Deretan Wisata di Rijeka Kroasia Dengan Berbagai Tempat Bersejarah

Deretan Wisata di Rijeka Kroasia Dengan Berbagai Tempat Bersejarah

Deretan Wisata di Rijeka Kroasia Dengan Berbagai Tempat Bersejarah - Republik Kroasia (Republika Hrvatska) atau juga disebut Kroasia adalah negara berbentuk bulan sabit di Eropa yang berbatasan dengan Balkan di tenggara. Ibu kotanya adalah Zagreb. Dalam sejarahnya, negara ini merupakan negara republik untuk Republik Sosialis Federal Yugoslavia. Negara ini melepaskan diri dan memperoleh kemerdekaan pada 1991 dan merupakan kandidat dari anggota Uni Eropa. Jika ingin merasakan pengalaman yang berbeda ketika berkunjung ke Kroasia, mungkin kamu wajib untuk datang ke Rijeka. Kota pelabuhan di tepi Laut Adriatik ini memiliki berbagai tempat wisata terbaik yang jarang di ketahui banyak orang. Tak hanya terkenal akan pantainya yang indah, kota pesisir ini memiliki berbagai macam tempat bersejarah yang patut untuk di kunjungi. Masing-masing wisata punya keunikannya sendiri, lho.
1. Trsat Castle
5 Wisata Sejarah di Rijeka-Kroasia, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan
Kastil di atas bukit paling tinggi di Rijeka ini berasal dari abad ke-13. Bangunan ini berdiri di bekas situs benteng Romawi kuno kala itu. Selain menjadi tujuan wisata sejarah, kastil ini juga terkenal jadi spot melihat pemandangan spektakuler kota dari ketinggian. Untuk bisa sampai ke Trsat Castle, kamu harus melewati tangga Petar Kruzic yang sangat legendaris di kota. Jika ingin lebih cepat sampai, kamu bisa menaiki transportasi umum yang tersedia.
2. Gradski Toranj
5 Wisata Sejarah di Rijeka-Kroasia, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan
Gradski Toranj adalah menara kota yang awalanya menjadi bagian dari salah satu gerbang utama menuju Rijeka. Menara ini di dirikan pada pertengahan abad ke-18 dan menjadi satu-satunya bangunan yang selamat dari gempa besar pada 1750. Menara ini mengalami beberapa renovasi sepanjang abad ke-19, termasuk penambahan jam dan kubahnya. Gradski Toranj sudah di anggap sebagai landmark Rijeka yang mencakup Balai Kota serta kawasan pejalan kaki yang indah.
3. Saint Vitus Cathedral
5 Wisata Sejarah di Rijeka-Kroasia, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan
Selesai di bangun pada 1744 oleh arsitek Giacomo Brianokatedral ini memiliki bangunan bergaya barok dengan campuran gotik yang megah. Sebelumnya, katedral ini merupakan sebuah gereja kecil di dedikasikan untuk Santo Pelindung Rijeka. Setiap harinya, banyak wisatawan yang datang untuk sekadar melihat arsitekturnya yang menawan. Katedral ini adalah ikon yang melekat pada mata uang kertas 100 Kuna Kroasia.
4. Kastav
5 Wisata Sejarah di Rijeka-Kroasia, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan
Kastav adalah kota kecil di timur laut Rijeka yang ada sejak abad pertengahan. Di penuhi dengan rumah-rumah abad ke-17 dan  beberapa gereja tua yang autentik, kamu hanya perlu waktu 2-3 jam untuk menjelajahi seluruh sudut kota ini. Tak hanya itu, Kastav juga sering menggelar beberapa festival musim panas tahunan yang populer. Festival tersebut berisi pertunjukan musik dan teater. Sementara ketika musim dingin, kota ini mengadakan karnaval topeng yang berlangsung pada Januari.
5. Capuchin Church of Our Lady of Lourdes
5 Wisata Sejarah di Rijeka-Kroasia, Bikin Liburanmu Tak Terlupakan
Di anggap sebagai bangunan paling sempurna di Rijeka, Gereja ini jadi salah satu destinasi wisata menarik. Di rancang oleh seorang arsitek bernama Budinic, Gereja ini tergolong bangunan baru karena di dirkan pada 1900-an. Namun, pembangunan Gereja ini mengalami beberapa masalah, seperti kekurangan dana bertahun-tahun. Baru kemudian, setelah ada banyak sumbangan yang masuk, gereja ini di teruskan dengan gaya neo-gotik dengan banyak lukisan dinding karya seniman lokal. Kroasia adalah anggota PBB, Organisasi untuk Keamanan dan Co-operasi di Eropa, di Dewan Eropa dan merupakan non-anggota tetap dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk periode 2008-2009. Negara ini juga anggota Uni Eropa dan NATO. Kroasia resmi bergabung dengan NATO pada April 2009, sehingga kedua Republik Sosialis Federal Yugoslavia bangsa untuk bergabung dengan aliansi militer berikut Slovenia. Selain itu, Kroasia juga merupakan anggota dari Uni untuk Mediterania setelah di dirikan pada 2008. Beberapa tempat wisata tersebut bisa kamu jadikan referensi ketika berlibur di kota Rijeka, Kroasia. Kira-kira, mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu ketika berada di sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *