Inilah Lima Mesin Pencari Internet Sebelum adanya Google

Inilah Lima Mesin Pencari Internet Sebelum adanya Google

Inilah Lima Mesin Pencari Internet Sebelum adanya Google - Mesin pencari web atau mesin telusur web adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, Meskipun web tersedia untuk umum pada tahun 1990, mesin pencari web pertama tidak hadir sampai tahun 1993. Hingga saat itu, semua situs web secara manual dilacak dan diindeks oleh orang-orang. Mesin pencari merupakan perangkat penelusur informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia. Ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Mungkin sekarang kita mengakui bahwa Google adalah raja untuk mesin pencarian web, tapi Google bahkan belum ada dalam sampai tahun 1998. Selama jeda lima tahun itu, Dilansir dari IDN Poker77 sejumlah mesin pencari lain memiliki kesempatan untuk meraih kejayaan dan sayangnya kebanyakan dari mereka gagal. Kalian mungkin akan ingat beberapa di antaranya. Berikut adalah beberapa mesin pencari paling terkenal sebelum Google ada. Apa saja?
1. AltaVista 
AltaVista.com shut down by Yahoo Inc | Financial Post
AltaVista adalah mesin pencari Web yang di dirikan pada tahun 1995. AltaaVista menjadi salah satu mesin pencari awal yang paling banyak di gunakan, tetapi kalah oleh Google dan di beli oleh Yahoo! pada tahun 2003, yang mempertahankan merek, tetapi mendasarkan semua pencarian AltaaVista pada mesin pencari miliknya. Sebagai perbandingan, Google hanya tujuh persen. Pada tahun 2003, Overture membeli situs tersebut seharga 140 juta dolar Amerika, dengan Yahoo kemudian mengakuisisi Overture pada tahun yang sama. Situs tersebut akhirnya offline pada tahun 2013.
2. Excite  
Excite Point Ajak Konsumen Berburu Poin dalam Iklan
Excite adalah portal web yang di luncurkan pada tahun 1995 yang menyediakan berbagai konten termasuk berita dan cuaca, mesin metasearch, email berbasis web, pesan instan, harga saham, dan beranda pengguna yang dapat di sesuaikan. Exciite terkenal menawarkan seluruh bisnis Google hanya dengan 750.000 dolar Amerika pada tahun 1999 setelah Sergey Brin dan Larry Page memutuskan bahwa hal itu menyita terlalu banyak waktu belajar mereka. CEO saat itu, George Bell, memutuskan harga itu terlalu mahal dan membatalkan kesepakatan. Saat ini, Google memiliki kekayaan 900 miliar dolar Amerika, menjadikan keputusan Excite sebagai salah satu kesalahan bisnis paling mahal sepanjang masa.
3. Yahoo 
Free Yahoo Mail Accounts Lose Ability to Automatically Forward Emails on  Jan. 1
Yahoo! Inc. (NASDAQ: YHOO) adalah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Pada 2021, beberapa layanannya yang lain termasuk Yahoo News, Yahoo Mail, Yahoo Finance, serra Yahoo Sports, semuanya memperoleh puluhan juta tampilan per hari. Seperti Google, Yahoo juga memiliki sejumlah produk gagal termasuk Yahoo Games, Yahoo Music, Yahoo Messenger, dan Yahoo Directory. Namun, Yahoo masih menjadi situs ke-11 yang paling banyak di kunjungi di dunia pada tahun 2021.
4. Lycos 
Apparently, Lycos is still around | LOGiCFACE
Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi berorientasi hiburan dalam arti yang luas. Proyek Lycos di perkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan.
5. Dogpile 
Solved) Remove Dogpile.com for Free (Removing Help)
Dogpile adalah mesin metasearch untuk informasi di World Wide Web yang mengambil hasil dari Google, Yahoo !, Yandex, Bing, dan mesin pencari populer lainnya, termasuk yang dari penyedia konten audio dan video seperti Yahoo !. Dogpile memiliki kemampuan untuk mencari Usenet, menjadikannya sebagai salah satu alat pencarian terlengkap di web pada saat itu. Setidaknya itu membantu kalian menemukan sesuatu yang baru untuk dibaca. Saat ini, Dogpile mengumpulkan hasil dari Google, Yahoo, dan mesin pencari Rusia, Yandex, yang juga lebih tua usianya dari Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *