Beberapa Destinasi Wisata di Graz yang Memiliki Panorama Luar Biasa

Beberapa Destinasi Wisata di Graz yang Memiliki Panorama Luar Biasa

Beberapa Destinasi Wisata di Graz yang Memiliki Panorama Luar Biasa - Graz merupakan kota terbesar di Austria setelah Vienna, dengan jumlah penduduk 290,000 pada tahun 2008. Kota ini juga merupakan ibu kota negara bagian federal Steiermark. Austria mempunyai beberapa destinasi wisata terbaik di antara negara-negara Eropa lainnya. Graz telah dikenal sejak lama sebagai Kota Pelajar, kota ini memiliki enam universitas dengan jumlah pelajar sebanyak 44,000 pelajar. Kota Tua Graz adalah salah satu pusat kota yang paling terjaga dengan baik. Negara yang menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa resminya tersebut beribukota di Wina yang sudah berabad-abad berperan sebagai ibu kota dari Kekaisaran Habsburg. Tak hanya soal Wina, Austria juga memiliki Graz sebagai kota wisatanya. Beberapa destinasi sejarah serta panorama kotanya yang luar biasa, menjadikan tempat ini selalu dikunjungi ribuan orang setiap harinya.
1. Schlossberg
5 Tempat Terbaik di Graz, Austria yang Punya Panorama Eropa Tengah
Schlossberg atau biasa disebut Bukit Benteng merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 473 meter di atas permukaan laut. Bukit tersebut terletak di pusat kota Graz, Austria. Di atas bukit ada taman yang memiliki sebuah menara jam dan dikelilingi benteng sepanjang 400 meter. Bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Graz. Schlossberg kini memiliki tempat hiburan, kafe, dan beberapa restoran yang menyediakan kuliner khas Austria. Tak hanya itu saja, dari atas bukit kamu bisa menyaksikan panorama kota tua Graz yang menakjubkan.
2. Altstadt von Graz
5 Tempat Terbaik di Graz, Austria yang Punya Panorama Eropa Tengah
Alstadt von Graz atau Kota Tua Graz merupakan salah satu tempat di Austria yang masuk kedalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Di penuhi dengan bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur abad pertengahan, kamu bisa menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki. Seperti sejumlah altstadt di berbagai negara di Eropa, banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri di kota ini, seperti Rathaus atau Balai Kota yang sudah di bangun 1893. Ada juga Gereja Fransiskan (Franziskanerkirche) yang sudah berdiri sejak pertengahan abad ke-17 dengan gaya gotiknya yang terkenal.
3. Schloss Eggenberg
5 Tempat Terbaik di Graz, Austria yang Punya Panorama Eropa Tengah
Schloss Eggenberg adalah sebuah istana dengan gaya barok yang berlokasi di distrik Eggenberg, sekitar 4,7 kilometer di barat kota tua Graz. Istana ini juga di akui sebagai bagian dari situs warisan dunia UNESCO yang di anggap sebagai perluasan kota tua Graz pada tahun 2010. Di bangun pada abad ke-17, istana yang menjadi tempat tinggal keluarga bangsawan Eggenberg tersebut pernah mengalami renovasi besar-besaran pada 1625. Giovanni Pietro de Pomis menjadi arsitek untuk istana yang di perluas dengan panjang 80 meter dan lebar 50 meter ini. Berkat hal tersebut, istana pun jadi terlihat lebih megah dan mewah.
4. Murinsel (Mur Island)
5 Tempat Terbaik di Graz, Austria yang Punya Panorama Eropa Tengah
Pulau buatan kecil ini di bangun pada tahun 2003 untuk memperingati kota Graz yang di beri gelar sebagai Ibu Kota Kebudayaan Eropa. Terbuat dari baja, pulau buatan ini memiliki arsitektur yang cukup unik. Desainnya pun seperti kerang besar terbalik dengan panjang sekitar 47 meter. Bangunan ini berdiri di tengah-tengah Sungai Mur. Seperti sudah menjadi landmark modern kota Graz, tempat memiliki amfiteater unik yang selalu di gunakan untuk konser atau acara-acara dengan kapasitas terbatas. Selain itu, ada beberapa kafe, taman bermain anak-anak, dan jembatan penghubung yang menjadi spot foto Instagramable.
5. Graz Art Museum
5 Tempat Terbaik di Graz, Austria yang Punya Panorama Eropa Tengah
Museum yang memiliki desain bangunan unik seperti monster ini di bangun pada tahun 2003. Di bangunnya Graz Art Museum ini untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa kota Graz merupakan kota yang sangat melestarikan budayanya. Hal tersebut di tunjukkan dengan membuat sebuah museum karya seni yang cukup besar. Di dalam museum ini terdapat koleksi karya seni dari beberapa seniman di seluruh dunia yang sudah ada sejak pertengahan abad ke-20. Ketika malam hari, gedung museum ini akan menyala dan membuatnya mirip seperti pesawat luar angkasa yang terdampar di kota tersebut. Menarik untuk dikunjungi, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *