Berikut Tempat Paling Unik untuk Nikmati Matahari Tenggelam

Berikut Tempat Paling Unik untuk Nikmati Matahari Tenggelam

Berikut Tempat Paling Unik untuk Nikmati Matahari Tenggelam - Biak adalah pulau kecil yang terletak di Teluk Cendrawasih dekat sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia. BIAK (Bila Ingat Akan Kembali) kurang lebih begitulah sebutan dari orang-orang jika menyebut Pulau Biak. Pulau Biak termasuk dalam kabupaten Biak Numfor. Kabupaten Biak Numfor sendiri merupakan salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Biak adalah pulau terbesar di antara rantai kepulauan kecil, serta mempunyai banyak atol dan terumbu karang. Secara geografis, letak kabupaten Biak Numfor sangat strategis untuk membangun suatu kawasan industri termasuk industri pariwisata. Tidak heran kalau Biak Numfor terkenal dengan pesona Pariwisatanya. Pulau Biak termasuk wilayah kekuasaan Kesultanan Tidore yang membaginya menjadi 9 distrik (uli siwa). Ada begitu banyak wisata yang bisa kamu kunjungi kalau kamu mampir ke Pulau Biak Numfor. Salah satunya adalah dengan melihat pemandangan matahari terbenam. Untuk menikmati pesona Sunset, wisata pantai di Pulau Biak bisa jadi solusinya. Dirangkum dari idn poker android Berikut 5 tempat paling epic buat kamu yang ingin menikmati pesona sunset di Pulau Biak.
1. Taluk Yenures
5 Tempat Paling Indah untuk Menikmati Sunset di Pulau Biak Numfor
Taluk Yenures yang terletak di Kelurahan Mandala, Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor ini memiliki pesona tersendiri untuk menikmati sunset. Cocok buat kamu yang ingin menikmati sunset dengan bersantai di tepi taluk karena terdapat lapangan di dekat taluk, yang sering kali dijadikan tempat bermain warga lokal. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke sini. Untuk ke sini pun tidak memakan waktu lama karena jarak tempuh dari pusat kota Biak tidak sampai 10 menit.
2. Pantai Segara Indah
5 Tempat Paling Indah untuk Menikmati Sunset di Pulau Biak Numfor
Pantai Segara Indah atau yang lebih dikenal dengan pantai Bosnik (karena letaknya di ujung pantai Bosnik) ini terletak di Biak Timur, kabupaten Biak Numfor, Papua. pantai dengan pasir putih nan indah membuat pantai ini memiliki pesona tersendiri. Kamu bisa menikmati pesona pantai ini sembari menikmati kelapa muda yang di jual oleh masyarakat lokal di tepi pantai. Akan lebih menarik lagi jika menikmati pesona pantai ini saat sunset sebab pemandangannya yang sangat indah cocok buat kamu yang suka memotret pemandangan. Lokasinya yang tidak terlalu jauh yaitu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota Biak, menjadikan pantai ini favorit bagi keluarga untuk refreshing.
3. Jembatan Sorido
5 Tempat Paling Indah untuk Menikmati Sunset di Pulau Biak Numfor
Jembatan Sorido terletak di Kampung sorido, Biak Kota, kabupaten Biak Numfor. jembatan ini menjadi salah satu tempat favorit Masyarakat Biak untuk menikmati sunset. jembatan kayu yang di bangun oleh masyarakat lokal yang mengarah ke laut serta banyak spot foto yang di buat di jembatan ini membuat jembatan sorido memiliki kesan yang menarik dan unik. Untuk ke Jembatan sorido kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 15-20 menit dari pusat kota Biak. Biaya masuk ke Jembatan hanya sekitar Rp5.000 per orang.
4. Snudi Paradise
5 Tempat Paling Indah untuk Menikmati Sunset di Pulau Biak Numfor
Wisata Snudi Paradise terletak di kampung Adoki, Yendidori, kabupaten Biak Numfor. Hampir mirip dengan, di sini terdapat sama-sama jembatan kayu yang di bangun oleh masyarakat lokal sebagai tempat wisata. Namun yang membedakan, di tempat ini di suguhkan dengan wisata hutan serta pantainya yang indah. Bahkan terdapat Jungle Cafe sebagai tempat istirahat bagi pengunjung yang ingin sekedar melepas lelah atau dahaga karena untuk ke jembatannya kamu harus menuruni anak tangga yang lumayan banyak. Pesona sunset di jembatan ini juga tak kalah menarik lho. Cocok buat kamu yang ingin menikmati sunset sembari menenangkan diri. Untuk ke wisata ini kamu hanya perlu menempuh 20-25 menit perjalanan dari pusat kota Biak. Biaya masuk ke wisata ini pun hanya sekitar Rp5.000 per orang.
5. Pelabuhan Laut BMJ 
5 Tempat Paling Indah untuk Menikmati Sunset di Pulau Biak Numfor
Pelabuhan Laut BMJ terletak di kampung Samau, Biak kota, kabupaten Biak Numfor. Pesona laut dan langitnya sangat indah di saksikan saat menjelang sore hari. Terdapat tempat wisata Orisyun di dermaga BMK yang bisa di singgahi untuk tempat bersantai, sembari menyaksikan sunset bersama orang terkasih. Untuk ke tempat ini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan 10-15 menit dari pusat kota Biak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *