Inilah Daftar Perpustakaan Keren yang Jadi Surganya Buku di Kanada

Inilah Daftar Perpustakaan Keren yang Jadi Surganya Buku di Kanada

Inilah Daftar Perpustakaan Keren yang Jadi Surganya Buku di Kanada - Dalam arti tradisional, perpustakaan adalah sebuah koleksi buku dan majalah. Walaupun dapat diartikan sebagai koleksi pribadi perseorangan, namun perpustakaan lebih umum dikenal sebagai sebuah koleksi besar yang dibiayai dan dioperasikan oleh sebuah kota atau institusi, serta dimanfaatkan oleh masyarakat yang rata-rata tidak mampu membeli sekian banyak buku dengan biaya sendiri. Tetapi, dengan koleksi dan penemuan media baru selain buku untuk menyimpan informasi, banyak perpustakaan kini juga merupakan tempat penyimpanan dan/atau akses ke map, cetak atau hasil seni lainnya, mikrofilm, mikrofiche, tape audio, CD, LP, tape video dan DVD. Selain itu, perpustakaan juga menyediakan fasilitas umum untuk mengakses gudang data CD-ROM dan internet. Kanada adalah salah satu negara yang mempunyai penduduk yang hobi membaca sehingga banyak perpustakaan yang dibangun untuk menyediakan berbagai buku dari berbagai belahan dunia. Tak hanya bukunya yang lengkap, namun perpustakaan ini juga mempunyai desain yang menarik dan tak sedikit yang mempertahankan Poker77 Online bangunan ala sejarahnya yang mempesona. Perpustakaan tersebut sukses menarik banyak pengunjung. Tak hanya membaca, terkadang perpustakaan ini juga mengadakan pertunjukan di panggung dan juga pameran seni yang bernilai tinggi.
1. Maison de la Littérature - Quebec City, QC
5 Perpustakaan Keren dan Lengkap di Kanada, Bukan Sekadar Surga Buku 
Maison de la Littérature mempunyai perpustakaan umum dan pameran yang bersifat permanen tentang Québec, lomba menulis, lokakarya buku komik, hingga studio kreasi. Banyak acara yang juga di tampilkan di panggung sepanjang tahun yang tentu menarik untuk di kunjungi. Terbuka untuk umum, perpustakaan ini bisa di jadikan untuk mengembangkan ide, tempat menulis yang tenang, hingga tempat pertemuan. Perpustakaan ini mempromosikan sastra dan penulis Québec yang tak hanya berpusat di dalam negeri, namun juga luar negeri.
2.  Grande Bibliotèque - Montreal, QC
5 Perpustakaan Keren dan Lengkap di Kanada, Bukan Sekadar Surga Buku 
Grande Bibliothèque adalah perpustakaan untuk umum yang mempunyai luas yang mencapai 33.000 meter persegi yang terletak cukup strategis yaitu di jantung kota terbesar Quebec. Perpustakaan ini adalah tempat budaya luar biasa yang menyediakan akses terbuka dan gratis ke lebih dari empat juta item, termasuk dua juta buku. Yang menarik, perpustakaan ini menyediakan layanan khusus untuk anak-anak usia 0 hingga 13 tahun, remaja, pebisnis, pendatang baru di Québec, anggota komunitas budaya, dan orang dengan gangguan penglihatan atau lainnya yang tentu memudahkan semua kalangan untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada.
3. Westmount Public Library - Quebec City, QC
5 Perpustakaan Keren dan Lengkap di Kanada, Bukan Sekadar Surga Buku 
Westmount Public Library dibangun pada tahun 1898-1899 untuk memperingati Diamond Jubilee Ratu Victoria yang berkuasa pads saat itu. Perpustakaan yang berlokasi di Westmount Park di 4574 Sherbrooke Street West di City of Westmount ini berhasil mempertahankan kemegahan sejarahnya sekaligus menjadi sumber daya modern. Bangunannya yang bak istana juga sukses membuat siapapun kagum. Terdapat sebuah galeri seni yang bernama Stewart Hall yang indah.
4. Douglas Library - Kingston, ON
5 Perpustakaan Keren dan Lengkap di Kanada, Bukan Sekadar Surga Buku 
Douglas Library berlokasi di sudut tenggara University Avenue dan Union Street. Nama dari perpustakaan ini di peruntukkan untuk menghormati James Douglas, Kanselir Ratu dari tahun 1915 hingga 1918. Terdapat sebuah cerita yang menyebar di kalangan siswa bahwa Douglas Library di bangun terbalik dan sisi yang menghadap jauh dari University Avenue seharusnya menghadap ke jalan.
5. Library of Parliament - Ottawa, ON
5 Perpustakaan Keren dan Lengkap di Kanada, Bukan Sekadar Surga Buku 
Library of Parliament berlokasi di ibu kota Kanada, yaitu Ottawa. Perpustakaan ini merupakan bagian terakhir yang tersisa dari bangunan Blok Tengah yang asli. Tempat ini di buka pada tahun 1876 dan merupakan bangunan yang selamat dari bencana kebakaran yang terjadi pada yahun 1916. Perpustakaan ini memiliki bangunan yang megah dan arsitektur yang menarik dengan susunan buku yang rapi. Terlihat arsitektur bangunan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Kanada mempunyai banyak perpustakaan yang patut untuk di kunjungi. Selain sebagai tempat membaca, terkadang terdapat banyak pameran seni yang di adakan di tempat ini. Yang tentu sangat menarik untuk di tonton. Perpustakaan dapat juga di artikan sebagai kumpulan informasi yang bersifat ilmu pengetahuan, hiburan, rekreasi, dan ibadah yang merupakan kebutuhan hakiki manusia. Oleh karena itu perpustakaan modern telah di definisikan kembali sebagai tempat untuk mengakses informasi dalam format apapun. Apakah informasi itu di simpan dalam gedung perpustakaan tersebut ataupun tidak. Dalam perpustakaan modern ini selain kumpulan buku tercetak. Sebagian buku dan koleksinya ada dalam perpustakaan digital (dalam bentuk data yang bisa di akses lewat jaringan komputer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *