Fakta Menarik Pulau Tabuhan Dengan Pemandangan Alam & Keunikan

Fakta Menarik Pulau Tabuhan Dengan Pemandangan Alam & Keunikan

Fakta Menarik Pulau Tabuhan Dengan Pemandangan Alam & Keunikan - Pulau Tabuhan merupakan pulau tak berpenghuni yang terletak di Selat Bali. Pulau ini hanya seluas 5 hektar namun memiliki kecantikan yang luar biasa. Tengah pulau ini berisi pepohonan hijau nan subur, di kelilingi oleh pasir putih di sepanjang bibir pantai. Air lautnya jernih bergradasi, mulai dari hijau muda, biru muda hingga biru pekat, jika di lihat menjauh dari bibir pantai. Pulau yang terletak di Selat Bali dan termasuk dalam Kabupaten Banyuwangi ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan pasir putih dan di kelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Bahkan, Pulau Tabuhan baru di perkenalkan pada masyarakat secara luas pada idn poker apk tahun 2014 melalui festival Kitesurfing yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara dengan pemandangan alam dan keunikan yang di tawarkan oleh destinasi wisata ini.
1. Transportasi
5 Fakta Menarik dari Pulau Tabuhan, Sunrise dan Sunset di Satu Lokasi!
Kamu bisa mengunjungi dan mencapai Pulau Tabuhan dengan menggunakan transportasi kapal laut dari Pantai Bangsring. Nah, kamu dapat menuju Pantai Bangsring dengan memulai perjalanan dari Kota Banyuwangi menuju Pelabuhan Ketapang, dan di lanjutkan menuju arah Pantai Watudodol. Setelah mencapai Pantai Watudodol, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju Masjid Perumahan Griya, lalu mengikuti papan petunjuk hingga mencapai Pantai Bangsring. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan dan menyewa kapal masyarakat lokal untuk menuju Pulau Tabuhan dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp60 ribu per orang.
2. Keistimewaan Pulau Tabuhan
5 Fakta Menarik dari Pulau Tabuhan, Sunrise dan Sunset di Satu Lokasi!
Pulau Tabuhan mampu menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang dapat kamu temukan secara bergiliran pada pantai Pulau Tabuhan. Hal ini di karenakan pantai Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Bali dan termasuk dalam Kabupaten Banyuwangi sehingga kamu bisa menemukan sunset dengan melihat ke arah Pulau Jawa dan sunrise pada arah Pulau Bali. Selain melihat sunrise dan sunset, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang di tawarkan oleh destinasi wisata ini di dampingi dengan pemandangan Gunung Ijen, Balunara, dan Raung yang terletak di seberang barat Pulau Tabuhan, lho.
3. Aktivitas
5 Fakta Menarik dari Pulau Tabuhan, Sunrise dan Sunset di Satu Lokasi!
Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Pulau Tabuhan, maka kamu bisa menemukan dan melakukan berbagai aktivitas menarik yang di tawarkan oleh destinasi wisata ini. Salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah snorkeling pada daerah pantai di mana kamu bisa melihat keindahan alam bawah laut, seperti terumbu karang, spesies ikan, dan bunga karang. Aktivitas lain yang di tawarkan oleh Pulau Tabuhan adalah diving sehingga kamu bisa memilih untuk melakukan scuba diving ataupun free diving. Namun, apabila kamu tertarik untuk melakukan scuba diving, maka kamu dapat membawa peralatan scuba diving secara mandiri ataupun menyewa peralatan diving sebelumnya, ya!
4. Fasilitas Pulau Tabuhan
5 Fakta Menarik dari Pulau Tabuhan, Sunrise dan Sunset di Satu Lokasi!
Walaupun memiliki pemandangan alam yang mempesona. Pulau Tabuhan hanya menyediakan beberapa fasilitas sederhana. Seperti warung, tempat duduk, lokasi untuk berganti pakaian, dan ayunan kayu. Hal ini di karenakan Pulau Tabuhan merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan hanya menyediakan tur harian. Sehingga kamu perlu menyiapkan dan menyewa peralatan yang kamu butuhkan di Pantai Bangsring. Nah, bila kamu tertarik untuk menginap, maka kamu bisa menyewa kamar di Pantai Bangsring. Ataupun dengan berkemah di Pulau Tabuhan yang membutuhkan izin dari petugas setempat.
5. Tips
5 Fakta Menarik dari Pulau Tabuhan, Sunrise dan Sunset di Satu Lokasi!
Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Tabuhan adalah pada pagi hingga sore hari sehingga kamu bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang di tawarkan oleh destinasi wisata ini. Kamu juga di sarankan untuk menghindari berkunjung ke Pulau Tabuhan saat melihat ombak yang tinggi. Ataupun adanya perkiraan badai yang akan terjadi. Selain itu, pastikan kamu telah mempersiapkan makanan dan peralatan yang akan di gunakan selama berkunjung ke Pulau Tabuhan, yah! Saat ini pulau terbuka bagi masyarakat umum. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk menuju pulau, alias gratis. Namun, pengunjung perlu mempersiapkan biaya tiket kapal untuk menuju dan keluar pulau. Tersedia juga beberapa fasilitas tambahan lainnya untuk disewakan ke para wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *