Beberapa Destinasi Wisata Keluarga yang Seru di Jawa Tengah

Beberapa Destinasi Wisata Keluarga yang Seru di Jawa Tengah

Beberapa Destinasi Wisata Keluarga yang Seru di Jawa Tengah - Lokawisata, tempat wisata atau objek wisata adalah sebuah tempat rekreasi/tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung,  danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dll. Liburan keluarga merupakan moment yang tidak dapat dilupakan dengan mudah. Namun ketika libur panjang datang sering kali kamu sekeluarga belum mendapatkan rekomendasi tempat rekreasi yang tepat. Di era teknologi yang canggih seperti saat ini, emua orang dapat mencari rekomendasi tersebut melalui internet.
1. Candi Borobudur
5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah, Seru untuk Dikunjungi!
Rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi pertama adalah Candi Borobudur. Tempat ini menjadi rekomendasi pertama karena menjadi tempat rekreasi favorit di Jawa Tengah. Pada Candi Borobudur sendiri tidak hanya terkenal di kalangan Nusantara tetapi sudah sampai turis Mancanegara. Dan Candi Borobudur merupakan salah satu Candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini juga telah diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu dari tujuh tempat dalam keajaiban dunia karena memiliki struktur bangunan yang bisa dibilang mustahil orang zaman sekarang dapat membuatnya.
2. Kepulauan Karimunjawa
5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah, Seru untuk Dikunjungi!
Tempat yang menjadi rekreasi keluarga berikutnya adalah Kepulauan Karimunjawa yang ada di Jepara. Di Karimunjawa ini pengunjung di suguhi pemandangan laut yang indah dan masih terjaga keasriannya. Hal ini terbukti dari adanya terumbu karang yang memanjakan mata. Kekayaan biota lautnya juga membuat tempat ini terkenal di kalangan wisatawan asing. Para wisatawan diperkenankan untuk melakukan diving di laut ini karena aman dan mendapatkan pengawalan dari ahlinya dengan ketat.
3. Rafting di Sungai Progo
5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah, Seru untuk Dikunjungi!
Tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib di kunjungi selanjutnya adalah Sungai Progo. Tempat ini menjadi rekomendasi wisata liburan keluarga, khususnya bagi yang suka dengan tantangan karena menyuguhkan keseruan untuk melakukan rafting. Untuk dapat melakukan rafting, pengunjung di minta untuk memilih grade atau tingkatan rute. Harga untuk grade yang paling rendah yaitu beginner mempunyai harga sebesar Rp100.000.
4. Kota Lama Semarang
5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah, Seru untuk Dikunjungi!
Kota Lama Semarang ini merupakan tempat wisata yang cukup baru dan unik. Tempat ini di juluki sebagai Little Netherland karena keunikan bangunanya sejak zaman penjajahan Belanda. Tempat ini di renovasi oleh pemerintah Kota Semarang sendiri guna melestarikan peninggalan sejarah. Kota Lama Semarang juga pernah menyandang kota terbersih di Asia Tenggara, mengalahkan Singapura.
5. Gunung Merbabu
5 Tempat Liburan Keluarga di Jawa Tengah, Seru untuk Dikunjungi!
Tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib di kunjungi terakhir adalah Gunung Merbabu. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di alam. Gunung Merbabu menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari atas puncak gunung. Tetapi di sarankan untuk mempunyai usia yang cukup untuk dapat menaiki gunung ini. Sementara itu menurut UNWTO (2007) pengertian Destinasi  ialah ruang fisik yang memiliki batas – batas fisik dan administrasi yang mencakup campuran (bauran) dari layanan, produk, serta daya tarik. UNWTO (2007) juga menyatakan bahwa daya tarik dan pengalaman destinasi dapat di bentuk oleh berbagai elemen seperti atraksi, fasilitas, aksesibilitas, sumber daya manusia, citra dan harga. Destinasi adalah tempat umum yang menawarkan kesempatan untuk mengeksploitasi berbagai atraksi dan layanan kepada subyek yang terlibat dalam migrasi wilayah. Pada Destinasi juga telah di anggap sebagai kombinasi dari produk, layanan dan pengalaman pariwisata yang di sediakan secara lokal (Buhalis, 2000 cooper et al 1998 ) atau sebagai unit tindakan dimana berbagai pemangku kepentingan seperti kalangan swasta dan organisasi publik berinteraksi. Dan Destinasi di anggap sebagai produk komoditas tradisional dan oleh karena tiu aglomerasi fasilitas dan layanan yang di rancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan di perlukan. Dari definisi dan penjelasan para ahli tersebut menyimpulkan bahwa destinasi pariwisata itu merupakan suatu wilayah geografis yang memiliki daya tarik untuk di kunjungi dan di tinggali oleh individu atau kelompok secara sementara dalam suatu perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *