Inilah Daya Tarik dari Pantai Kelingking yang Instagramable

Inilah Daya Tarik dari Pantai Kelingking yang Instagramable

Inilah Daya Tarik dari Pantai Kelingking yang Instagramable - Pulau Bali terkenal dengan julukan sebagai "Pulau Dewata" karena kentalnya budaya Hindu, seperti banyaknya sesaji yang dipersembahkan untuk dewata penjaga di berbagai tempat di Bali. Pulau Dewata memiliki beberapa pantai mempesona yang menarik untuk dikunjungi. Dari beberapa pantai tersebut, tahukah kamu bahwa di Provinsi Bali juga terdapat pantai ter-instagramable di dunia? Kelingking Beach merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang mendapat perhatian para turis, baik lokal maupun mancanegara. Dilansir GNFI, Kelingking Beach dinobatkan sebagai pantai terindah oleh money.co.uk. Bukan hanya menyuguhkan kawasan pantai berpasir putih yang menggoda, tapi juga samudera luas yang bisa di lihat dari area atas tebing. Hasil tersebut berdasarkan riset dari banyaknya foto di media sosial instagram per meter panjang pantai. Dikutip dari laman idn poker android Kelingking Beach berada di peringkat pertama dalam 20 nama pantai yang paling banyak di unggah di dunia.
1. Mirip jari kelingking atau dinosaurus 
5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali
Pantai Kelingking terletak di Pulau Nusa Penida bagian barat, tepatnya di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar. Kelingking Beach memiliki pasir berwarna putih dengan air laut berwarna biru pirus. Sesuai namanya, bentuk pantai ini menyerupai jari kelingking bila di lihat dari atas. Beberapa orang juga menyebut mirip dinosaurus. Bagaimana menurut kamu?
2. Dikelilingi tanjung dan tebing
5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali
Jika kamu ingin bermain air di pantai ini, kamu harus berjalan kaki turun melalui anak tangga di sepanjang bukit dengan hati-hati, ya. Tenang saja, di jamin setelah sampai, rasa lelahmu terbayar dengan pemandangan luar biasa Kelingking Beach. Namun bagi beberapa orang yang memiliki rasa takut berlebih, sebaiknya menikmati keindahan Kelingking Beach dari atas saja. Kamu bisa melihat luasnya samudera dari sini. Angin semilir dan deburan ombak adalah perpaduan sempurna.
3. Spot foto kece
5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali
Sebagai pantai terinstagramable di dunia, tak heran Kelingking Beach banyak di gandrungi wisatawan yang hobi mengabadikan setiap momen. Pantas saja, birunya laut dan langit menjadi background alaminya. Perpaduan warna ini terlihat sangat indah, ya. Datang bersama pasangan, keluarga, atau bestie kamu, panorama Kelingking Beach sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tapi meski sendirian tak menghalangi kamu berfoto ria, kan? Bangga ya Indonesia punya pantai keren ini.
4. Pilih waktu berkunjung 
5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali
Pertimbangan utama ketika akan berkunjung di Kelingking Beach adalah memperkirakan waktu tiba. Jika ingin melihat indahnya sunset, maka kamu harus mengatur kembali paket tur wisata yang akan kamu kunjungi. Saat siang hari, terik matahari terasa menyengat di area pantai ini. Jangan lupa gunakan sunscreen dan bawa payung kalau perlu, ya!
5. Dekat dengan pantai lainnya
5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali
Jika pergi ke Nusa Penida, tentu tak lengkap kalau tidak ke pantai lainnya. Di wilayah sekitar Kelingking Beach, juga terdapat pantai-pantai yang tak kalah ciamik. Seperti, Pantai Atuh, Angel’s Billabong, dan Broken Beach. Selain itu, menggunakan jasa tour guide lokal untuk menunjukkan lokasi instagramable di pantai-pantai ini cukup worth it, lho. Agar tidak bingung, kamu bisa membaca beberapa referensi sebelum pergi ke Nusa Penida. Ketika di Kelingking Beach, jangan khawatir kelaparan, terdapat kedai-kedai makanan dan minuman segar di sini. Sesekali kamu juga bisa minta rekomendasi kepada pemilik kedai. Mereka ramah-ramah, kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *