Destinasi Wisata Favorit di Tenerife Spanyol yang Wajib Kamu Datangi

Destinasi Wisata Favorit di Tenerife Spanyol yang Wajib Kamu Datangi

Destinasi Wisata Favorit di Tenerife Spanyol yang Wajib Kamu Datangi - Tenerife, sebuah pulau milik Spanyol, adalah pulau terbesar dari tujuh Kepulauan Canaria di Samudera Atlantik, lepas pantai Afrika. Populasi pulau ini adalah 839.000 menjadikan pulau dengan penduduk terbanyak di Kepulauan Canaria dan Spanyol. Tenerife merupakan pulau yang termasuk dalam wilayah Spanyol. Pulau ini merupakan pulau terbesar dari tujuh Kepulauan Canaria yang ada di Samudera Atlantik, lepas pantai Afrika. Ibu kota, Santa Cruz de Tenerife, adalah juga kota terbesar kedua di kepulauan tersebut, ibu kota pulau dan tempat kedudukan cabildo insular (pemerintahan pulau); merupakan pula ibu kota dari Provinsi Santa Cruz de Tenerife dan resminya ibu kota dari Wilayah otonomi Spanyol, Bentangan alamnya yang menakjubkan membuat wisatawan dunia menjadikannya destinasi wisata untuk menghabiskan masa liburan. Pesona pesisirnya bikin terpana, deh. Terdapat beberapa tempat wisata yang memanjakan mata dan bikin penat seketika hilang. Di mana sajakah itu? Berikut lima tempat wisata favorit di Tenerife, Spanyol, yang wajib kamu kunjungi.
1. Mount Teide
5 Tempat Wisata Favorit di Tenerife-Spanyol, Seru untuk Dijelajahi!
Mount Teide merupakan gunung yang megah dan tinggi. Gunung ini terkenal sebagai gunung berapi tertinggi ketiga di dunia yang mencapai 12.198 kaki. Selain itu, keindahan alamnya yang memukau mampu menarik wisatawan untuk datang. Tempat ini tentu dapat menjadi hal yang menantang bagi pendaki yang suka bertualang. Untuk mencapai puncak, diperlukan waktu sekitar lima jam jika mengambil jalur La Rambleta. Pengunjung juga dapat mencapai puncak melalui kereta gantung. Selain itu, sempatkanlah berkunjung ke Taman Nasional Teide untuk menyaksikan flora dan fauna endemik yang memukau. Kapan lagi, ya kan?
2. Anaga Mountains
5 Tempat Wisata Favorit di Tenerife-Spanyol, Seru untuk Dijelajahi!
Anaga Mountains merupakan pegunungan dengan keindahan alam yang menyejukkan mata. Pengunjung dapat mendaki untuk mencapai puncak. Mereka juga berkesempatan untuk menelusuri desa-desa kuno yang mengagumkan. Selain itu, ada pula hutan hijau yang rimbun menyegarkan mata dan jurang spektakuler di pegunungan. Dari puncak, pengunjung dapat menyaksikan keindahan kota yang damai, perairan membentang luas, hingga padang rumput menakjubkan.
3. Garachico
5 Tempat Wisata Favorit di Tenerife-Spanyol, Seru untuk Dijelajahi!
Jelajahi kota kecil yang terkenal sebagai Garachico ketika berlibut di Tenerife. Di sini, pengunjung disuguhkan taman yang memesona, museum tentang sejarah kota, gereja Iglesia de Santa Ana abad ke-16, dan beberapa gereja tradisional lainnya. Selain itu, juga tak boleh melewatkan menjelajahi Castillo de San Miguel yang ada sejak abad ke-16. Atraksi lainnya yang tak kalah menarik adalah menyaksikan patung artistik di museum terbuka bernama Museo Chillida Leku.
4. Costa Adeje
5 Tempat Wisata Favorit di Tenerife-Spanyol, Seru untuk Dijelajahi!
Costa Adeje merupakan tempat menyenangkan untuk melakukan beragam aktivitas air. Pantai ini mempunyai pasir murni dengan desiran ombak yang menenangkan. Olahraga air yang populer di tempat ini adalah kayak, snorkeling, berlayar, selancar, dan parasailing. Terdapat angin kencang dari Samudra Atlantik sepanjang tahun, sehingga membuat olahraga air seperti selancar sangat diminati. Selain itu, pengunjung juga dapat menjelajahi taman air, seperti Taman Air Aqualand dan Taman Siam.
5. La Orotava
5 Tempat Wisata Favorit di Tenerife-Spanyol, Seru untuk Dijelajahi!
La Orotava merupakan kota indah yang dipenuhi arsitektur dan lingkungan Spanyol yang menawan. Terdapat beberapa destinasi wisata yang menyenangkan untuk dijelajahi. Atraksi yang menonjol di sini antara lain bangunan bersejarah, bangunan dengan desain unik, Santo Domingo, rumah balkon yang memikat, kebun raya Orotava, dan pertapaan Ermita del Calvario. Semua terlihat begitu indah, lho. Destinasi wisata di Tenerife, Spanyol, bisa membuat penat seketika menghilang. Bentang alam dan juga bangunan-bangunan uniknya bisa bikin liburan makin seru, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *