Deretan Taman Berpanorama Indah di Jerman yang Harus Kamu Kunjungi

Deretan Taman Berpanorama Indah di Jerman yang Harus Kamu Kunjungi

Deretan Taman Berpanorama Indah di Jerman yang Harus Kamu Kunjungi - Taman merupakan areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. Taman dapat dibagi dalam taman alami dan taman buatan. Taman yang sering dijumpai adalah taman rumah tinggal, taman lingkungan, taman bermain, taman rekreasi, taman botani. Pertamanan lebih spesifik karena menyangkut aspek estetika atau keindahan dan penataan ruang sehingga memiliki fungsi dalam keberadaannya. Dalam membuat taman ada dua elemen yang dikerjakan, yaitu bidang lunak (softscape) dan bidang bidang keras (hardscape). Jerman tak hanya terkenal dengan kota-kotanya yang cantik dan juga bangunan peninggalan sejarahnya. Negara ini ternyata juga mempunyai Poker77 Online beberapa taman indah yang patut untuk dikunjungi. Seperti taman pada umumnya, taman di negara ini juga mempunyai beragam tanaman yang membuat mata nyaman memandang.
1. Egapark Erfurt
5 Taman Paling Indah di Jerman, Bikin Mata Seketika Segar!
Egapark Erfurt merupakan taman yang berada di barat daya kota yang terletak di lahan bekas benteng. Taman dengan suasana yang menyenangkan ini mampu menarik sekitar 450.000 pengunjung setiap tahunnya. Taman ini juga menjadi rumah bagi petak bunga hias terbesar di Eropa. Selain itu, taman ini juga memiliki taman mawar yang megah, rumah kaca tropis, bunga sakura musim semi di Taman Jepang, museum hortikultura, dan pertanian.
2. Park Planten un Blomen
5 Taman Paling Indah di Jerman, Bikin Mata Seketika Segar!
Park Planten un Blomen merupakan taman yang terletak di Hamburg, tepatnya di Marseiller Straße, Hamburg-Mitte. Taman ini mempunyai beragam bunga dan tanaman hias yang tertata dengan rapi. Terdapat pula sungai buatan yang mengalir dengan indahnya di tangga-tangga kecilnya.
3. Taman Muskau
5 Taman Paling Indah di Jerman, Bikin Mata Seketika Segar!
Taman Muskau mempunyai luas yang mencapai 750 hektar. Dan Taman yang dibuat pada paruh pertama abad ke-19 ini mempunyai bangunan kastil megah di dalamnya. Tak hanya sampai di situ, taman juga mempunyai danau dan hamparan padang rumput yang indah.
4. Istana Sayn dan Taman
5 Taman Paling Indah di Jerman, Bikin Mata Seketika Segar!
Istana Sayn dan Taman mempunyai sejumlah pohon langka yang menawan, gua, reruntuhan Barok, dan kapel. Taman ini juga mempunyai air mancur yang indah dan danau yang menakjubkan. Bagian yang paling populer dari taman ini adalah Taman Kupu-Kupu Hidup yang sukses menarik banyak pengunjung.
5. Azalea and Rhododenron Park Kromlau
5 Taman Paling Indah di Jerman, Bikin Mata Seketika Segar!
Azalea and Rhododenron Park Kromlau merupakan taman yang berada di antara Cottbus dan Görlitz di timur Jerman. Taman ini mempunyai lebih dari 200 hektar hutan, bunga, danau, dan kolam bergaya Inggris Terdapat pula azalea dan rhododendron yang tersebar di seluruh taman. Yang tak kalah menarik, taman ini mempunyai Rakotzbrücke atau jembatan iblis yang menjadi daya tariknya. Saat ini hampir di setiap kota di seluruh dunia memiliki dinas pertamanan yang tugasnya mengurusi perencanaan, pembuatan dan perawatan taman di sebuah kota. Semua kota gencar menata pertamanannya untuk mengimbangi polusi kendaraan bermotor. Kota besar idealnya memiliki ruang sebesar 30 persen dari luas kotanya untuk pertamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *