Inilah Tujuh Tempat Wisata Paling Populer di Kopenhagen

Inilah Tujuh Tempat Wisata Paling Populer di Kopenhagen

Inilah Tujuh Tempat Wisata Paling Populer di Kopenhagen - Kopenhagen adalah ibu kota dan kota terbesar di Denmark dengan jumlah penduduk kawasan urban (per Januari 2015) 1.263.698 jiwa dan kawasan metropolitan sebesar 2.013.009 jiwa. Kopenhagen merupakan ibu kota negara Denmark, sekaligus menjadi kota terbesar di Denmark. kopenhagen sendiri terletak di bagian barat negara Denmark dan berdekatan dengan Kota Malmö yang berada di Negara Swedia. Kopenhagen terletak di pesisir timur pulau (Sjælland) di tepi sungai Sont. Kota ini terbagi menjadi beberapa munisipalitas. Bagian inti "Munisipalitas Kopenhagen" misalnnya berisi enklav Frederiksberg, Banyak sekali bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik yang menakjubkan. Selain itu, terdapat pula beberapa tempat hiburan paling populer di Eropa yang wajib dikunjungi. Tidak hanya memiliki bangunan-bangunan yang menakjubkan, Dikutip dari Login IDN Poker77 Kopenhagen sempat menjadi perhatian dunia karena dinobatkan sebagai kota dengan penduduk paling bahagia di dunia. Inilah tujuh destinasi wisata paling populer di Kopenhagen.
1. Tivoli Garden
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
Tivoli Garden merupakan taman hiburan paling terkenal di Denmark yang dibuka pada tahun 15 Agustus 1843. Taman hiburan ini menjadi taman hiburan tertua ketiga di dunia setelah Dyrehavsbakken dan Vienna Prater. Seiring berjalannya tahun, Tivoli Garden selalu memperbaharui serta menambah beberapa wahana baru untuk menarik daya pengunjung. Taman hiburan ini menyediakan restoran, serta puluhan wahana termasuk roller coaster kayu tertua di dunia, yaitu Rutschebanen yang dibangun pada tahun 1914.
2. Copenhagen Zoo
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
Copenhagen Zoo merupakan kebun binatang paling populer di Denmark. Dibangun pada tahun 1859  menjadikan kebun binatang ini menjadi salah satu kebun binatang tertua di dunia. Sejak kebun binatang ini berdiri, populasi awalnya terdiri dari gajah, elang, kelinci, serta burung hantu. Kebun binatang ini memiliki luas sekitar 11 hektare. Terdapat sekitar 4.000 hewan dengan 264 spesies yang berbeda. Kebun binatang ini memiliki berbagai suasana yang berbeda dengan tema tropis, Arktik, hingga Afrika.
3. The Round Tower
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
The Round Tower atau dalam bahasa Denmark di sebut rundetaarn merupakan menara observatorium tertua yang masih berfungsi di Eropa. Menara observatorium ini telah berdiri sejak abad ke-17, pada masa pemerintahan Raja Christian IV. Terletak di pusat kota Kopenhagen, menara ini bisa melihat panorama negara Swedia dari kejauhan. Menara ini memiliki tinggi mencapai 34 m dengan jalan spiral yang berputar keatas sepanjang 209 m.
4. Amager Strandpark
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
Amager Strandpark merupakan pantai buatan paling indah di Denmark. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, apalagi pada musim panas. Pantai ini menyediakan fasilitas yang lengkap di antaranya, berlayar, kayak, snorkeling, hingga voli pantai.
5. National Aquarium Denmark
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
National Aquarium Denmark atau bisa di sebut dengan Blue Planet merupakan akuarium paling populer di Denmark. Akuarium ini menjadi akuariun terbesar di Eropa Utara. Desain dari akuarium ini sangat unik karena desain akuarium ini terinspirasi dari pusaran air. Terdapat berbagai macam spesies langka, di antaranya, belut listrik, arwana, hingga arapaima. Akuarium ini terdiri dari lima zona utama dan di setiap zonanya memiliki spesies ikan dan suasana yang berbeda. Adapun kelima zona tersebut meliputi hutan hujan, evolusi, lautan dingin, lautan hangat, dan danau besar Afrika.
6. Rosenborg Castle
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
Rosenborg Castle merupakan istana kerajaan yang di bangun oleh Raja Christian IV pada awal abad ke-17. Istana ini menyimpan beragam harta berharga, termasuk permata mahkota peninggalan raja Denmark. Istana ini di bangun dengan gaya arsitektur klasik yang menakjubkan. Bagian dalam istana ini terdapat aula besar dengan tiga patung singa dari perak. Adapun di bagian kompleks istana ini menyuguhkan taman bunga yang indah.
7. National Museum Denmark
7 Destinasi Wisata di Kopenhagen, Kota Paling Bahagia di Dunia
National Museum Denmark merupakan museum sejarah terbesar di Denmark yang terdiri dari sejarah budaya Denmark dan budaya asing. Museum ini mengoleksi berbagai barang antik dari zaman perunggu. Di dalam museum ini terbagi menjadi beberapa area, di antaranya, arkeologi, etnologi Denmark, hingga numismatik. Terdapat beberapa artefak terkenal sepert  busur holmegaard, tanduk emas Gallehus serta kereta matahari yang berusia lebih dari 3.000 tahun. Selain artefak, di museum ini juga menyediakan berbagai macam pameran bersejarah, mulai dari zaman batu, zaman viking, hingga abad pertengahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *