Berikut Lima Tempat Indah yang Bisa Kamu Kunjungi di Coron Filipina

Berikut Lima Tempat Indah yang Bisa Kamu Kunjungi di Coron Filipina

Berikut Lima Tempat Indah yang Bisa Kamu Kunjungi di Coron Filipina - Coron adalah  munisipalitas yang terletak di provinsi Palawan, Filipina. Pada tahun 2010, munisipalitas ini memiliki populasi sebesar 40.007 jiwa dan 8.201 rumah tangga. Coron merupakan munisipalitas yang berada di Palawan, Filipina. Pulau Coron adalah pulau terbesar ketiga di Kepulauan Calamian di utara Palawan di  Filipina. Pulau ini adalah bagian dari munisipalitas dengan nama yang sama yang lebih besar wilayahnya. Ada banyak destinasi tropis yang luar biasa yang bisa dikunjungi di tempat ini, dari danau hingga gunung dengan pemandangan indah. Coron juga memiliki pesona unik sehingga layak masuk dalam perjalanan wisatamu selanjutnya. Berikut lima tempat indah yang bisa kamu kunjungi di Coron, Filipina!
1. Danau kayangan
5 Tempat Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi di Coron, Surga Tersembunyi!
Danau Kayangan adalah salah satu tempat wisata utama di Pulau Coron dan menjadi kebanggaan Filipina. danau ini memiliki pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat di Indonesia dan disebut-sebut sebagai danau yang memiliki air paling jernih di Filipina dan Asia Tenggara. danau kayangan terdiri dari 70% air tawar dan 30% air asin. Untuk sampai di tempat ini, diperlukan beberapa menit mendaki tebing terjal. Meskipun membutuhkan perjuangan untuk mencapainya, semua akan terbayarkan saat melihat jernihnya air ditambah formasi tebing kapur yang mengelilinginya sehingga membuat Danau Kayangan semakin indah.
2. Danau Barracuda
5 Tempat Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi di Coron, Surga Tersembunyi!
Danau Barracuda terkenal dengan tempat menyelamnya di mana pengunjung dapat melihat ikan Barracuda di kedalamannya. Pengunjung juga akan melihat formasi batu kapur menjulang menghiasi area danau. Sama seperti Danau Kayangan, Danau dengan warna biru-kehijauan ini juga terdiri dari air asin dan air tawar. Namun, perbedaan antara dua danau ini adalah bahwa Danau Barracuda memiliki lapisan termoklin. Lapisan ini mengakibatkan penyelam merasakan perbedaan suhu jika berenang semakin ke dasar danau.
3. Laguna Kembar
5 Tempat Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi di Coron, Surga Tersembunyi!
Twin Lagoons atau Laguna Kembar menawarkan pengalaman unik yang tidak boleh di lewatkan. Sama dengan Danau Barracuda, pengunjung juga akan merasakan dua sensasi berbeda (hangat dan dingin) ketika masuk ke dalam air di Laguna Kembar.
Tempat ini di sebut Laguna Kembar karena tebing batu kapur yang telah terkikis selama ribuan tahun berhasil membagi air sehingga menciptakan dua laguna yang di pisahkan oleh tebing . Pada laguna pertama, pengunjung dapat menggunakan akses kapal untuk menikmati pemandangannya. Sedangkan untuk laguna kedua, pengunjung harus menaiki tangga yang di sediakan atau bisa juga dengan menyelam dari laguna pertama menuju gua bawah air yang langsung menghubungkan dengan laguna kedua.
4. Pulau Malcapuya
5 Tempat Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi di Coron, Surga Tersembunyi!
Pulau Malcapuya bisa menjadi tujuan destinasi bagi yang menginginkan pantai berpasir lembut dan air hangat yang jernih. Malcapuya memiliki beberapa tebing berbatu yang indah dan formasi unik yang menawarkan pemandangan luar biasa. Malcapuya adalah tempat yang masih kurang di kembangkan sehingga tempat ini akan cocok untuk wisatawan yang menginginkan destinasi alam yang masih alami dengan suasana yang damai. Pulau Malcapuya adalah tempat yang bagus untuk snorkeling dan berenang. Pengunjung juga dapat bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati kelapa muda yang di jual di sekitar pulau.
5. Gunung Tapyas
5 Tempat Menakjubkan yang Bisa Dikunjungi di Coron, Surga Tersembunyi!
Tempat wisata di Coron bukan hanya tentang laguna, danau dan pantai saja. Pengunjung juga dapat menikmati panorama Coron dan menyaksikan matahari terbenam dengan mendaki Gunung Tapyas. Gunung ini mudah di daki karena telah di buat tangga beton yang berjumlah kurang lebih 700 anak tangga untuk mencapai puncak. Selain itu, ada beberapa bangku di mana pengunjung dapat berhenti dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan naik ke puncak. Waktu terbaik untuk mencoba aktivitas mendaki gunung ini adalah saat matahari terbit atau terbenam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *