Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Keren & Menarik

Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Keren & Menarik

Destinasi Wisata Terbaik di Medan yang Keren & Menarik - Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar keempat di Indonesia setelah DKI Jakarta , Surabaya dan  Bandung  serta kota terbesar di luar pulau Jawa. Kota Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat dengan keberadaan Pelabuhan Belawan  dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Desember mendatang akan banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia berbondong-bondong ke Sumatera Utara. Tepatnya pada 6-9 Desember nanti, Festival Danau Toba bakal kembali diselenggarakan. Kalau kamu datang ke festival tersebut, ada beberapa wisata Sumatera Utara yang menawan selain Danau Toba, lho. Beberapa di antaranya sudah terkenal hingga mancanegara.
1. Gedung London Sumatera
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Mengusung bangunan bergaya Eropa, Gedung London Sumatera berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung yang didominasi warna putih ini telah berdiri sejak 1906. Pada masanya, gedung lima lantai ini berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Selain dekat pusat kuliner, gedung ini masih digunakan sebagai gedung perkantoran milik PT PP London Sumatera.
2. Kampung Ladang
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Kampung Ladang merupakan tempat wisata outbond di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom, Deli Serdang. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk menikmatinya sepanjang pukul 08.00 hingga 18.00. Kampung Ladang menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan beragam perlengkapan berstandar internasional. Banyak wahanan permainan di sini, seperti ATV, sampan, flying foxpaint ball, trampolin, dan banyak lainnya.
3. Danau Linting
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Selain Danau Toba, kamu bisa menemukan danau indah lainnya di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency. Tiket masuknya sekitar Rp 5.000. Danau Linting memiliki warna air tosca yang dikelilingi pepohonan yang hijau dan rimbun. Meski tidak berbau layaknya danau vulkanik lainnya, Danau Linting memiliki rasa air yang terasa belerang.
4. Air Terjun Sibolangit
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Medan juga punya air terjun menarik yang berlokasi di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Diperlukan waktu sekitar 2 jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini. Ada pula telaga yang airnya berwarna dua. Warna biru untuk air dingin dan putih yang terasa hangat. Kamu harus memiliki fisik yang kuat, karena harus menelusuri hutan dulu selama dua jam.
5. Menara Padang Tele
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Saat berkunjung ke Danau Toba, tempat ini sangat baik untuk kamu singgahi. Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan Danau Toba yang sangat memesona. Menara Pandang Tele memiliki tiga tingkatan yang masing-masing memiliki jarak pandang yang berbeda. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 2.000, lokasinya berada di dalam Kabupaten Samosir.
6. Pantai Pandan
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Dan Pantai Pandan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga di sekitar Sibolga. Pada Pantai Pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan rindang. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah menjelang senja untuk menikmati keindahan  unset. Estimasi waktu tempuh dari Medan ke Sibolga melalui jalur darat adalah 10 jam.
7. Danau Toba
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Danau Toba memiliki ketinggian di sekitar satu kilometer di atas permukaan laut yang di kelilingi pemandangan deretan gunung berapi. Luas Danau terbesar di Indonesia ini sekitar 1.145 kilometer persegi. Secara administratif, Danau Toba terletak pada tujuh kabupaten yeng terletak di Sumatra Utara, yakni Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Tanah Karo dan Dairi. Tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.
8. Taman Alam Lumbini
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Kamu bisa menemukan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar di sini. Sejak di buka pada 2010, wisata ini tak memungut biaya alias gratis. Lokasi taman ini berada di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo, sekitar dua jam dari Medan. Di taman seluas 3 hektare ini, kamu dapat menikmati nuansa alam yang menyejukkan dengan beragam fasilitasnya.
9. Air Terjun Sipiso-piso
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Pada Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan di kelilingi hutan pinus. Air terjun Spiso-piso termasuk salah satu tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 120 meter. Dan Air Terjun Spiso-piso berjarak sekitar dua jam dari kota yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Kamu harus berjuang menuruni 1.000 anak tangga untuk mencapainya.
10. Desa Lingga
10 Destinasi Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Medan
Desa Lingga terletak di Kecamatan Simpang Empat, sekitar 15 kilometer dari Brastagi. Terdapat museum dengan beragam koleksi Kerjaan Karo. Selain itu, terdapat rumah bersejarah yang usianya mencapai 250 tahun. Salah satu tempat terbaik untuk melihat tradisi zaman nenek moyang khas Sumatera Utara.
Sejarah Medan berawal dari sebuah kampung yang di dirikan oleh Guru Patimpus di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Hari jadi Kota Medan di tetapkan pada 1 Juli 1590. Selanjutnya pada tahun 1632, Medan di jadikan pusat pemerintahan Kesultanan Deli, sebuah kerajaan Melayu. Bangsa Eropa mulai menemukan Medan sejak kedatangan John Anderson dari Inggris pada tahun 1823. Peradaban di Medan terus berkembang hingga Pemerintah Hindia Belanda memberikan status kota pada 1 April 1909 dan menjadikannya pusat pemerintahan Karesidenan Sumatra Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *