Lima Rekomendasi Tempat Wisata Paling Cantik di Tapin Kalsel

Lima Rekomendasi Tempat Wisata Paling Cantik di Tapin Kalsel

Lima Rekomendasi Tempat Wisata Paling Cantik di Tapin Kalsel - Kabupaten Tapin adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Rantau, bagian dari kecamatan Tapin Utara. Berbicara mengenai destinasi wisata di Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya. Kabupaten Tapin memiliki luas wilayah 2.174,95 km² dan jumlah penduduk sebanyak 189.277 jiwa (2020), dengan kepadatan penduduk 87 jiwa/km². Setiap tahun selalu muncul tempat wisata baru di daerah-daerah. Dan salah satu daerah yang saat ini sedang naik daun karena destinasi wisatanya adalah kabupaten Tapin yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan. Ada beragam pilihan destinasi wisata seru di Tapin yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Agar lebih jelas, berikut ini terdapat 5 rekomendasi tempat wisata paling kece di Tapin, Kalsel untuk kamu. Simak, ya!
1. Perbukitan Lereng Meratus
5 Tempat Wisata Paling Kece di Tapin Kalsel, Pemandangannya Juara! 
Tempat wisata yang menjanjikan ketenangan ini cocok dikunjungi oleh kamu yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota atau pun kesibukan pekerjaan. Jajaran bukit-bukit hijau Perbukitan Lereng Meratus sangat mengagumkan. Berada di sini kamu hanya akan merasakan kesejukan yang sulit kamu dapatkan di tempat lain. Tak hanya itu saja, pesona sunset-nya juga sangat menawan hati, lho. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk menantikan peristiwa alam tersebut dengan mengabadikannya pada jepretan kamera.
2. Air Terjun Mandin
5 Tempat Wisata Paling Kece di Tapin Kalsel, Pemandangannya Juara! 
Keunikan Air Terjun Mandin adalah bentuknya yang menyerupai perosotan dengan air yang mengalir deras ke dasar sungai di bawahnya. Dikelilingi oleh pepohonan lebat membuat udara di sini sangat sejuk. Suasananya juga damai dengan suguhan pemandangan yang eksotik. Air Terjun Mandin selalu ramai dikunjungi, terlebih lagi saat akhir pekan tiba. Kamu bisa datang bersama teman atau pun keluarga dan mengajak mereka bermain air bersama. Meskipun letaknya di antara pepohonan yang lebat, namun kamu tak perlu khawatir karena tidak ada binatang buas di sini.
3. Goa Baramban
5 Tempat Wisata Paling Kece di Tapin Kalsel, Pemandangannya Juara! 
Goa Baramban terbagi menjadi tiga bagian, yaitu goa air, goa macan, dan goa kelelawar. Mengingat di dalam goa cukup gelap, jika ingin memasukinya kamu harus membawa penerangan yang lengkap. Dengan begitu kamu dapat melihat dengan jelas ekosistem goa melalui keindahan susunan stalaktitnya.
4. Tugu Sirang Pitu Tapin
5 Tempat Wisata Paling Kece di Tapin Kalsel, Pemandangannya Juara! 
Kunjunganmu ke Tapin kurang lengkap rasanya jika tidak mampir sekaligus berfoto di Tugu Sirang Pitu yang menjadi ikon Kabupaten Tapin. Karena banyak orang yang juga ingin berfoto di tempat ini, maka kamu harus bersabar untuk bergantian demi mendapatkan angle foto yang bagus. Di Tugu ini pula biasanya diadakan berbagai macam acara maupun kegiatan, seperti kuliner, pentas seni, modeling, dan acara-acara besar lain yang berhubungan dengan budaya Kabupaten Tapin.
5. Bukit Menggindang
5 Tempat Wisata Paling Kece di Tapin Kalsel, Pemandangannya Juara! 
Trek yang harus kamu lewati untuk bisa sampai ke Bukit Menggindang tidaklah terlalu terjal. Jadi kamu bisa cepat tiba di lokasi. Bukit Menggindang menyuguhkan panorama hamparan bukit yang indah. Udaranya pun sangat sejuk dan suasananya asri. Kamu pasti akan betah berlama-lama berada di sana. Setiap tempat wisata di Kabupaten Tapin memiliki keindahan dan keunikan masing-masing yang pastinya akan memberikan pengalaman berlibur paling mengesankan. Kira-kira jika memiliki kesempatan ke sini, tempat wisata apa yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *