa saja. Nilambagh Palace merupakan bagian dari warisan lokal yang kaya akan makna sejarah kolonial.
4. Gaurishankar Lake
5 Tempat Wisata di Bhavnagar, India yang Pesonanya Bikin Terpana
Terletak di tengah perbukitan, Gaurishankar Lake menyajikan pemandangan indah dan udara yang sangat menyejukkan. Letaknya tak jauh dari Victoria Park. Di bangun pada tahun 1872, danau ini di kenal juga dengan nama Bhavnagar Nagar. Saat senja tiba, keindahan danau semakin mengagumkan. Membuat siapa saja tak berkedip. Di sekitar danau terdapat ruang bermain khusus anak dan Kuil Shaiva. Di danau ini pula kerap di adakan berbagai macam acara dan kegiatan budaya.
5. Barton Library and Museum
5 Tempat Wisata di Bhavnagar, India yang Pesonanya Bikin Terpana
Barton Library and Museum merupakan perpustakaan kota tertua. Koleksi bukunya sangat banyak dan beragam genre, mulai dari sejarah, budaya, hingga politik. Sayang, dengan semakin majunya teknologi, tak banyak anak muda yang datang ke sini. Kebanyakan pengunjungnya adalah orang dewasa dan orang tua dengan koran sebagai bacaan utamanya. Bhavnagar dapat menjadi destinasi tujuan berlibur yang mempunyai paket lengkap. Kamu tertarik ingin mengunjungi tempat wisata yang mana dulu, nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *