Lima Tempat Wisata di Den Haag-Belanda yang Akan Buat Kamu Terpana

Lima Tempat Wisata di Den Haag-Belanda yang Akan Buat Kamu Terpana

Lima Tempat Wisata di Den Haag-Belanda yang Akan Buat Kamu Terpana - Den Haag adalah sebuah gemeente, kota pemerintahan Belanda dan tempat parlemen, serta ibu kota provinsi Zuid-Holland (Holland Selatan). Den Haag adalah salah satu kota besar sekaligus terpenting di Belanda. Di kota ini didapati pula kedutaan besar negara-negara asing. Meskipun demikian, Den Haag bukan ibu kota Belanda; ibu kota Belanda adalah Amsterdam. Hal tersebut dikarenakan wilayah ini merupakan pusat pemerintahan, tempat parlemen, serta beberapa gedung penting lainnya. Di kota ini terdapat banyak tempat pariwisata yang akan membuat liburan makin berkesan. Mulai dari museum hingga gereja. Semuanya mempunyai pesona tersendiri, yang tentu mampu memanjakan mata dan juga membuat liburan menjadi menyenangkan. Dimana sajakah tempat-tempat tersebut? Berikut daftarnya!
1. Maduromdam
5 Destinasi Wisata di Den Haag-Belanda Ini Bakal Bikin Kamu Terkesan
Bagi kamu yang ingin menyaksikan miniatur Belanda, datanglah ke Maduromdam. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di negara ini. Bentuknya berupa taman mini yang telah ada sejak 60 tahun yang lalu. Kota mini ini memamerkan landmark terkenal dari seluruh Belanda dalam skala 1:25. Yang gak kalah menarik, di sini juga ada pelabuhan yang berfungsi penuh, bandara, bahkan stadion sepak bola. Taman yang terpelihara dengan sangat baik ini menambah pesona keseluruhan kawasan ini.
2. Majesty of Peace Palace
5 Destinasi Wisata di Den Haag-Belanda Ini Bakal Bikin Kamu Terkesan
Majesty of Peace Palace atau disebut juga Istana Perdamaian merupakan gedung ikonik yang menampung beberapa institusi penting. Mulai dari Mahkamah Internasional, Akademi Hukum Internasional Den Haag, Pengadilan Arbitrase Permanen, dan Perpustakaan Istana Perdamaian. Bangunan menakjubkan ini menjadi salah satu contoh terbaik dari arsitektur abad ke-19. Tempat ini terbuka untuk umum serta tersedia tur berpemandu yang harus dipesan jauh hari sebelum kunjungan.
3. Grote of Sint Jacobskerk
5 Destinasi Wisata di Den Haag-Belanda Ini Bakal Bikin Kamu Terkesan
Grote of Sint Jacobskerk merupakan Gereja Protestan bersejarah yang berlokasi di Torenstraat. Gereja ini menjadi salah satu bangunan tertua dan paling penting di kota ini. Struktur aslinya di bangun dari kayu pada abad ke-14. Yang kemudian di pugar menggunakan batu bata pada abad ke-15. Menara heksagonal raksasa adalah salah satu bagian yang paling mencuri perhatian dari gereja ini. Selain itu, bangunan ini juga mempunyai empat lonceng besar yang di letakkan di loteng menara.
4. Binnenhof
5 Destinasi Wisata di Den Haag-Belanda Ini Bakal Bikin Kamu Terkesan
Binnenhof atau di sebut juga Inner Court merupakan episentrum politik Belanda yang berada di jantung kota. Untuk mencapai Binnenhof, pengunjung harus melalui gerbang besar. Episentrum ini di kelilingi oleh banyak bangunan bersejarah yang menambah keindahannya. Dahulu tempat ini di gunakan untuk melakukan eksekusi. Punya sejarah panjang, tempat ini sukses menarik banyak pengunjung untuk menelusurinya. Hal yang menarik dari tempat ini adalah arsitektur bangunan yang begitu megah dengan desain yang begitu menakjubkan.
5. Mauritshuis
5 Destinasi Wisata di Den Haag-Belanda Ini Bakal Bikin Kamu Terkesan
Mauritshuis merupakan salah satu museum utama yang menampilkan karya seni yang tak ternilai dari abad ke-17 dan ke-18. Dahulu museum ini adalah rumah dari Count Johan Maurits van Nassau Siegen. Meskipun museum ini berukuran kecil, namun koleksinya berkelas dunia dengan koleksi lukisan Belanda yang luar biasa dari zaman Rembrandt dan Vermeer. Beberapa karya seni yang paling mencuri perhatian adalah "The Goldfinch" yang merupakan karya Fabritius, "The Girl with the Pearl Earring" yang merupakan karya Vermeer dan "The Bull" oleh Potter. Ternyata Den Haag mempunyai beragam destinasi wisata yang menarik, ya. Di antara beragam objek wisata di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *