Beberapa Situs Peninggalan Sejarah yang Terkenal di Hong Kong

Beberapa Situs Peninggalan Sejarah yang Terkenal di Hong Kong

Beberapa Situs Peninggalan Sejarah yang Terkenal di Hong Kong - Tempat wisata terkenal di Hong Kong menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang ingin liburan ke kawasan Asia. Hong Kong merupakan kota yang terkenal menjadi pusat perdagangan dan keuangan dunia. Selain itu, Hong Kong juga menjadi wilayah dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi, mencapai sekitar 7 juta jiwa pada lahan seluas 1104 km2. Banyak sekali destinasi wisata favorit yang bisa Anda temui ketika liburan ke Hong Kong bersama keluarga maupun teman Anda. Hong Kong telah dikenal secara luas sebagai salah satu kota yang memiliki sejarah panjang dan berbagai kebudayaan lokal yang telah berkembang dalam kehidupan masyarakat selama ratusan dekade. Bahkan, kamu dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata yang tersebar di seluruh wilayah Hong Kong dan menyimpan unsur sejarah di dalamnya sehingga kamu dapat mengetahui lebih dalam mengenai kebudayaan lokal dan warisan sejarah yang dimiliki oleh Hong Kong.
1. Hong Kong Heritage Museum
Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan Sejarah
Hong Kong Heritage Museum menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi dalam mempelajari lebih dalam mengenai koleksi kuno yang berhubungan dengan sejarah, seni, dan budaya yang dimiliki oleh Hong Kong selama ratusan dekade. Bahkan, destinasi wisata ini menawarkan area sebesar 7.500 meter persegi yang meliputi 6 ruangan galeri dengan berbagai koleksi seni yang mempesona. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan opera yang membawa gaya Kanton dalam sebuah teater bambu tradisional, lho.
2. Hong Kong House of Stories
Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan Sejarah
Bangunan yang memiliki warna biru pada bagian eksteriornya ini telah di jadikan sebagai lokasi untuk menyelenggarakan. Dan mempromosikan berbagai acara budaya lokal seperti pameran, lokakarya, tur, pemutaran film, dan berbagai acara menarik lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menemukan sebuah perkumpulan komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat lokal ataupun mancanegera mengenai budaya tradisional yang di miliki oleh Hong Kong pada lantai dasar Hong Kong House of Stories.
3. Yim Tin Tsai Village
Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan Sejarah
Sebagai salah satu komunitas Katolik pertama yang di dirikan di Hong Kong, Yim Tin Tsai menawarkan berbagai destinasi wisata yang dapat menambah dan memperdalam pengetahuan kamu mengenai kebudayaan Hakka selama berada di desa ini. Salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi adalah Kapel St. Joseph, di mana monumen ini telah di akui sebagai bangunan bersejarah dan rumah ibadah oleh UNESCO. Selain itu, kamu juga dapat menikmati Festival Yim Tin Tsai yang di adakan setiap tahunnya.
4. Lam Tsuen Wishing Tree
Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan Sejarah
Lam Tsuen Wishing Tree menjadi salah satu komunitas masyarakat yang telah berusia 700 tahun dan di bentuk melalui 2 buah pohon beringin yang seringkali di jadikan sebagai pohon harapan oleh masyarakat sekitar, di mana berbagai kalangan masyarakat akan mengunjungi destinasi wisata ini pada setiap Tahun Baru Imlek. Secara tradisional, kamu dapat menuliskan harapan kamu dalam secarik kertas. Dan menggantungkan kertas tersebut pada dahan pohon yang dapat kamu jadikan sebagai sebuah jimat keberuntungan. Selain itu, kamu juga dapat menemukan kebudayaan unik dengan mengunjungi desa di sekitar destinasi wisata ini, yah!
5. Hong Kong Film Archieve
Kaya Budaya Lokal, 5 Lokasi di Hong Kong Ini Jadi Peninggalan Sejarah
Hong Kong Film Archieve yang terletak di Sai Wan Ho ini menawarkan 4 lantai yang di gunakan sebagai tempat penyimpanan, pameran dan pemutaran film klasik Hong Kong, di mana kamu dapat menemukan koleksi film tertua yang telah di rilis pada tahun 1914. Selain itu, destinasi wisata ini juga seringkali menyelenggarakan pameran, seminar, dan program lainnya yang berkaitan dengan film Hong Kong. Kamu juga dapat mengunjungi Resource Centre yang memiliki berbagai buku, majalah, surat kabar, dan materi audio visual selama ratusan dekade, lho. Sebagai salah satu kota yang memiliki sejarah panjang, Hong Kong menawarkan berbagai destinasi wisata. Yang memberikan kesempatan besar bagi wisatawan lokal. Ataupun mancanegara dalam mengetahui lebih dalam mengenai sejarah. Dan unsur kebudayaan lokal selama berada di Hong Kong. Hong Kong Disneyland menjadi tujuan wisata bagi turis yang liburan bersama dengan anak-anak dan keluarga. Tempat hiburan ini yang telah di buka sejak 12 September 2005 ini dibuat oleh Walt Disney Company. Dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebuah teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Para pengunjung bisa melihat berbagai pertunjukan (show) yang di lakukan oleh banyak karakter Disney. Ada banyak sekali sovenir yang tersedia dan dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh di tempat wisata ini. Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai masakan dan hidangan yang sangat enak untuk makan bersama. Victoria Harbour atau di kenal dengan Pelabuhan Victoria merupakan suatu pelabuhan dengan panorama yang sangat indah untuk di nikmati. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil jalan-jalan atau sekadar berfoto dengan background panorama yang menakjubkan. Di sini banyak jajanan kecil, es krim, dan minuman yang enak untuk dinikmati serta bersantai menikmati keindahan tempat ini. Anda bisa berkunjung di Victoria Harbour saat pagi, sore, maupun malam hari. Saat malam hari para wisatawan bisa menikmati laut, bangunan gedung tinggi, dan cahaya yang spektakuler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *