Deretan Destinasi Wisata Luar Biasa yang Berada di Paraguay

Deretan Destinasi Wisata Luar Biasa yang Berada di Paraguay

Deretan Destinasi Wisata Luar Biasa yang Berada di Paraguay - Republik Paraguay, kadang-kadang dieja sebagai Paraguai, adalah sebuah negara di Amerika Selatan yang terkurung daratan dan berada di dua sisi Sungai Paraguay. Paraguay berbatasan dengan Argentina di sebelah selatan dan barat daya, Brasil di timur laut dan timur dan Bolivia di barat laut. Setiap negara tentu mempunyai destinasi wisata yang menjadi andalan mereka. Tak terkecuali Paraguay. Negara ini mempunyai beberapa tujuan wisata untuk melepas penat. Seperti halnya dengan negara lainnya, Paraguay juga mempunyai katedral, museum, monumen peninggalan sejarah, hingga kota-kotanya yang cantik. Semua detinasi wisata seru tersebut dapat dijelajahi di negara ini.
1. Asuncion
5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay
Asuncion menjadi ibu kota negara Paraguay. Kota ini sudah dibangun sejak abad ke-16 oleh Spanyol saat negara ini mendudukinya. Asuncion juga menjadi salah satu kota tertua di Amerika Selatan yang masih mempertahankan beberapa warisan tua yang utuh. Wisatawan dapat menjelajahi museum khususnya Museum Kota. Terdapat pula museum untuk seni dan kerajinan. Beberapa atraksi lainnya yang tak kalah menarik adalah katedral tua, istana besar, kebun raya, taman, dan masih banyak lagi. Bagi mereka yang ingin berbelanja, juga terdapat pasar kota.
2. Yaguaron
5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay
Yaguaron adalah sebuah kota kecil yang juga berlokasi sangat terpencil. Kota ini melakukan pembangunan kotanya di bawah tebing-tebing dan di bukit-bukit berbatu. Kawasan dataran tinggi ini sangat cocok bagi mereka yang mempunyai jiwa petualang karena mereka akan mendaki dan melewati medan berbatu yang tak sedikit. Ketika sampai di puncak, kelelahan akan terbayarkan dengan panorama alam yang sungguh indah yang membuat liburan menjadi makin tak terlupakan. Di area ini terdapat sebuah gereja yang didirikan dengan sangat mencolok. Terdapat pula ruang pameran yang berada di dekat Gaspar Rodriguez de Francia yang menampilkan budaya kota.
3. National Pantheon of Heroes
5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay
National Pantheon of Heroes merupakan monumen yang di bangun untuk mengenang para prajurit Paraguay yang telah gugur. Dahulu Paraguay telah terlibat dalam pertempuran besar dengan semua negara yang berada di sekitarnya. Pertempuran tersebut tentu sangatlah merugikan dan juga menyakitkan. Bangunan ini di dominasi dengan warna putih yang menakjubkan. Monumen dirancang mengikuti arsitektur utama Paris. Pengunjung juga dapat melihat pergantian penjaga di monumen ini dengan seragam khasnya.
4. Iguazu Falls
5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay
Iguazu Falls merupakan keajaiban alam yang spektakuler. Air terjun ini berada di tiga negara berbeda seperti Brazil, Argentina dan tentunya Paraguay. Iguazu Falls adalah kumpulan lebih dari 200 air terjun yang terlihat begitu mengesankan jika di saksikan dari salah satu negara tersebut. Di Paraguay, wisatawan harus pergi ke Ciudad del Este untuk menyaksikan dari dekat air terjun ini. Air terjun ini hanya berjarak lima mil dari lokasi tersebut. Jika beruntung, pengunjung dapat menyaksikan pelangi yang menghiasi air terjun.
5. Ruins of Jesus and Trinidad Mission
5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay
Ruins of Jesus and Trinidad Mission di bangun ketika masa pendudukan Spanyol sekitar awal abad ke-17. Bangsa Spanyol membangun misi dengan mulai menyebarkan agama Kristen kepada penduduk di negara ini. Hal ini berlangsung selama 150 tahun yang panjang hingga bangsa Spanyol menghentikannya. Terdapat reruntuhan misi yang berada di Itapua, Paraguay yang menampilkan berbagai bagian bangunan yang mengesankan. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang akan sangat sayang jika di lewatkan. Yang menarik, situs ini adalah satu-satunya situs warisan dunia UNESCO yang berada di Paraguay. Suku asli Guaraní telah tinggal di Paraguay kurang lebih 1000 tahun sebelum Spanyol menaklukkan kawasan ini pada abad ke-16. Paraguay beribu kota di Asunción yang juga merupakan kota terbesar di Negara itu. Mayoritas penduduk negaranya ber-etnis Mestizo yang mencapai 95% dari total populasinya serta suku-suku lainnya yang hanya 5%. Bahasa resminya adalah bahasa Spanyol dan Bahasa Guarani yang merupakan bahasa asli penduduk setempat. Bahasa Spanyol menjadi salah satu bahasa resmi karena memang Paraguay merupakan bekas jajahan Spanyol. Pada tahun 2009, jumlah penduduk Paraguay di perkirakan sebanyak 6,5 juta jiwa yang kebanyakan terkonsentrasi pada bagian tenggara negara ini. Ibu kota dan kota terbesarnya, Asunción merupakan tempat tinggal bagi hampir sepertiga penduduk Paraguay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *