Berikut Inilah Bangunan Bersejarah yang Ada di Dresden-Jerman

Berikut Inilah Bangunan Bersejarah yang Ada di Dresden-Jerman

Berikut Inilah Bangunan Bersejarah yang Ada di Dresden-Jerman - Dresden adalah ibu kota negara bagian Sachsen, Jerman. Kota ini di belah oleh sungai Elbe dan berada tak jauh dari perbatasan Ceko dan Polandia. Dresden merupakan sebuah ibu kota dari negara bagian Sachsen, di Jerman. Kota ini memiliki penduduk sebesar kurang lebih 500.000 jiwa, tetapi dengan daerah di sekitarnya kira-kira satu juta jiwa tinggal di Dresden dan sekitarnya. Kota cantik dan indah yang di belah oleh sungai Elbe ini merupakan salah satu kota bersejarah di Jerman yang punya kisah kelam ketika Perang Dunia II terjadi karena menjadi sasaran bom yang membuatnya luluh lantak dalam sekejap. Namun, kesedihan itu nampaknya kini sudah tertutup kembali sebab Dresden kini menjadi salah satu kota wisata terbaik di Jerman. Beberapa bangunan bersejarah yang dibangun ulang, akan membuat siapa saja yang berkunjung ke kota ini terkagum-kagum. Ingin tahu apa saja bangunan bersejarah yang ada di Dresden? Simak informasinya berikut.
1. The Dresden Zwinger
5 Bangunan Bersejarah di Dresden-Jerman yang Punya Arsitektur Menawan
Diarsiteki oleh Matthäus Daniel Pöppelmann, The Dresden Zwinger merupakan salah satu bangunan penting pada abad pertengahan yang ada di Jerman. Di bangun pada tahun 1709 sebagai sebuah taman yang megah dengan arsitektur menawan, bangunan tersebut menjadi saksi kemewahan pemerintah Raja Augustus II saat itu. Selain memiliki arsitektur yang mengesankan, The Dresden Zwinger mempunyai berbagai koleksi seni, di antaranya adalah beberapa lukisan serta patung dari abad ke-15 hingga abad ke-18 yang di buat oleh para seniman terkenal di seluruh penjuru Jerman bahkan Eropa.
2. Frauenkirche
5 Bangunan Bersejarah di Dresden-Jerman yang Punya Arsitektur Menawan
Frauenkirche dibangun untuk menjadi sebuah Katedral pada tahun 1726 sebagai lambang toleransi keagamaan bagi warga Jerman dibawah pemerintahan Friedrich August I. Ciri khas dari gereja ini adalah kubah raksasanya yang menawan dengan tinggi 100 meter dan terbuat dari batu seberat 12.000 ton. Namun, Frauenkirche juga tak luput dari pengeboman yang terjadi di kota Dresden pada Perang Dunia kedua dan di biarkan begitu saja hingga beberapa tahun. Bangunan bersejarah ini kemudian baru di bangun ulang setelah bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur pada tahun 1994 dan selesai di tahun 2005.
3. Royal Palace (Residenzschloss)
5 Bangunan Bersejarah di Dresden-Jerman yang Punya Arsitektur Menawan
Kastil atau istana kerajaan yang menjadi salah satu bangunan tertua di kota Dresden ini, sudah di bangun sejak pertengahan abad ke-15. Ketika mengalami kebakaran hebat pada tahun 1701, kastil ini rusak parah dan kemudian di bangun kembali dengan gaya Barok. Sebagai Istana Kerajaan, tentunya Residenzschloss memiliki beberapa barang-barang yang terkesan mewah peninggalan Raja-raja terdahulu. Dekorasi-dekorasi indah dari kastil ini tentunya menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan untuk berkunjung.
4. Katholische Hofkirche
5 Bangunan Bersejarah di Dresden-Jerman yang Punya Arsitektur Menawan
Menjadi salah satu gereja Katolik terpenting di kota Dresden, membuat statusnya naik sebagai sebuah Katedral Keuskupan Katolik Roma. Bangunannya sendiri sudah berdiri sejak abad ke-17, yang mana membuatnya tak lepas dari kerusakan akibat Perang Dunia kedua. Katedral ini merupakan salah satu destinasi wisata religi terfavorit yang ada di Dresden. Pada siang hari, para pengunjung bisa masuk gratis tanpa biaya sepeserpun untuk melihat bagaimana megah dan cantiknya bangunan tersebut.
5. Schloss Pillnitz
5 Bangunan Bersejarah di Dresden-Jerman yang Punya Arsitektur Menawan
Schloss Pillnitz atau Kastil Pillnitz merupakan sebuah kastil abad pertengahan yang terletak di ujung timur kota Dresden. Berada tepat di tepi sungai Elbe, kastil ini konon sudah berdiri sejak abad ke-14 di mana bangunannya mengalami beberapa perluasan yang lama kelamaan menjadi besar seperti sekarang. Kastil tersebut kini telah menjadi sebuah museum seni dan kerajinan yang memamerkan beberapa koleksi seni bersejarah Dresden. Koleksinya berupa furnitur, keramik, dan benda-benda lain dari abad ke-13 hingga ke-20, termasuk singgasana yang pernah di pakai oleh Raja Augustus II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *