Berikut Lima Rekomendasi Wisata yang Ada di Barito Kuala

Berikut Lima Rekomendasi Wisata yang Ada di Barito Kuala

Berikut Lima Rekomendasi Wisata yang Ada di Barito Kuala - Kabupaten Barito Kuala adalah salah satu pemerintah kabupaten yang berada di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Marabahan. Biasanya setiap kali musim liburan tiba, kita akan dibuat bingung untuk menentukan destinasi wisata mana yang ingin dikunjungi. Sebagian wilayah Barito Kuala termasuk dalam calon Wilayah Metropolitan Banjar Bakula. Kabupaten Barito Kuala berbatasan dengan provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di kabupaten Kapuas. Tak perlu sampai jauh-jauh ke luar negeri, sebab destinasi wisata di negara sendiri saja ada banyak sekali macamnya, salah satunya di kabupaten Barito Kuala yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan. Nah, untuk mengetahui lebih jauh destinasi wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi di Barito Kuala, berikut ini terdapat 5 rekomendasinya untuk kamu. Simak, ya!
1. Jembatan Barito
5 Destinasi Wisata di Barito Kuala, Keindahannya Bikin Terpana 
Menjadi landmark utama, Jembatan Barito menjadi tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi saat tiba di Barito Kuala. Telah diresmikan sejak tahun 1997 oleh Presiden Soeharto, Jembatan Barito mempunyai panjang 1.082 meter dan menjadikannya sebagai jembatan gantung terpanjang kala itu. Jembatan Barito identik dengan warna kuning dan konstruksi yang megah. Biasanya orang-orang yang melewati jembatan, terutama para pelancong, tak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadikannya dalam jepretan kamera. Dari atas jembatan kamu pun dapat menyaksikan aktivitas para penduduk. Lokasi: Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.
2. Siring Marabahan
5 Destinasi Wisata di Barito Kuala, Keindahannya Bikin Terpana 
Meskipun masih tergolong baru di Barito Kuala, kepopuleran Siring Marabahan berhasil menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata paling hits di provinsi Kalimantan Selatan. Terletak di pinggir Sungai Barito atau tepatnya di depan rumah dinas Bupati Barito, Kuala Siring Marabahan menyuguhkan pemandangan sunset yang luar biasa indah. Inilah daya tarik utama Siring Marabahan yang membuat banyak orang, terutama muda-mudi setempat berduyun-duyun datang. Selain menikmati pesona langit oranye saat senja, masyarakat juga bisa bersantai sembari memancing. Lokasi: Marabahan Kota, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala.
3. Pulau Kembang
5 Destinasi Wisata di Barito Kuala, Keindahannya Bikin Terpana 
Terletak di tengah Sungai Barito, Pulau Kembang mulai dibuka untuk umum sebagai tempat wisata pada tahun 1976. Daya tarik utama pulau yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari hutan tersebut adalah monyet atau kera berekor panjang. Selain itu, ada juga berbagai macam spesies burung, vegetasi hutan belukar, rawa, dan pohon nipah. Semakin masuk ke dalam kamu akan menemukan dua buah arca yang berbentuk hanoman. Lokasi: Barito, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.
4. Pulau Kaget
5 Destinasi Wisata di Barito Kuala, Keindahannya Bikin Terpana 
Tak jauh dari Pulau Kembang, terdapat pulau lain bernama Pulau Kaget yang menjadi habitatnya para bekantan. Akses jalan yang dilalui tidaklah sulit, jadi untuk bisa sampai ke sini kamu hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja dari Kota Banjarmasin. Mengingat letaknya di tengah Sungai Barito, setelah menempuh perjalanan darat, kamu diharuskan naik klotok selama 1,5 jam. Begitu tiba di lokasi, dijamin kamu akan dibuat terpana dengan keindahan pulau yang pada tahun 1976 tersebut telah dijadikan sebagai cagar alam untuk melindungi hewan langka yang ada di sana. Lokasi: Barito, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala.
5. Pasar Apung Kuin
5 Destinasi Wisata di Barito Kuala, Keindahannya Bikin Terpana 
Bepergian ke suatu daerah kurang lengkap rasanya jika tidak mempelajari budaya lokal. Di Barito Kuala, salah satu cara mempelajari budaya lokal adalah dengan mengunjungi Pasar Apung Kuin. Cara ini akan membuatmu membaur dan berkomunikasi dengan penduduk lokal. Jika biasanya kamu berbelanja di supermarket atau pasar, cobalah rasakan sensasi belanja di atas air menggunakan perahu. Tak hanya mendapatkan makanan atau barang-barang dengan harga terjangkau, pemandangan sungai yang memukau pun akan setia menemani kegiatanmu. Belanja jadi makin seru, kan? Lokasi: Gadang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *