Beberapa Destinasi Wisata Populer di Bucharest yang Wajib Dikunjungi

Beberapa Destinasi Wisata Populer di Bucharest yang Wajib Dikunjungi

Beberapa Destinasi Wisata Populer di Bucharest yang Wajib Dikunjungi - Bukares adalah ibu kota dan pusat industri, budaya dan finansial Rumania. Kota ini terletak di tepi Istana Negara Jakarta. Memiliki arsitektur bangunan yang menawan, membuat  Bucharest di juluki sebagai "Little Paris" dan Paris dari Timur. Kota București pertama kali di sebut dalam sebuah dokumen tahun 1459. Sejak saat itu, kota ini mengalami berbagai perubahan. Bukares menjadi ibu kota Rumania pada tahun 1862 dan menjadi pusat media massa, budaya dan seni Rumania. Julukan itu di peroleh kota tersebut pada periode Perang Dunia kedua karena pemandangan kotanya yang terkesan bergaya abad pertengahan khas Prancis. Hal itu yang mendorong para wisatawan mengunjungi daerah yang juga merupakan ibu kota negara Rumania tersebut ketika musim liburan tiba. Dilansir dari Login IDN Poker77 Ada beberapa destinasi wisata populer di Bucharest yang wajib untuk di kunjungi. Apa saja? Berikut daftarnya.
1. Romanian Athenaeum
Dijuluki 'Little Paris', Ini 5 Tempat Paling Terkenal di Bucharest
Athenaeum Rumania adalah gedung konser di Bukares, Rumania, yang juga merupakan marka tanah bagi Bukares. Ateneul Român dibuka pada tahun 1888. Memiliki aula besar dengan kubah setinggi 41 meter, tempat ini juga memiliki lukisan pada dinding interiornya yang sangat menakjubkan. Pada tahun 1992, tempat ini direkonstruksi ulang oleh pemerintah Rumania serta pelukis Silviu Petrescu yang berhasil menyelamatkan bangunan tersebut dari keruntuhan. Athenaeum Rumania juga telah masuk dalam daftar situs Warisan Eropa pada tahun 2007.
2. Caru' cu Bere
Dijuluki 'Little Paris', Ini 5 Tempat Paling Terkenal di Bucharest
Caru 'cu Bere adalah sebuah bar dan restoran di Jalan Stavropoleos di distrik Lipscani di Bucharest, Rumania. Bisnis ini awalnya dibuka sebagai tempat pembuatan bir pada tahun 1879 oleh Ioan Căbăşan dan keponakannya, Ion, Gheorghe, dan Nicolae Mircea. Gaya abad pertengahan yang menghiasi bangunannya menjadikan tempat ini salah satu destinasi yang wajib bagi para pecinta kuliner. Car' cu Bere juga masih memuncaki daftar restoran terbaik dan paling populer yang ada di Rumania.
3. Herastrau Park
Dijuluki 'Little Paris', Ini 5 Tempat Paling Terkenal di Bucharest
Taman Herastrau mulai di bangun pada 1930 di atas rawa-rawa yang ada di sekitar danau kota Bucharest. Di tempat tersebut kamu dapat menyewa perahu, menyewa sepeda, atau mengunjungi Taman Jepang sebagai bagian dari destinasi wisatanya. Danau tersebut sebenarnya juga telah menjadi kawasan yang selalu di penuhi pengunjung dan merupakan salah satu wisata terpopuler pada akhir abad ke-19. Sebelumnya taman ini bernama sesuai pendiriannya, yaitu Taman Raja Carol II, Namun setelah perang dunia kedua, taman ini berganti nama menjadi "Parcul I.V. Stalin". Nama Herastrau sendiri sebenarnya baru di gunakan secara umum sejak 1960-an.
4. Museum of The Romanian Peasant
Dijuluki 'Little Paris', Ini 5 Tempat Paling Terkenal di Bucharest
Museum of The Romanian Peasant Pertama kali di dirikan pada tahun 1906 oleh Alexandru Tzigara-Samurcaș. Selama era Komunis, bangunan itu menjadi museum yang mewakili partai Komunis, yang membuat benda-benda artefak museum sebelumnya di simpan di ruang bawah tanah. Sejak jatuhnya Nicolae Ceaușescu (sekjen Partai Komunis Rumania), museum ini akhirnya di buka kembali pada 5 Februari 1990. Bangunan yang menggunakan fitur arsitektur tradisional Rumania ini memiliki koleksi lebih dari 100.000 barang, serta di bangun di bekas situs State Mint (Monetăria Statului). Bangunan ini juga telah terdaftar sebagai monumen bersejarah oleh Kementerian Kebudayaan Rumania.
5. Palace of Parliament
Dijuluki 'Little Paris', Ini 5 Tempat Paling Terkenal di Bucharest
The Palace of Parliement merupakan sebuah gedung administrasi terbesar kedua di dunia setelah gedung Pentagon di Virginia, dekat Washington DC. Tempat tersebut di bangun oleh mantan diktator Nicolae Ceaușescu pada tahun 1984 di atas lahan seluas 330.000 meter persegi. Ada beberapa paket wisata yang tersedia di gedung tersebut, jika membeli paket biasa, kamu hanya dapat melihat beberapa ruangan serta lorong utama. Namun, jika kamu membeli paket wisata lengkap, kamu juga bisa menyaksikan ruang bawah tanah yang menakjubkan. Hingga kini, gedung tersebut masih tetap di gunakan sebagai kantor dari parlemen negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *