Berikut Tempat Ekowisata di Indonesia yang Punya Pemandangan Keren

Berikut Tempat Ekowisata di Indonesia yang Punya Pemandangan Keren

Berikut Tempat Ekowisata di Indonesia yang Punya Pemandangan Keren - Ekowisata atau  ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, Bagi yang hobi traveling ke alam terbuka, berkunjung ke salah satu tempat ekowisata di Indonesia, bisa jadi referensi buat liburan. Ekowisata di mulai ketika dirasakan adanya dampak negatif pada kegiatan pariwisata konvensional. Dampak negatif ini bukan hanya di kemukakan dan di buktikan oleh para ahli lingkungan tetapi juga para budayawan, tokoh masyarakat dan pelaku bisnis pariwisata itu sendiri. Tak perlu khawatir, tempat-tempat ekowisata di Indonesia di jamin keren dan enggak bakal mengecewakan. Dengan berkunjung ke beberapa ekowisata di Indonesia, secara tidak langsung kita juga turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam dan juga turut membantu perekonomian warga setempat. Berikut ini ada lima rekomendasi tempat ekowisata di Indonesia yang punya pemandangan keren. Yuk disimak!
1. Taman Nasional Tanjung Puting
5 Ekowisata Indonesia yang Punya Pemandangan Bak Surga Tersembunyi!
Taman Nasional Tanjung Puting yang berlokasi di Kalimantan tengah ini merupakan rumah bagi para hewan yang di lindungi. Di sini wisatawan dapat melihat langsung berbagai hewan dan primata seperti orangutan, bekantan, beruang madu, dll. Taman Nasional Tanjung Puting juga merupakan tempat observasi orangutan terbesar di dunia. Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke tempat ini akan bertemu dengan ribuan orangutan yang hidup di habitat aslinya. Selain melihat berbagai jenis hewan, wisatawan yang datang juga akan mendapatkan pengalaman menyusuri Sungai Sekonyer menggunakan perahu klotok. Taman Nasional Tanjung Puting di kelilingi oleh hutan-hutan sehingga memberikan suasana layaknya Sungai Amazon di Amerika.
2. Taman Nasional Bunaken
5 Ekowisata Indonesia yang Punya Pemandangan Bak Surga Tersembunyi!
Taman Nasional Bunaken merupakan taman nasional yang berada di laut, tepatnya di provinsi Sulawesi Utara. Keindahan alam bawah lautnya sudah sangat terkenal dan tidak perlu di ragukan lagi. Beragam spesies ikan dan terumbu karang yang cantik, semua ada di sini. Taman Nasional Bunaken memiliki kualitas air yang sangat jernih. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi yang punya hobi diving. Untuk melihat keindahan laut Bunaken, wisatawan dapat mencoba diving dari beberapa spot diving yang ada di sini.
3. Tangkahan
5 Ekowisata Indonesia yang Punya Pemandangan Bak Surga Tersembunyi!
Tangkahan merupakan ekowisata di Indonesia yang berlokasi di Langkat, Sumatera Utara. Tempat ini sering di juluki sebagai hidden paradise karena keindahannya. Tangkahan juga merupakan tempat penangkaran gajah. Wisatawan yang berkunjung ke Tangkahan dapat berinteraksi langsung dengan gajah-gajah yang ada di sini. Tak hanya berinteraksi dengan gajah, wisatawan yang datang juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru lainnya seperti trekking di hutan, berendam di air hangat, dan berswafoto. Buat pencinta hewan terutama gajah, tempat ini cocok jadi referensi liburanmu.
4. Raja Ampat
5 Ekowisata Indonesia yang Punya Pemandangan Bak Surga Tersembunyi!
Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang berada di timur Indonesia. Karena keelokannya, tempat ini tak jarang di sebut sebagai surga bawah laut. Kecantikan Raja Ampat tak hanya di akui oleh masyarakat Indonesia, melainkan sudah di akui oleh dunia. Raja Ampat memiliki empat pulau besar, yaitu Pulau Batanta, Pulau Salawati, Pulau Misool, Pulau Waigeo. Karena lokasinya yang jauh dari hiruk-pikuk ibu kota, Raja Ampat bisa jadi tempat yang cocok untuk refreshing.  Untuk melihat kecantikan bawah laut Raja Ampat, wisatawan dapat melakukan diving di beberapa spot tertentu.
5. Kawah Ijen
5 Ekowisata Indonesia yang Punya Pemandangan Bak Surga Tersembunyi!
Kawah Ijen merupakan destinasi wisata populer yang berlokasi di antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Salah satu daya tarik dari wisata Kawah Ijen, yaitu adanya fenomena langka berupa blue fire.  Bagi wisatawan yang tertarik ingin melihat fenomena blue fire, di sarankan untuk melakukan pendakian dini hari. Hal tersebut di karenakan fenomena blue fire akan terlihat jelas pada pukul lima pagi hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *