Beragam Destinasi Wisata Paling Menakjubkan yang Ada di Hungaria

Beragam Destinasi Wisata Paling Menakjubkan yang Ada di Hungaria

Beragam Destinasi Wisata Paling Menakjubkan yang Ada di Hungaria - Hongaria adalah sebuah negara terkurung daratan di Eropa tengah. Negara ini terletak pada Basin Carpathia dan berbatasan dengan Austria di sebelah barat, Slowakia di sebelah utara, Ukraina di sebelah timur, Rumania di sebelah tenggara, Kroasia dan Serbia di sebelah selatan, Slovenia di sebelah barat daya.  Dalam bahasa setempat, negara ini dikenal sebagai  Magyarország yang berarti daerah Magyar. Hongaria membentuk kumpulan Visegrád bersama Polandia, Slowakia dan Republik Ceko. Kota terbesar dan ibu kotanya adalah Budapest. Dan Budapest merupakan ibu kota Hungaria yang juga menjadi kota paling bersejarah di Hongaria. Pada Budapest memiliki luas sekitar 525 km² dan menjadikannya sebagai kota terbesar di Hungaria. Serta Budapest sendiri merupakan salah satu kota di Eropa yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Terdapat beragam tempat-tempat bersejarah yang menjadikan Budapest memiliki daya tarik tersendiri. Sebenarnya kota ini terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Login IDN Poker77 Buda dan Pest. Kota ini terbagi menjadi dua karena dipisahkan oleh Sungai Danube. Wilayah Buda berada di sebelah barat Sungai Danube, sedangkan wilayah Pest berada disebelah timur Sungai Danube. Inilah tujuh destinasi wisata di Budapest, Hungaria.
1. Fisherman's bastion
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Fisherman's Bastion merupakan benteng yang di bangun pada tahun 1895 sampai 1902, yang di arsiteki oleh Frigyes Schulek. Terdapat tujuh menara yang menggambarkan suku yang mendirikan negara Hongaria pada tahun 895. Benteng ini berfungsi sebagai menara pengintai untuk melihat pemandangan Kota Budapest dari ketinggian. Pemandangan yang di suguhkan adalah Sungai Danube, Pulau Mergaret dan bangunan-bangunan klasik di Kota Budapest.
2. Buda castle
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Buda Castel merupakan kompleks istana bersejarah bagi raja-raja Hungaria yang di bangun pada abad ke-13. Istana ini menjadi kediaman pertama bagi para raja Hungaria, dan raja pertama yang mendiami istana ini adalah raja Bela IV. Istana ini di bangun untuk melindungi Hongaria dari bangsa Mongol dan Tartar. Sejak abad ke-13 berdiri, istana ini pernah mengalami beberapa kerusakan mulai dari Dinasti Ottoman sampai kerusakan paling parah yaitu pada Perang Dunia II.
3. Hősök tere
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Hősök Tere atau lebih di kenal dengan sebutan alun-alun pahlawan merupakan alun-alun utama di Budapest yang di bangun pada tahun 1896. Alun-alun ini di bangun dengan tujuan untuk memperingati 1.000 tahun berdirinya negara Hungaria. Terdapat monumen utama dan beberapa patung para raja dan pahlawan negara Hungaria. Monumen utama memiliki tinggi sekitar 36 m dan di atasnya terdapat patung yang memegang mahkota.
4. Budapest city park
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Budapest City Park terletak di pusat kota Budapest, tepatnya berada di sebelah kiri alun-alun pahlawan. Pada Taman ini merupakan taman kota pertama di Hungaria dengan total luas 300 hektare. Dan Taman kota Budapest memiliki beberapa tempat yang unik diantaranya, pemandian Széchenyi, kebun binatang Budapest, taman hiburan serta Kastil Vajdahunyad yang bersejarah. Serta Taman ini mempunyai danau yang memiliki fasilitas penyewaan perahu dayung.
5. Széchenyi chain bridge
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Szénchenyi Chain Bridge merupakan jembatan rantai yang menyeberangi Sungai Danube. Jembatan ini menghubungkan antara wilayah bagian barat dan timur kota Budapest. Jembatan ini di bangun pada tahun 1839 dan di resmikan pada tahun 1840. Pencetus gagasan jembatan ini adalah Istvan Széchenyi yang di rancang oleh William Tierny Clark dan di bangun oleh Adam Clark. Jembatan ini merupakan jembatan paling bersejarah di Budapest. Terdapat empat patung singa yang berada di sisi kiri dan kanan jembatan.
6. Central market hall
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Central Market Hall merupakan pasar dalam ruangan terbesar dan tertua di Budapest. Pasar ini di bangun pada tahun 1897. Ide untuk membangun pasar ini muncul dari wali kota pertama Budapest, yaitu Károly Kamermayer. Pasar ini menjadi tempat perbelanjaan utama bagi para wisatawan baik lokal maupun asing, karena memiliki daya tarik tersendiri. Selain bersih pasar ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti ATM, toilet, hingga wifi. Pasar ini memiliki tiga lantai, di lantai satu terdapat banyak pedagang buah dan sayur, di lantai dua, di dominasi oleh pedagang suvenir, dan di lantai tiga terdapat banyak penjual makanan ringan. Pasar ini buka pada hari senin sampai sabtu.
7. Citadella
7 Destinasi Wisata di Budapest, Kota Paling Bersejarah di Hungaria
Citadella merupakan benteng yang terletak di atas Bukit Gallért yang menghadap ke Sungai Danube. Pada Benteng ini di bangun pada tahun 1854 oleh Habsburg, seorang penguasa dari Austria. Dan Benteng ini di lengkapi dengan 60 meriam, selain itu terdapat bungker peninggalan Perang Dunia II. Serta Benteng yang berada di kawasan Bukit Gallért ini memiliki bangunan bersejarah lain di sekitarnya, seperti Monumen Liberty, Gereja, dan Monumen Gallért. Hongaria juga termasuk anggota NATO, Uni Eropa, Organisasi Kerja sama dan Perkembangan Ekonomi, dan Perjanjian Schengen. Bahasa resminya adalah bahasa Hongaria, yang merupakan bahasa non-Indo-Eropa yang paling banyak di tuturkan di Eropa. Setelah masa pendudukan bangsa Celtic, Roman, Hun, Slavia, Gepid, dan Avar, kerajaan Hongaria terbentuk pada akhir abad ke-9 oleh pangeran agung Hongaria bernama Arpad. Cucunya, Santo Stephen I naik ke tampuk kekuasaan pada tahun 1000 M, mengubahnya menjadi kerajaan Kristen. Kerajaan Hongaria bertahan hingga 946 tahun dan pada beberapa waktu menjadi pusat kebudayaan dunia Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *