Destinasi Wisata Praha yang Bernuansa Tradisional & Memukau

Destinasi Wisata Praha yang Bernuansa Tradisional & Memukau

Destinasi Wisata Praha yang Bernuansa Tradisional & Memukau -Praha  adalah ibu kota Republik Ceko dan memiliki penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Kota ini dibelah sungai Vltava atau disebut pula Moldau dalam bahasa Jerman. Beberapa bangunan terkenal di kota ini antara lain adalah Jembatan Charles atau Karluvmost dalam bahasa setempat, Kastil Praha, Jam Astronomi di Balai Kota dan Menara Televisi Žižkov. Praha adalah ibu kota dari Republik Ceko yang berada di wilayah tengah Bohemia dan Sungai Vlatava. Praha telah berdiri sejak abad ke-11 sebagai ibu kota dari Bohemia yang merupakan tempat tinggalnya para pangeran dan raja-raja Ceko, Romawi, dan Jerman. Kota dengan luas 496 km persegi ini rupanya memiliki sederet tempat-tempat wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke kota ini. Banyak destinasi wisata di sana yang kental dengan nuansa tradisional, namun memiliki keindahan yang memukau.
1. Prague Castle
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Prague Castle adalah kompleks kastil di Praha, Republik Ceko yang dibangun pada abad ke-9. Kastil ini merupakan kursi kekuasaan bagi raja-raja Bohemia, kaisar Romawi Suci, dan presiden Ceko. Menurut Guinness Book of RecordsPrague Castle adalah kastil kuno terbesar di dunia. Prague Castle merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Praha dengan jumlah pengunjung lebih dari 1,8 juta pengunjung setiap tahunnya. Prague Castle buka setiap hari untuk wisatawan dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam.
2. Petřín Lookout Tower
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Petřín Lookout Tower adalah menara kerangka baja setinggi 63,5 meter yang terletak di Bukit Petřín di Praha. Menara ini dibangun pada tahun 1891. Menara ini memiliki bentuk yang menyerupai Menara Eiffel dan digunakan sebagai menara observasi serta transmisi. Kalau kamu tertarik untuk datang ke sini, kamu harus mendaki Bukit Petřín karena lokasinya yang ada di bukit atau kamu bisa juga naik kereta gantung Petřín yang tersedia. Ada toko suvenir dan kafetaria kecil di lantai utama menara ini. Selain itu, menara ini juga memiliki ruang pameran kecil.
3. Clementinum
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Bagi kamu pencinta buku, wajib banget datang ke ClementinumClementinum adalah kompleks bangunan bersejarah di Praha. Clementinum merupakan tuan rumah perpustakaan nasional yang ada di Ceko. Pada tahun 2005, perpustakaan ini bahkan menerima penghargaan Jikji dari UNESCO. Perpustakaan ini di dirikan pada tahun 1781. Clementinum menyimpan berbagai macam koleksi buku seperti koleksi Mozartiana, materi yang berkaitan dengan Tycho Brahe dan Comenius, buku sejarah, dan buku sastra Ceko.
4. Wenceslas Square
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Wenceslas Square merupakan salah satu alun-alun kota utama dan pusat komunitas bisnis dan budaya di Praha, Republik Ceko. Banyak peristiwa bersejarah terjadi di sana dan lokasi ini seringkali di jadikan tempat untuk demonstrasi, perayaan, dan pertemuan publik lainnya. Wenceslas Square termasuk ke dalam situs warisan dunia oleh karena menjadi pusat bersejarah di Republik Ceko. Tempat ini juga merupakan tempat dengan lalu lintas pejalan kaki paling sibuk dan ramai di Ceko.
5. Alchemy Museum
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Alchemy Museum merupakan salah satu bangunan tertua di Praha. Museum tersebut dulunya adalah laboratorium alkimia rahasia dari abad ke-16 di museum bawah tanah yang di bangun untuk raja Rudolf II. Para alkemis pada waktu itu biasa menyiapkan ramuan di sana. Namun, kini tempat tersebut telah berubah menjadi salah satu destinasi wajib di Praha. Banyak perusahaan travel yang menawarkan tur unik ke tempat-tempat magis yang terhubung dengan Alchemiae Museum ini.
6. Vyšehrad
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Vyšehrad adalah sebuah benteng bersejarah di Praha, Republik Ceko yang berlokasi lebih dari 3 km tenggara Kastil Praha, di tepi timur Sungai Vltava. Pada Vyšehrad sendiri di perkirakan di bangun pada abad ke-10. Dan Vyšehrad menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan dan area taman yang menyimpan harta arsitektur tersembunyi. Di sana, kamu juga bakalan menemukan banyak sekali patung-patung kuno yang memukau.
7. Manifesto Market Florenc
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Pasar Manifesto merupakan destinasi yang bakal memberikan kamu pengalaman budaya menarik di jantung kota Praha. Kamu bisa bersantai dengan menikmati makanan street food dan bar yang tersedia di sana. Pasar ini memiliki desain yang trendi dan modern yang menjadikannya sebagai tempat yang asyik buat nongkrong dan juga berfoto. Namun, sebagai informasi, di pasar ini semua metode pembayarannya adalah non-tunai. Jadi, pastikan kamu mengunduh aplikasi pembayaran yang berlaku di sana ya.
8. Charles Bridge
Serasa Dunia Lain, Ini 8 Destinasi Wisata Memukau di Praha
Charles Bridge adalah jembatan batu abad pertengahan yang melintasi sungai Vltava (Moldau) di Praha, Republik Ceko. Pembangunan jembatan ini di mulai pada tahun 1357 di bawah naungan Raja Charles IV dan selesai pada awal abad ke-15. Jembatan ini menggantikan Jembatan Judith lama yang telah rusak parah akibat banjir pada tahun 1342. Sebagai satu-satunya sarana untuk menyeberangi sungai Vltava sampai tahun 1841, Jembatan Charles adalah penghubung terpenting antara Kastil Praha dan Kota Tua. Jembatan ini memiliki desain yang menakjubkan dan kental dengan nilai sejarah. Tidak heran, kalau jembatan ini menjadi tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Praha telah berdiri sejak abad kesebelas sebagai ibu kota Bohemia yang merupakan tempat tinggalnya para pangeran dan raja-raja Ceko, Romawi, dan Jerman. Wilayah Praha seluas 496 km persegi dengan jumlah penduduk 1.286.008. Sejak tahun 2004, Praha di tetapkan sebagai wilayah metropolitan berdasarkan Eurostat. Sebagai daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi transisi yang cepat dan wilayah terkaya di Republik Ceko Praha merupakan kota yang memiliki tingkat biaya hidup yang relatif rendah di bandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Uni Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *