Pemerintah Australia Menuntut 3 Provider Internet di Negaranya

Pemerintah Australia Menuntut 3 Provider Internet di Negaranya

Pemerintah Australia Menuntut 3 Provider Internet di Negaranya - Penyedia jasa Internet (PJI) (Internet service provider disingkat ISP) adalah perusahaan atau badan yang menyediakan jasa sambungan Internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyedia jasa Internet. Mereka menyediakan jasa seperti hubungan ke Internet, pendaftaran nama domain, dan hosting. Pemerintah Australia pada Senin (9/8/2021) mengajukan tuntutan kepada tiga provider internet yang beroperasi di negaranya. Hal ini dikarenakan tiga provider meliputi Telstra, Optus dan TPG disebut menipu pelanggan lantaran salah dalam menyebutkan kecepatan internetnya. Belakangan ini, Pemerintah Australia telah melakukan beberapa upaya untuk Deposit IDN Poker77 melindungi konsumen di negaranya atas klaim tindak kecurangan dan membingungkan yang dilakukan oleh beberapa perusahaan.
1. Ketiganya tidak memenuhi janji sesuai promosi
Komisi Konsumen dan Kompetisi Australia (ACCC) telah mengajukan tuntutan terpisah kepada tiga penyedia layanan internet di Pengadilan Federal Australia. Pasalnya tiga penyedia layanan internet ini merupakan yang terbesar di Australia, di mana ketiganya bernama Telstra, Optus dan TPG. Ketiganya di ketahui menerima pembayaran dari ratusan ribu pelanggan, tetapi layanan yang mereka sediakan tidak sesuai dengan kecepatan internet yang di janjikan dalam promosinya. Maka pihak ACCC menganggap ini sebagai bentuk penipuan dan merugikan konsumen, di kutip dari laman La Prensa Latina.
Di kutip dari News, perusahaan tersebut menyeadari akan permasalahannya terkait rencana tersebut pada periode antara 1 Januari 2019 hingga 30 April 2020. Bahkan ACCC mengatakan Telstra, Optus, TPG sudah berjanji untuk memberikan informasi kepada konsumen pada periode waktu tertentu. Jika mereka gagal memberikan koneksi internet. Sesuai yang di tentukan serta memberikan harga lebih murah atau pengembalian uang. Selain itu, pihak ACCC juga mengatakan, "Akibat kelalaian perusahaan, ratusan ribu konsumen telah di tipu dengan membayar biaya yang tidak seharusnya. Kami juga kecewa lantaran tiga perusahaan tersebut tidak menganggap serius peringatan yang di berikan oleh ACCC."
3. Perusahaan tawarkan pengembalian uang dan opsi lain
Menanggapi tuntutan ini, pihak TPG akan memberikan tawaran kepada konsumen untuk pengembalian uang. Sementara Telstra dan Optus akan memberikan opsi lain bagi pelanggannya. TPG juga mengatakan bahwa kesalahan ada pada NBN yang tidak memberikan waktu dan akurasi kecepatan informasi kepada TPG. Sementara menanggapi tindakan ACCC, kepala konsumen Telstra, Michael Ackland mengatakan, "Pelanggan tidak menerima yang mereka harapkan, RSP (Retail Service Provider) tetap di bayarkan penuh, dan NBN Co telah membatasi obligasi terkait hal ini dan tetap mengenai biaya RSP, meski mereka tahun koneksi tidak akan sesuai harapan." Sedangkan terkait kasus ini, pihak ACCC menginginkan adanya hukuman, tetapi belum memberikan rincian khususnya, di laporkan dari Reuters. ISP ini mempunyai jaringan baik secara domestik maupun internasional sehingga pelanggan. Atau pengguna dari sambungan yang di sediakan oleh ISP dapat terhubung ke jaringan Internet global. Jaringan di sini berupa media transmisi yang dapat mengalirkan data yang dapat berupa kabel (modem,  sewa kabel, dan jalur lebar), radio, maupun VSAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *