Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Bangunan Landmark Islandia

Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Bangunan Landmark Islandia

Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Bangunan Landmark Islandia - Reykjavík adalah ibu kota dan kota terbesar di Islandia. Dengan penduduk sekitar 120.000 jiwa, atau sekitar setengah penduduk negara pulau ini, kota ini menjadi pusat budaya aktivitas, ekonomi dan pemerintahan Islandia. Berlibur ke Reykjavik tak akan lengkap rasanya bila tak mengunjungi Perlan. Selain menjadi destinasi turis yang cukup populer, Reykjavik juga merupakan salah satu kota terbersih, terhijau, dan teraman di dunia. Mungkin bagi sebagian orang membangun museum dari tangki-tangki raksasa bekas penyimpanan air panas adalah suatu hal yang mustahil. Namun, Museum Perlan berhasil membuktikannya. Museum Perlan sendiri adalah cara Islandia untuk memperkenalkan identitas diri sebagai sebuah negara Skandinavia yang berada di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Berikut 5 alasan, mengapa kamu wajib mengunjungi bangunan yang sudah menjadi landmark dari Islandia, khususnya wilayah ibu kota Reykjavik.
1. Berkeliling Islandia dalam satu ruangan
5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Perlan di Reykjavik, Islandia
Jika kamu memiliki waktu yang terbatas ketika berkunjung ke Islandia, Museum Perlan adalah jawabannya. Kamu bisa berkeliling dan mengetahui hal-hal tentang Islandia hanya dalam hitungan jam, karena semuanya ada di dalam museum. Itulah yang membuat museum Perlan begitu istimewa. Sebab, hampir semua pameran yang ada di sana selalu identik dengan negara Skandinavia tersebut. Kamu bisa mempelajari tentang gunung berapi hingga gletser, serta melihat bagaimana asal-muasal negara yang terkenal akan Viking-nya ini bisa terbentuk.
2. Memiliki gua es di dalamnya
5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Perlan di Reykjavik, Islandia
Kunjungan ke gua-gua es yang ada di Islandia mungkin memerlukan waktu yang lebih lama dan tenaga ekstra. Namun, jika kamu pergi ke museum Perlan, semua itu bisa kamu lakukan dengan mudah. Sebab, kamu hanya akan menyewa jaket di dalam museum. Kemudian, kamu bisa menyusuri sebuah gua es yang dibuat dari 350 ton salju asli pegunungan Islandia. Museum Perlan punya sebuah replika gua yang bahkan tak kalah keren dari gua-gua asli. Memiliki panjang 100 meter, kamu akan dibuat seperti benar-benar berjalan di dalam gletser. Kurang lebih butuh waktu 10 sampai 15 menit untuk menyusuri seluruh terowongan dalam gua ini.
3. Terdapat tempat untuk melihat aurora
5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Perlan di Reykjavik, Islandia
Menonton Aurora di dalam ruangan bukan hal yang mustahil lagi saat ini. Di dalam salah satu ruangan bekas tangki air panas tersebut, terdapat sebuah planetarium yang menakjubkan. Kamu bisa mengikuti jalannya pertunjukan Aurora dengan lanskap musim dingin Islandia dalam kursi yang sangat nyaman. Pertunjukan Aurora atau Northern Lights ini dibuat oleh beberapa videografer, musisi, hingga penulis-penulis terkenal Islandia. Hasilnya pun tak main-main. Menggunakan teknologi kelas dunia, tampilan aurora sangat terlihat begitu nyata. Selain itu, pertunjukan ini memberikan pengalaman yang sangat berharga. Sebab tak hanya indah, tapi juga menjelaskan banyak ilmu di balik keajaiban alam tersebut.
4. Mempunyai skyview yang indah
5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Perlan di Reykjavik, Islandia
Jika naik ke lantai 4 yang ada di atap Perlan, kamu akan diberikan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dengan view Kota Reykjavik yang menawan. Dari atas kamu juga bisa melihat landmark kota Reykjavik, yaitu gunung es Kelilir serta gunung berapi Snæfellsjökull. Jika cuaca cerah, kamu bisa mengambil foto dari salah satu skyview terbaik yang ada di Reykjavik itu. Jika benar-benar ingin naik ke lantai 4 tersebut, kamu tidak perlu membeli sebuah tiket lagi. Sebab, satu tiket museum Perlan sudah mencakup berbagai wahana yang ada di dalamnya.
5. Bisa menikmati Islandia sewaktu-waktu
5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengunjungi Perlan di Reykjavik, Islandia
Perlu kamu ketahui, bahwa Islandia juga terkenal akan cuaca yang selalu berubah-ubah. Bahkan, negara tersebut dianggap memiliki beberapa cuaca yang sangat ekstrem melebihi negara Skandinavia lainnya. Selain itu, waktu siang hari pada musim dingin sangat singkat di Islandia, hanya sekitar 3 sampai 4 jam sehari. Jadi, para wisatawan akan sulit untuk menikmati negara ini sepenuhnya. Museum Perlan pun diciptakan untuk memungkinkan kamu menikmati berbagai aspek budaya dan geologi Islandia sepanjang tahun, bahkan dalam cuaca ekstrem sekaligus. Itulah sebabnya kamu wajib mengunjunginya ketika sedang berlibur di Islandia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *