Destinasi Wisata Menarik di Kota Montpellier yang Kaya Akan Nilai Sejarah

Destinasi Wisata Menarik di Kota Montpellier yang Kaya Akan Nilai Sejarah

Destinasi Wisata Menarik di Kota Montpellier yang Kaya Akan Nilai Sejarah - Montpellier dikenal sebagai kota pusat pendidikan tinggi ketujuh di Prancis setelah Paris, Lyon, Toulouse, Lille, Aix-Marseille, dan Bordeaux. Tercatat 21% dari penduduk Montpellier berstatus pelajar. Angka ini berada di bawah kota Poitiers dengan 22% penduduknya adalah pelajar. Sebagai salah satu negara di Benua Eropa yang menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai belahan dunia, Prancis merupakan rumah bagi kota-kota yang sangat cantik nan indah macam ParisLyonhingga Marseille yang menjadi salah satu pusat pariwisata di negara tersebut. Namun, perlu kamu ketahui, ada sebuah kota di bagian selatan Prancis yang bernama Montpellier. Meskipun tak sepopuler tiga kota di atas, pesona kota yang satu ini juga patut diunggulkan. Pasalnya, Montpellier memiliki berbagai destinasi wisata menarik serta seru, yang tentunya kaya akan nilai sejarah.
1. L Écusson
5 Destinasi di Montpellier Prancis, Buat Liburanmu Jadi Kece Abis
L Écusson merupakan pusat bersejarah atau bisa di katakan sebagai kota tua dari wilayah Montpellier, karena dipenuhi bangunan-bangunan abad pertengahan yang sangat klasik dan menjadi salah satu daya tarik utama kota tersebut. Kota tua tersebut juga memiliki beberapa gang-gang kecil yang menghubungkan beberapa destinasi lainnya di Kota Montpellier. Namun, jangan pernah lupa membaca petunjuk arah dan jangan malu untuk bertanya. Meskipun indah, gang-gang tersebut seperti labirin yang bisa membuatmu tersesat sewaktu-waktu.
2. Museum Fabre
5 Destinasi di Montpellier Prancis, Buat Liburanmu Jadi Kece Abis
Museum yang di bangun dengan dana yang di kumpulkan oleh para seniman dari Montpellier pada tahun 1820-an ini, kini menjadi salah satu museum yang paling menarik dengan koleksinya yang sudah mencapai lebih dari 800 karya. Karya-karya tersebut berasal dari para seniman top asal Prancis kala itu, macam Frédéric Bazille hingga Pierre SoulagesKoleksi lukisan serta patung yang ditampilkan dengan gaya barok dijamin akan membuat siapabsaja yang berkunjung ke Museum Fabre tak akan berhenti berdecak kagum.
3. Promenade de Peyrou
5 Destinasi di Montpellier Prancis, Buat Liburanmu Jadi Kece Abis
Terletak di sebelah barat tembok tua, Promenade de Peyrou merupakan lapangan luas yang kini menjadi alun-alun. Tempat ini di bangun pada pemerintah Raja Louis XIVdimana pembangunannya sempat berhenti akibat kerusuhan dan selesai pada awal abad ke-18. Di tengah-tengah Promenade de Peyrou, ada sebuah patung atau monumen bersejarah dari Raja Louis XIV yang di gambarakan sedang menunggang kuda. Patung itu sendiri di bangun pada tahun 1828 untuk menggantikan patung sebelumnya yang sudah di lebur menjadi meriam.
4. Place de la Comédie
5 Destinasi di Montpellier Prancis, Buat Liburanmu Jadi Kece Abis
Place de la Comédie merupakan salah satu kawasan yang menarik dan selalu ramai di kunjungi di Montpellier. Terletak di samping kota tua Montpellier, kawasan ini memiliki banyak kafe, restoran, hingga toko-toko yang menjadikannya seperti pasar. Kamu juga bisa melihat sebuah air mancur di tengah tengah bangunan tua Place de la Comédie. Air mancur yang di bangun pada tahun 1790 tersebut, memiliki sebuah patung berbentuk dewi Kharites dari mitologi Yunani yang melambangkan kota Montpellier itu sendiri.
5. Montpellier Cathedral
5 Destinasi di Montpellier Prancis, Buat Liburanmu Jadi Kece Abis
Montpellier Cathedral dahulunya merupakan sebuah Kapel atau Biara hingga keuskupan Maguelone di alihkan ke Montpellier pada masa pemerintahan François I. Katedral ini juga selamat pasca kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat Perang antar Agama di Prancis pada abad ke-16. Gaya gotik yang menawan dari katedral ini di lengkapi dengan pintu masuk yang megah serta di hiasi dua pilar berdiameter 4,5 meter menjadikan Montpellier Cathedral sebagai salah satu bangunan tempat ibadah di negara Prancis yang cukup indah dan megah. Comédie berada di pusat kota Montpellier. Merupakan ruang terbuka berbentuk persegi panjang dengan panjang sekitar 340 m dan lebar 50 m. Terdapat di dekatnya L'Opéra de Comédie tempat kesenian orkestra dan pertunjukan serta monumen bernama La fontaine des Trois Grâces berupa air mancur dan patung. Di dirikan pada tahun 1691 oleh Augustin-Charles D'aviler dengan desain dari François II d'Orbay. Monumen setinggi 52 m ini menawarkan pemandangan megah di depan Promenade du Peyrou serta Palais de Justice di sampingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *