Lima Sup Bergizi Berbahan Seafood yang Berasal dari Negara Eropa

Lima Sup Bergizi Berbahan Seafood yang Berasal dari Negara Eropa

Lima Sup Bergizi Berbahan Seafood yang Berasal dari Negara Eropa - Sup atau sop (bentuk tidak baku) adalah masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan bisa berupa daging atau ayam untuk membuat kuah kaldu. Sup biasanya dijadikan sebagai makanan yang dinikmati selagi sakit demam atau flu karena dipercaya bisa menyegarkan badan. Sejarah soup berawal dari tercetusnya teknik memasak yang kita kenal dengan istilah merebus. Biasanya, sup memiliki kuah yang jernih dan rasa yang lebih ringan. Hal ini berbeda dengan sup asal negara-negara Eropa yang menggunakan seafood sehingga menghasilkan rasa yang lebih unik. Nah, Dilansir dari IDN Poker77 simak langsung yuk beberapa sup seafood nikmat di bawah ini!
1. Cullen Skink (Skotlandia)
5 Sup Berbahan Seafood Asal Negara Eropa yang Rasanya Unik dan Bergizi
Cullen skink adalah sup tebal Skotlandia yang terbuat dari asap haddock, kentang, dan bawang. Kadal Cullen otentik akan menggunakan finnan haddie, tetapi mungkin di persiapkan dengan haddock merokok yang tidak berpakaian lainnya. Rasa yang di hasilkan dari bahan-bahan tadi adalah rasa creamy yang bertekstur kental. Cullen skink biasanya di nikmati bersama dengan white wine atau scotch whisky.
2. Halaszle (Hungaria)
5 Sup Berbahan Seafood Asal Negara Eropa yang Rasanya Unik dan Bergizi
Halászlé (bahasa Indonesia: Sup nelayan) adalah sebuah sup ikan sungai berbasis paprika pedas yang panas, berasal dari hidangan masakan Hongaria, sup panas berwarna merah cerah yang disiapkan dengan paprika dan ikan mas dalam jumlah besar atau ikan sungai campuran, yang khas untuk masakan Pannonian Plain, khususnya disiapkan di wilayah sungai Danube dan Tisza. Uniknya, halaszle ini di masak di luar rumah menggunakan panci besar dan di biarkan matang di api terbuka. Rasa dari halaszle yaitu pedas karena kaldunya terbuat dari paprika.
3. Lohikeitto (Finlandia)
5 Sup Berbahan Seafood Asal Negara Eropa yang Rasanya Unik dan Bergizi
Sup salmon krim adalah hidangan umum di Finlandia dan negara-negara Nordik lainnya. Ini terdiri dari fillet salmon, kentang rebus dan daun bawang. Sup di sajikan panas, dengan sedikit adas. Ada diskusi tentang bahan masakan, apakah susu harus di gunakan sebagai bahan. Rasanya yang creamy cocok di sajikan hangat untuk musim dingin. Selain itu, lohikeitto juga kerap di nikmati bersama dengan roti dan potongan lemon.
4. Fiskesuppe (Norwegia)
5 Sup Berbahan Seafood Asal Negara Eropa yang Rasanya Unik dan Bergizi
Sup ikan biasanya adalah makanan panas yang terbuat dari pencampuran ikan atau makanan laut dengan sayuran dan kaldu, jus, air, atau cairan lainnya. Sup ini biasanya menggunakan beragam ikan dan sayuran yang di masak bersama kuah yang terbuat dari mentega, susu dan cream. Rasa yang di hasilkan kaldu sup ini bercita rasa buttery dan tekstur yang begitu creamy. Saat di sajikan, fiskesuppe di beri beberapa jenis herba dan perasan air lemon.
5. Psarosoupa (Yunani)
5 Sup Berbahan Seafood Asal Negara Eropa yang Rasanya Unik dan Bergizi
Psarosoupa adalah kata Yunani untuk sup ikan, masakan tradisional Yunani. Ada beberapa variasi sup. Semua termasuk ikan dan sayuran. Jenis ikan yang di gunakan bervariasi: ikan mas, cod, hake, mackerel, salmon, skate, trout, turbot, perch, haddock, dan swordfish adalah semua kemungkinan. Bahan lainnya pun di tambahkan bersama dengan ikan seperti wortel, seledri, daun bawang, bawang bombai, bawang putih, dan kentang. Biasanya setelah matang, ikan akan di keluarkan lalu kaldu di masak bersama dengan nasi, telur, dan perasan lemon sehingga menghasilkan rasa yang lebih ringan. Itulah tadi 5 variasi sup dengan bahan seafood asal negara di Eropa. Kamu mau coba yang mana aja nih?
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *