Lima Taman Nasional di Bahama yang Sukses Bikin Liburan Bewarna

Lima Taman Nasional di Bahama yang Sukses Bikin Liburan Bewarna

Lima Taman Nasional di Bahama yang Sukses Bikin Liburan Bewarna - Taman nasional adalah kawasan pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi. Sudah tak diragukan lagi kalau Bahama mempunyai bentangan alam yang sukses bikin takjub. Taman nasional merupakan salah satu jenis kawasan konservasi karena dilindungi, biasanya oleh pemerintah pusat, dari perkembangan manusia dan polusi. Tak ayal membuatnya terkenal dengan destinasi wisata alamnya. Taman nasional menjadi salah satu tujuan wisata yang menjadi jujugan banyak pelancong dunia. Taman nasional ini mempunyai beragam atraksi yang akan siap memanjakan mata dan membunuh penat, berikut lima taman nasional di Bahama yang sukses bikin liburan makin berwarna.
1. Lucayan National Park
5 Taman Nasional di Bahama yang Bikin Mata Sejuk, Terpikat Seketika!
Lucayan National Park merupakan taman yang didirikan pada tahun 1982 dan semakin diperluas pada tahun 2015. Taman nasional ini melindungi salah satu sistem gua bawah laut terpanjang di dunia. Selain itu, taman ini juga menjadi tempat perlindungan bagi peninggalan suku Indian Lucayan yang hingga kini masih terpelihara dengan baik. Terdapat banyak atraksi menarik di sini, seperti hutan pinus, sungai bakau, terumbu karang, dan Pantai Batu Emas yang populer di dunia. Taman ini berhasil menampilkan semua zona vegetatif Bahama. Taman ini menjadi bagian penting dari perekonomian Grand Bahama yang mendukung mata pencaharian banyak penduduk di Bahama. taman ini berhasil menjadi taman nasional kedua yang paling banyak mendapatkan pengunjung di Bahama.
2. Inagua National Park
5 Taman Nasional di Bahama yang Bikin Mata Sejuk, Terpikat Seketika!
Inagua National Park merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan burung flamingo. Tempat ini menyediakan habitat yang sempurna bagi flamingo India Barat yang merupakan burung nasional Bahama. Terdapat sekitar 70.000 flamingo yang menjadikan tempat ini sebagai rumah mereka. Wisatawan di sarankan untuk menyewa pemandu untuk membawa mereka melewati jalan berbatu untuk menyaksikan kawanan flamboyan, yaitu burung merah muda besar yang mempunyai kicauan khas. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk melihat keledai liar, pelikan, bangau, dan beragam jenis burung lainnya.
3. Blue Holes National Park
5 Taman Nasional di Bahama yang Bikin Mata Sejuk, Terpikat Seketika!
Blue Holes National Park merupakan taman nasional yang berada di Pulau Andros. Pulau ini adalah salah satu destinasi wisata di Bahama yang paling jarang di kunjungi, namun menjadi tempat favorit bagi para penyelam scuba dan bonefisher. Taman ini mengklaim konsentrasi lubang biru tertinggi di dunia yang di perkirakan berjumlah 160 di daratan dan lepas pantai. Salah satu yang paling mudah di akses dan yang paling populer adalah Blue Hole Kapten Bill. Lubang ini hampir bulat sempurna yang membuatnya semakin menakjubkan.
4. Clifton Heritage National Park
5 Taman Nasional di Bahama yang Bikin Mata Sejuk, Terpikat Seketika!
Clifton Heritage National Park merupakan taman nasional yang menjadi rumah bagi sisa-sisa desa. Adat Lucayan prasejarah dan reruntuhan perkebunan yang telah ada sejak abad ke-18 dan ke-19. Taman ini mempunyai luas yang mencapai 156 hektar. Taman yang melestarikan pantai alami ini mempunyai jalur yang dapat membawa pengunjung untuk menelusuri reruntuhan gubuk budak dan menuju ke arah Pirate Steps yang mengarah ke laut. Terdapat Pantai Jaws yang bentangan alamnya menjadi tempat bagi bangau biru besar dan dara jelaga untuk hidup.
5. Abaco National Park
5 Taman Nasional di Bahama yang Bikin Mata Sejuk, Terpikat Seketika!
Abaco National Park berada di salah satu pulau yang paling banyak menarik wisatawan di Bahama sebelum Badai Dorian pada tahun 2019. Tempat ini menjadi rumah bagi salah satu hutan pinus paling lebat dan juga menjadi habitat bagi burung beo Bahama yang di lindungi. Burung ini berkembang biak di rongga bawah tanah. Taman yang mempunyai luas yang mencapai lebih dari 20.000 hektar ini menyediakan perlindungan bagi empat burung endemik, yang mencakup Bahama yellowthroat, Bahama warbler, Bahama walet dan Bahama woodstar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *