Destinasi Wisata Seru dan Menarik yang Ada di Tartu Estonia

Destinasi Wisata Seru dan Menarik yang Ada di Tartu Estonia

Destinasi Wisata Seru dan Menarik yang Ada di Tartu Estonia - Tartu adalah kota terbesar kedua di Estonia , setelah ibu kota politik dan keuangan Estonia Tallinn . Kota ini terletak 186 kilometer (116 mil) tenggara Tallinn dan 245 kilometer (152 mil) timur laut Riga , ibu kota Latvia . Tartu terletak di Emajõgi ("sungai ibu"), yang menghubungkan dua danau terbesar di Estonia, Danau Võrtsjärv dan Danau Peipus . Kota ini di layani oleh Bandara Tartu . Tartu di kenal oleh banyak orang sebagai kota pendidikan. Hal tersebut tak terlepas dari Universitas Tartu yang merupakan salah satu kampus terbaik di dunia. Selain itu, Tartu juga di dapuk sebagai kota pusat budaya di negara Estonia. Karena di kenal sebagai kota pendidikan, Tartu memiliki banyak tempat wisata edukasi yang seru dan menarik. Tak hanya itu saja, berbagai wisata lainnya juga ada di kota ini seperti pusat perbelanjaan ataupun situs sejarah.
1. Estonian National Museum
5 Tempat Wisata di Tartu-Estonia, Banyak yang Seru dan Menarik, lho!
Di dirikan pada 1909, Museum Nasional Estonia di dedikasikan untuk menunjukkan sejarah, kehidupan, dan tradisi orang-orang Estonia. Museum yang memiliki gedung dengan luas 6.000 meter persegi ini juga menjadi museum terbesar dan terpopuler di Estonia, khusunya kota Tartu. Museum Nasional Estonia menawarkan wisata edukasi yang tentunya cocok untuk wahana berlibur bersama anak-anak. Pengunjung bisa menyewa jasa tur audio tanpa pemandu yang memiliki 11 bahasa untuk menjelajahi setiap sudut pameran di museum ini.
2. Tartu Botanical Garden
5 Tempat Wisata di Tartu-Estonia, Banyak yang Seru dan Menarik, lho!
Tartu Botanical Garden atau Kebun Raya Tartu di dirikan oleh GA Germann  pada 1803. Kebun Raya ini juga merupakan bagian dari Universitas Tartu yang sangat terkenal. Terdapat empat rumah kaca dengan berbagai tumbuhan yang berbeda di dalamnya. Empat bagian tersebut adalah rumah kaca pohon palem, rumah tumbuhan subtropis, rumah tumbuhan tropis, dan rumah beraneka ragam jenis tumbuhan sukulen. Sedangkan di bangian outdoor, ada sekitar 10 ribu spesies tumbuhan yang berasal dari tundra hingga hutan hujan tropis.
3. AHHAA Science Centre
5 Tempat Wisata di Tartu-Estonia, Banyak yang Seru dan Menarik, lho!
AHHAA Science Centre adalah sebuah museum sains yang difungsikan untuk mempromosikan sains dan teknologi melalui pameran interaktif dengan berbagai atraksi seru yang menarik perhatian banyak pengunjung. Museum ini juga di nobatkan sebagai museum sains terbesar di kawasan Baltik. Museum yang di bangun atas proyek dari Universitas Tartu pada 1997 ini sempat bergonta-ganti tempat sepanjang pendiriannya. Baru kemudian pada 7 Mei 2011, AHHAA Science Centre di pindahkan ke gedung futuristik di pusat kota Tartu yang memiliki luas area lebih dari 11 hektar.
4. Lõunakeskus
5 Tempat Wisata di Tartu-Estonia, Banyak yang Seru dan Menarik, lho!
Lõunakeskus merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan terbesar di Estonia yang sangat populer di kalangan wisatawan. Tempat rekreasi ini memiliki lebih dari 160 toko serta wahana permainan yang cocok untuk anak-anak di dalamnya. Lõunakeskus sendiri terletak di selatan kota, sekitar 10 menit perjalanan menggunakan bus dari pusat kota Tartu. Setiap harinya, ribuan orang selalu mengunjungi tempat ini. Bisa di katakan bahwa destinasi yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.
5. Tartu Cathedral
5 Tempat Wisata di Tartu-Estonia, Banyak yang Seru dan Menarik, lho!
Berbeda dari empat destinasi wisata di atas, Katedral Tartu merupakan objek bersejarah yang kini hanya menyisakan reruntuhannya saja. Katedral ini konon sudah di bangun sejak abad ke-13 di lihat dari arsitektur Gotik yang masih melekat hingga sekarang. Meskipun kini hanya menyisakan reruntuhannya, namun kemegahan dari katedral ini masih terlihat jelas. Ada sedikit bagian yang di renovasi kastil darin kastil ini. Bagian tersebut kini telah di gunakan sebagai museum oleh Universitas Tartu. Tartu sering di anggap sebagai pusat intelektual negara, terutama karena merupakan rumah bagi universitas tertua dan paling terkenal di negara ini, Universitas Tartu .  Tartu menampung Mahkamah Agung Estonia , Kementerian Pendidikan dan Penelitian , Museum Nasional Estonia , dan teater berbahasa Estonia tertua, Vanemuine . Ini juga merupakan tempat kelahiran Festival Lagu EstoniaTartu akan menjadi Ibukota Kebudayaan Eropa pada 2024. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *