Destinasi Wisata di Lugano yang Jadi Salah Satu Kota Terindah di Swiss

Destinasi Wisata di Lugano yang Jadi Salah Satu Kota Terindah di Swiss

Destinasi Wisata di Lugano yang Jadi Salah Satu Kota Terindah di Swiss - Lugano adalah kota yang modis dan punya danau menawan. Inilah salah satu destinasi indah dari Swiss.Lugano meminjamkan namanya menjadi kota yang modis dan danau yang menawan di Lake District Italia, dan kawasan ini memiliki ciri khas warisan Swiss dan kedekatan Italia-nya. Kota modis dengan 40.000 penduduk ini terletak di kanton Ticino Swiss. Lugano menghiasi tepi danau dengan kawasan pejalan kaki yang dipenuhi pepohonan, hotel-hotel megah, bank, dan gedung-gedung perkantoran, sementara jauh di atasnya, Gunung San Salvatore dan Gunung Bre mengapit kota dan menyediakan latar belakang kayu yang memukau yang membuai desa-desa di puncak gunung yang menawan. Swiss adalah salah satu negara yang dikenal dengan destinasi wisatanya yang unggul. Bahkan beberapa diantaranya menyebutnya surga dunia. Ketika berkunjung ke sana, cobalah untuk mampir ke Lugano yang merupakan salah satu kota terindah di negara ini. Wisata alam masih menjadi andalan. Banyak aktivitas seru menanti, contohnya saja mendaki. Biar gak makin penasaran, yuk simak lima destinasi wisata di Lugano, Swiss yang bisa bikin hati bahagia.
1. Parco Civico
5 Destinasi Wisata di Lugano-Swiss yang Bisa Bikin Bahagia
Parco Civico merupakan sebuah taman yang berada di tepi danau dengan pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati kemegahan bunga berwarna-warni, halaman rumput hijau, jalan setapak yang bersih, dan pohon-pohon besar yang memanjakan mata. Di tempat ini juga tersedia spot bermain untuk anak-anak dari segala usia serta beberapa kegiatan air untuk orang dewasa. Pas banget buat kamu yang berlibur bersama keluarga.
2. Monte San Salvatore
5 Destinasi Wisata di Lugano-Swiss yang Bisa Bikin Bahagia
Monte San Salvatore merupakan gunung memukau dengan tinggi yang mencapai 912 meter. Melalui puncak gunung ini, kamu dapat menyaksikan panorama paling menakjubkan di seluruh Pegunungan Alpen. Tidak hanya itu, jika turun ke bawah pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Lugano serta hutan lebat yang mengelilinginya. Untuk sampai ke puncak, bisa ditempuh dengan mendaki atau berkendara dengan funikular merah dari stasiun tepi danau Paradiso.
3. Gandria
5 Destinasi Wisata di Lugano-Swiss yang Bisa Bikin Bahagia
Gandria adalah sebuah desa di tepi danau yang belum terjamah sehingga keindahan alamnya masih terjaga dengan sangat baik. Desa ini berada di sepanjang lereng gunung yang curam yang menjadikannya atraksi yang memukau bagi pengunjung. Untuk sampai ke desa ini, kamu bisa berjalan menyusuri tepi danau atau naik perahu yang sudah tersedia. Selain asri, desa ini juga memiliki bangunan-bangunan yang berjejer rapi. Membuat pemandangan makin menawan dipadu air danau yang jernih.
4. Lido di Lugano
5 Destinasi Wisata di Lugano-Swiss yang Bisa Bikin Bahagia
Lido di Lugano terletak di sebelah timur Parco Civico. Tempat ini merupakan semacam resort liburan yang dapat di tempuh hanya dengan berjalan kaki dari kota. Bagi kamu yang ingin berenang dengan nuansa alam, tempat ini wajib di kunjungi. Tersedia beberapa jenis kolam renang terbuka, diantaranya kolam untuk anak-anak, kolam berukuran olimpiade, kolam sedang, dan kolam selam. Menariknya, ada juga pantai berpasir yang dapat di manfaatkan pengunjung untuk bersantai.
5. Danau Lugano
5 Destinasi Wisata di Lugano-Swiss yang Bisa Bikin Bahagia
Danau Lugano menjadi salah satu atraksi yang wajib di kunjungi saat berada di kota ini. Banyak cara untuk menikmati keindahan danau, seperti tur di salah satu kapal uap putih, menyewa perahu, atau berjalan kaki di jalan-jalan yang telah di tentukan. Selama berada di tempat ini, pengunjung akan di manjakan dengan panorama pegunungan yang berhutan curam, sungai mengalir dari gunung-gunung, hingga danau dengan gradasi warna yang indah. Panorama yang di suguhkan Kota Lugano benar-benar menyejukkan jiwa dan raga, bukan? Gak salah kalau jadi salah satu kota terindah. Sempatkan lah mampir ke sini untuk menikmati segala atraksi yang ada. Di jamin tak akan menyesal! Letaknya yang berbatasan dengan Italia, membuat warga di sini menggunakan bahasa Italia sebagai bahasa mereka. Hanya dengan perjalanan singkat dengan menggunakan kereta, kita dapat melihat banyak pemandangan indah di luar jendela, melintasi pegunungan Alpen dari wilayah Jerman dan Prancis di Swiss. Lugano memiliki suasana Mediterania indah, yang sayang sekali untuk dilewatkan.Danaunya yang cantik membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke sini. Tak sedikit juga wisatawan yang datang ke sini hanya untuk berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *