Destinasi Wisata di Yekaterinburg yang Bisa Masuk dalam List Liburanmu

Destinasi Wisata di Yekaterinburg yang Bisa Masuk dalam List Liburanmu

Destinasi Wisata di Yekaterinburg yang Bisa Masuk dalam List Liburanmu - Yekaterinburg  adalah kota terbesar keempat di Rusia. Penduduknya berjumlah 1.398.889 jiwa (2012). Kota ini berada di tengah-tengah benua Eurasia, di perbatasan  Eropa dan Asia. Yekaterinburg merupakan kota terbesar keempat di Rusia. Letaknya ada di tengah-tengah benua Eurasia, tepatnya di perbatasan Eropa dan Asia. Yekaterinburg adalah pusat administrasi Oblast Sverdlovsk sekaligus pusat utama industri dan budaya Distrik Federal Ural. Antara tahun 1924 dan 1991, kota ini diberi nama  Sverdlovsk untuk mengenang pemimpin kaum Bolshevik Yakov Sverdlov. Kota ini dipenuhi bangunan dengan arsitektur klasik yang cantik, patung-patung, restoran dengan hidangan yang lezat, dan berbagai macam festival budaya yang mengesankan. Bisa dibilang Yekaterinburg adalah rumah bagi banyak situs dan bangunan bersejarah yang penting. Berikut ini beberapa pilihan destinasi wisata di Yekaterinburg yang bisa kamu masukkan ke dalam list liburan. Simak dan catat ya.
1. Church of All Saints
5 Destinasi Wisata di Yekaterinburg, Kota Situs Bersejarah Rusia
Sebelum di hancurkan pada tahun 1977 kemudian di bangun Church of All Saints, tempat ini dulunya adalah rumah seorang insinyur lokal yang pada tanggal 16 Juli 1918 di gunakan untuk mengeksekusi Tsar Nicholas II, istri, dan lima anaknya saat Revolusi Bolshevik berlangsung. Tujuannya untuk mengakhiri garis keturunan kekaisaran Rusia dan memperkuat kekuatan Lenin kala itu. Church of All Saints termasuk salah satu gereja termegah yang masih di gunakan hingga saat ini. Di dalamnya terdapat museum sebagai pengingat tragedi berdarah yang pernah terjadi pada Tsar Nicholas II dan keluarganya. Bangunan Church of All Saints memiliki arsitektur gaya Bizantium yang mengesankan. Uniknya lagi gereja ini di hiasi dengan kubah berlapis emas yang di sebut-sebut sebagai ikon keagamaan paling mahal di Rusia.
2. Boris Yeltsin Presidential Centre
5 Destinasi Wisata di Yekaterinburg, Kota Situs Bersejarah Rusia
Boris Yeltsin Presidential Centre yang sangat luas ini di dirikan pada tahun 2015. Tujuannya untuk mengenang jasa Boris Yeltsin dan sejarah politik Rusia kontemporer. Sebagai informasi, Boris Yeltsin adalah orang asli Yekaterinburg yang menjadi tokoh kunci dalam sejarah politik Rusia. Dialah yang mengubah ekonomi Rusia menjadi ekonomi kapitalis pasca perestroika, yaitu periode transisi ekonomi yang menandai berakhirnya Uni Soviet. Sayangnya pada masa jabatannya tersebut banyak terjadi kasus korupsi dan ketidakadilan sosial. Di dalam Boris Yeltsin Presidential Centre terdapat kantor Boris Yeltsin yang kini telah menjadi tempat rekreasi, lengkap dengan perabotan aslinya. Ada juga sebuah tas kerja yang sangat terkenal. Tas ini memiliki tombol di dalamnya yang berfungsi untuk mengizinkan penggunaan senjata nuklir.
3. Victory Park
5 Destinasi Wisata di Yekaterinburg, Kota Situs Bersejarah Rusia
Letaknya tak jauh dari pusat Kota Yekaterinburg, Victory Park merupakan sebuah oasis yang di kelilingi hutan. Di sini suasananya sangat tenang dan damai sehingga cocok di kunjungi oleh kamu yang ingin menjauhi suasana hiruk pikuk perkotaan. Di Victory Park banyak gazebo kecil yang dapat di sewa untuk piknik atau pun barbekyu. Ada juga kafe berlisensi yang menyajikan beragam makanan klasik Rusia dengan kelezatan tiada duanya. Aktivitas seru lain yang tak boleh kamu lewatkan saat berada di Victory Park adalah menunggang kuda, menyewa sepeda, dan berjalan-jalan santai di antara pepohonan untuk menikmati keindahan taman. Sedangkan untuk anak-anak di sediakan fasilitas paintball dan trampolin.
4. Keyboard Monument
5 Destinasi Wisata di Yekaterinburg, Kota Situs Bersejarah Rusia
Terletak di tanggul Sungai Iset, Keyboard Monument merupakan karya seni publik yang di bangun pada bulan Oktober oleh seniman Anatoly Vyatkin sebagai bentuk penghargaan terhadap teknologi dan komputer. Keyboard Monument terdiri dari 100 blok batu dengan berat masing-masing lebih dari 50 kilogram. Kemudian di atur sedemikian rupa agar terlihat seperti keyboard QWERTY berukuran besar dengan skala 30:1. Keyboard Monument membentang sepanjang 16 meter. Menurut penuturan penduduk setempat, jika ingin memulai ulang langkah hidup, maka kamu harus menuju ke blok Ctrl, Alt, dan Del.
5. Pelmeni Club
5 Destinasi Wisata di Yekaterinburg, Kota Situs Bersejarah Rusia
Pelmeni Club merupakan restoran kecil dan nyaman yang menawarkan berbagai macam pangsit ala Rusia yang manis dan gurih karena menggunakan bahan-bahan khas lokal. Harga hidangannya pun cukup ramah di kantong. Pelmeni Club yang sangat populer tersebut juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk membuat sendiri pesanan makanan mereka. Tersedia juga tempat khusus untuk anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *