Lima Destinasi Pantai Tersembunyi di Kamboja yang Buat Mata Terpesona

Lima Destinasi Pantai Tersembunyi di Kamboja yang Buat Mata Terpesona

Lima Destinasi Pantai Tersembunyi di Kamboja yang Buat Mata Terpesona - Kerajaan Kamboja adalah sebuah negara berbentuk monarki konstitusional di Asia Tenggara. Negara ini merupakan penerus Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai seluruh  Semenanjung Indochina antara abad ke-11 dan 14. Mungkin bagi sebagian orang, Kamboja terkenal akan bangunan-bangunan bersejarahnya. Salah satu yang paling populer adalah Angkor Wat, bangunan keagamaan terbesar di dunia yang sudah dibangun sejak abad ke-12. Kamboja berbatasan dengan Thailand di sebelah barat, Laos di utara, Vietnam di timur, dan Teluk Thailand di selatan. Sungai Mekong dan Danau Tonle Sap melintasi negara ini. Situs tersebut bahkan juga sudah menjadi landmark dan simbol negara Kamboja itu sendiri. Namun, wisata di Kamboja tak hanya tentang situs bersejarahnya saja, lho. Salah satu negara ASEAN ini juga terkenal memiliki beberapa pantai yang sangat indah untuk dijelajahi. Apalagi jika kamu sedang bosan dengan wisata city tour ata sedang menjauhi keramaian. Berikut ini 5 destinasi pantai tersembunyi di Kamboja yang keindahannya sanggup menghipnotis mata.
1. Saracen Bay, Koh Rong Samloem
5 Pantai Tersembunyi di Kamboja, Pemandangan Menghipnotis Mata
Jika kamu mencari sebuah pantai yang jauh dari keramaian Kamboja, mungkin kamu akan menemukannya pada pulau-pulau kecil, termasuk Koh Rong Samloem ini. Pulau yang terkenal memiliki banyak pantai indah ini bisa diakses dengan kapal feri dari Sihanoukville. Meskipun sekarang sudah tak sesepi seperti dahulu karena keindahannya yang mencuri perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia, Saracen Bay tetap menyuguhkan pemandangan yang eksotik, lho. Bahkan, banyak yang membandingkan keindahan pantai ini dengan kawasan Ibiza di Spanyol yang tersohor itu.
2. M'Pai Bai, Koh Rong Samloem
5 Pantai Tersembunyi di Kamboja, Pemandangan Menghipnotis Mata
Tak hanya Saracen Bay yang menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan, satu lagi pantai yang tak boleh di lewatkan di pulau Koh Rong Samloem. Terletak di sisi utara pulau di desa M'pai Bai, kamu akan menemukan pengalaman yang berbeda di pantai ini. Pantai yang menghadap ke teluk M'pai ini bisa di kategorikan sangat-sangat sepi. Tak ada resor pantai atau hotel di sini. Hanya ada sebuah penginapan kecil yang di sediakan oleh masyarakat setempat. Selain itu, pantai ini memiliki dua air terjun yang bisa jadi destinasi wisata alternatif.
3. Ream Beach
5 Pantai Tersembunyi di Kamboja, Pemandangan Menghipnotis Mata
Pantai Ream merupakan bagian dari Taman Nasional Ream yang berjarak sekitar 30 menit dari pusat Kota Sihanoukville. Di sini, kamu bisa menemukan beberapa kafe kecil yang di kelola masyarakat setempat. Di dekat pantai ini juga terdapat kawasan hutan bakau yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Meskipun bertajuk taman nasional, ada sekitar 5000 kepala keluarga yang tinggal di kawasan yang sebenarnya di fungsikan sebagai cagar alam ini. Rata-rata mereka bekerja sebagai petani dan nelayan. Sebagian kecil dari mereka ada juga yang menjalankan bisnis wisata.
4. Kep Beach
5 Pantai Tersembunyi di Kamboja, Pemandangan Menghipnotis Mata
Terletak di bagian selatan Kamboja yang berbatasan langsung dengan Vietnam, pantai ini menawarkan keindahan yang menakjubkan. Meskipun letaknya yang cukup terpencil, kamu bisa menemukan beberapa kafe serta berbagai toko kecil di sekitar pantai. Pantai yang terkenal karena hasil lautnya yang melimpah ini dahulunya memang bekas resor pantai Prancis yang populer selama periode pendudukan Prancis sekitar tahun 1867-1946. Tak ayal, beberapa arsitektur bangunan yang masih tersisa di pantai ini membawa para wisatawan kembali ke era kolonialisme.
5. Koh Ta Kiev
5 Pantai Tersembunyi di Kamboja, Pemandangan Menghipnotis Mata
Koh Ta Kiev merupakan sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lepas pantai Otres yang sangat ramai di Sihanoukville. Beberapa kafe maupun penginapan juga sudah mulai di bangun di tepi pantai-pantainya yang indah. Koh Ta Kiev sendiri memang di kenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati keindahan pantai yang alami. Selain itu, beberapa toko di sekitarnya juga menyediakan souvenir lokal yang cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh saat pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *