Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Siap untuk Kalian Jelajahi

Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Siap untuk Kalian Jelajahi

Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Siap untuk Kalian Jelajahi - Pulau Lombok  adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari  Sumbawa. Lombok merupakan salah satu pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat yang juga dikenal karena pesona pantainya yang indah. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam "ekor" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Sering disebut sebagai saudara kembar Bali, Lombok juga menyimpan beragam kekayaan alam yang menakjubkan, lho. Mulai dari gunung, pantai, goa, taman, hingga beragam kekayaan lainnya. Karena menyimpan banyak pesona, itulah mengapa Lombok seringkali dijadikan sebagai destinasi wisata untuk berlibur dan bersantai, terutama untuk menjauhi segala hiruk pikuk perkotaan. Nah, jika Bali terlalu ramai untuk disambangi, Lombok bisa menjadi alternatif yang tepat untuk kalian kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata tersembunyi di Lombok yang siap untuk kalian jelajahi.
1. Bukit Pergasingan 
5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Wajib Untuk Dijelajahi
Tempat wisata tersembunyi di Lombok  pertama yang wajib kalian kunjungi adalah bukit pergasingan. Menyajikan pemandangan paling indah di Pulau Lombok, dari sana kalian dapat menyaksikan sekilas pemandangan Gunung Rinjani yang megah dan indah. Bukit Pergasingan ini juga seringkali dijadikan sebagai rute alternatif untuk para pendaki yang ingin mendaki Gunung Rinjani. Untuk menaiki bukitnya sendiri kalian akan memakan waktu sekitar 4 jam dan memerlukan usaha lebih untuk dapat ke atas bukit. Bukit Pergasingan terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur, NTB, dan untuk tiket masuknya sendiri hanya berkisar Rp 10.000 saja.
2. Air Terjun Mangku Sakti 
5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Wajib Untuk Dijelajahi
Jika kalian ingin melihat salah satu air terjun terindah di Lombok, Air Terjun Mangku Sakti ini dapat kalian kunjungi. Lebih indah dari pahatan seniman Antoni Gaudi, formasi ngarai di sini sangat menakjubkan. Erosi alami lah yang memberikan pahatan pada ngarai sehingga airnya dapat mengalir dengan indah dan lembut. Sungainya sendiri mengalir dari Danau Segara Anak (Gunung Rinjani), dan airnya yang tampak keruh karena terdapat kandungan belerang yang di percaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit kulit.
3. Goa Bangkang
5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Wajib Untuk Dijelajahi
Ingin menikmati ketenangan dengan suasana yang begitu dramatis? Kalau iya, Goa Bangkang wajib kalian kunjungi. Berusia ratusan tahun, goa ini menyajikan pemandangan paling memukau yang dapat membuat siapa pun terpana karenanya.
Jadi untuk membuat kenangan indah di dalam Goa Bangkang, siapkan lensa fisheye atau wide-angle agar gambar yang akan kalian ambil semakin menakjubkan. Goa Bangkang berlokasi di Desa Bangkang, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB. Karena terletak di sebuah desa, maka dari itu tempat ini belum banyak di jelajahi oleh wisatawan.
4. Pantai Nambung
5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Wajib Untuk Dijelajahi
Lombok memang di kenal akan destinasi pantainya yang indah dan Pantai Nambung adalah salah satunya. Pantai ini memiliki pesona alam yang sangat indah dan dapat memanjakkan mata. Air terjun unik yang di hasilkan oleh ombak besar yang menabrak batu tebing kemudian jatuh seperti air terjun adalah pemandangan terbaik ketika kalian berada di bawah tebing. Jika kalian ingin menaklukan ombak dengan peralatan selancar, kalian harus menyediakan peralatan sendiri karena di sini tidak tersedia fasilitas penyewaaan atau kamar mandi seperti pantai-pantai pada umumnya. Pantai Nambung berlokasi di Nambung, Lombok Barat, NTB.
5. Pantai Tebing 
5 Tempat Wisata Tersembunyi di Lombok yang Wajib Untuk Dijelajahi
Tempat wisata yang wajib kalian kunjungi jika berada di Lombok selanjutnya adalah Pantai Tebing. Pemandangan di sana sekilas mengingatkan kita pada Grand Canyon. Formasi bebatuan unik yang di sebabkan oleh letusan Gunung Rinjani pada tahun 1257. Awan panas sedimen yang juga mengandung fragmen karang akibat tsunami mengendap di sini. Untuk kalian yang pemberani kalian dapat mencoba memanjat tebing. Namun waspadalah, batu kapur dan bebatuan di sini cukup rapuh. Pantai Tebing berlokasi di Jl. Raya Bayan, Desa Sambiq Bangkol, Lombok Utara, NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *