Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Kota Pirot

Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Kota Pirot

Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Kota Pirot - Pirot ialah sebuah kota dan kotamadya  di Distrik Pirot, Serbia tenggara. Menurut sensus tahun 2002, kotamadya Pirot berpenduduk 63.791 jiwa, di mana 93,8% berasal dari etnis Serbia dan 3% berasal dari  etnis Rom. Perusahaan terbesar di sini adalah Tigar, produsen ban mobil. Pirot merupakan sebuah kota yang terletak di tenggara Serbia. Lokasinya yang berada dekat dengan Bulgaria, membuat kota ini lebih mudah di akses lewat Bandara Internasional Sofia, tepatnya sekitar 70 kilometer dari pusat Ibukota negara Bulgaria tersebut. Meskipun tak sepopuler kota-kota lainnya di Serbia, namun Pirot memiliki berbagai tempat wisata yang bisa jadi alternatif kunjunganmu ke negara Balkan tersebut. Apa saja destinasi wisata menarik di kota Pirot? Berikut informasinya.
1. Nature Park Stara Planina
5 Objek Wisata yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Pirot-Serbia, Catat!
Mungkin bagi para pecinta alam, Nature Park Stara Planina atau Taman Alam Stara Planina menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di negara Serbia, khusunya kota Pirot. Hal tersebut tentunya karena kawasan ini memiliki beberapa spot yang indah. Sungai-sungai yang berjejer, air terjun yang mengalir di ngarai-ngarai kecil, dan lanskap pegunungan yang sangat cantik akan membuat siapa saja yang pergi ke sini benar-benar merasakan ketenangan yang alami.
2. Museum of Ponišavlje
5 Objek Wisata yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Pirot-Serbia, Catat!
Rumah tua yang dibangun pada pertengahan abad ke-19 ini merupakan sebuah museum yang menjadi tempat di mana budaya tradisional asli Pirot dipamerkan. Barang-barang bersejarah juga tak lupa menjadi koleksi dari museum yang mulai dibuka pada awal abad ke-20 ini. Untuk masuk ke museum ini, para wisatawan hanya perlu membayar 1 euro atau setara dengan Rp17 ribu. Tergolong murah bukan untuk sebuah museum yang kaya akan sejarah dan budayanya?
3. Pirot Fortress
5 Objek Wisata yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Pirot-Serbia, Catat!
Pirot Fortress merupakan sebuah reruntuhan benteng tua yang di bangun pada abad ke-14. Benteng yang memiliki sejarah panjang ini akan membawa para pengunjung kembali ke abad pertengahan yang di penuhi dengan peperangan. Benteng yang merupakan tembok pertahanan pada eranya tersebut kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dinding batu yang tersisa tentunya masih mempertahankan bentuk asli dari benteng ini.
4. Zavojsko Lake
5 Objek Wisata yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Pirot-Serbia, Catat!
Zavojsko Lake adalah sebuah danau buatan yang di bangun setelah bencana tanah longsor pada tahun 1963. Danau yang terletak di sungai Visocica ini menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati keindahan alam Pirot yang mempesona. Dengan latar perbukitan yang indah, danau yang masih satu kawasan dengan taman alam Stara Planina ini menjanjikan pemandangan yang eksotik. Apalagi dengan adanya beberapa penginapan di sekitar danau, tentu akan membuat liburanmu menjadi lebih seru.
5. Pirotski Kej
5 Objek Wisata yang Tak Boleh Kamu Lewatkan di Pirot-Serbia, Catat!
Yang satu ini mungkin benar-benar tak boleh kamu lewatkan ketika berlibur ke kota Pirot. Ya, Pirotski Kej merupakan sebuah taman di pinggir dermaga Pirot, di mana kamu bisa menghabiskan waktumu bersama orang tersayang. Kursi-kursi kecil dan pohon-pohon di sisi dermaga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai di kota kecil ini. Dengan suasana romantis yang selalu menyelimuti Pirotski Kej, menjadikan taman ini selalu di penuhi muda-mudi yang sedang kasmaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *