Rekomendasi Wisata Museum Terbaik yang Berada di Kobe Jepang

Rekomendasi Wisata Museum Terbaik yang Berada di Kobe Jepang

Rekomendasi Wisata Museum Terbaik yang Berada di Kobe Jepang - Museum adalah salah satu daya tarik wisata budaya. Artefak atau benda warisan budaya yang menjadi koleksi dan bahan pameran dari suatu museum sering menjadi daya tarik wisata. Aneka ragam benda budaya yang menjadi koleksi sebuah museum biasanya merupakan milik berbagai etnik dan berasal dari beberapa daerah. Kobe adalah kota pelabuhan besar di Jepang. Banyaknya bangunan bersejarah dan tempat-tempat menawan menjadikan Kobe punya daya tarik tersendiri di mata wisatawan dunia. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Kobe. Salah satu tempat seru untuk menikmati liburan di kota ini adalah museum. Kobe memiliki banyak museum dengan koleksi unik dan tentunya lengkap, lho.
1. Kobe Fashion Museum
5 Wisata Museum di Kobe-Jepang yang Asyik untuk Dikunjungi
Kobe Fashion Museum yang berada di Pulau Rokko ini merupakan museum mode pertama di Jepang. Di sini terdapat koleksi berbagai hal terkait dengan dunia mode yang memanjakan mata. Selain pameran koleksi, terdapat pula perpustakaan dengan koleksi buku dan majalah mode dalam berbagai bahasa. Museum ini tentunya sangat cocok dikunjungi oleh para pegiat mode. Temukan inspirasimu di museum menggemaskan ini, deh.
2. Kobe Earthquake Museum
5 Wisata Museum di Kobe-Jepang yang Asyik untuk Dikunjungi
Kobe Earthquake Museum ini dibuka pada 2002. Pembangunannya ditujukan untuk memperingati gempa besar yang pernah terjadi di Kobe pada 17 Januari 1995 yang menelan sekitar 6.000 jiwa. Jika berkunjung ke museum ini, pengunjung disuguhi teater layar lebar yang memperlihatkan foto-foto nyata kejadian gempa. Selain itu, ada pula film dokumenter, informasi gempa, dan permainan interaktif bertema pencegahan bencana. Mengunjungi museum ini membuat kamu belajar tentang gempa dan cara menyelamatkan diri dari bencana mengerikan tersebut. Wah, selain terhibur, kamu juga akan mendapat banyak ilmu penting di sini.
3. Kobe City Museum
5 Wisata Museum di Kobe-Jepang yang Asyik untuk Dikunjungi
Kobe City Museum di dirikan pada 1982 dan menjadi rumah bagi setidaknya 70 ribu benda bersejarah. Benda tersebut termasuk 21 harta nasional dan 76 benda dari tujuh properti kebudayaan penting, lho. Mengusung gaya arsitektur klasik di padu dengan eksterior bangunan berbahan granit, museum ini menampilkan kesan yang indah. Tidak heran jika pameran berkelas dunia juga sering mengambil tempat di museum ini.
4. Hyogo Prefectural Museum of Art
5 Wisata Museum di Kobe-Jepang yang Asyik untuk Dikunjungi
Di buka pada 2002, Hyogo Prefectural Museum of Art  berlokasi tidak jauh dari Kobe Earthquake Museum. Di desain oleh arsitek Ando Tadao, museum ini jadi rumah bagi seni modern dan kontemporer. Koleksi museum ini berupa lukisan, patung, dan seni rupa lainnya yang berasal dari seniman dalam dan luar negeri. Pengunjung bisa menikmati pertunjukan seni dan bersantai di restoran atau toko museum ini, lho.
5. Kobe Anpanman Children’s Museum and Mall
5 Wisata Museum di Kobe-Jepang yang Asyik untuk Dikunjungi
Jepang di kenal sebagai negara produsen kartun di dunia. Salah satu kartun yang terkenal adalah pahlawan super bernama Anpanman hasil karya Takashi Yanase. Penggemar berat Anpanman dapat mengobati kerinduan dengan mengunjungi museum ini. Sesuai namanya, museum ini adalah rumah bagi karakter Anpanman. Anak-anak dapat bermain sepuasnya di dunia Anpanman. Setelah itu, kamu bisa berbelanja oleh-oleh bertema di mal milik museum. Seru, kan? Berkunjung ke Kobe, Jepang, rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi museum-museum tersebut. Keunikan yang di tawarkan setiap museum membuat pengunjung bisa rekreasi sekaligus belajar dengan santai. Museum berfungsi sebagai pengelolaan warisan budaya sesungguhnya memiliki ideologi yang sama dengan pariwisata budaya yakni memberikan informasi dan pelayanan kepada publik dan/atau wisatawan tentang fungsi dan makna suatu artefak ataupun event tertentu. Sebagaiman di ketahui bahwa warisan budaya belakangan ini merupakan daya tarik wisata yang sangat signifikan. Wisatawan pada umumnya cenderung ingin memahami tentang asal-usul kebudayaan masa lalu yang di anggap masih autentik. Selain itu, wisatawan juga ingin memahami kebudayaan yang berbeda dengan yang mereka miliki. Dalam konteks ini museum adalah tempat wisatawan untuk dapat melihat dan memahami warisan budaya masa lalu dari etnik lain, yang berasal dari kurun waktu yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *