Lima Pemain Timnas Prancis yang Paling Mahal di Piala Eropa

Lima Pemain Timnas Prancis yang Paling Mahal di Piala Eropa

Lima Pemain Timnas Prancis yang Paling Mahal di Piala Eropa - Tim nasional sepak bola Prancis adalah tim yang mewakili Prancis dalam kejuaraan sepak bola internasional. Empat tahun setelah menjuarai Piala Dunia FIFA 1998, pada turnamen tahun 2002 saat pertandingan pembukaan. Prancis merupakan salah satu negara yang paling dijagokan dalam turnamen Piala Eropa 2020. Demi bisa meraih gelar juara, pelatih Prancis, Didier Deschamps memanggil para pemain terbaiknya di setiap lini. Total ada 26 nama yang diikutsertakan dalam ajang empat tahunan tersebut. Dari puluhan nama tersebut, ada beberapa pemain timnas Prancis yang memiliki banderol paling mahal. Lantas, Dilansir dari IDN Poker77 siapa saja para pemain itu? Check this out!
1. Kylian Mbappe – 160 juta euro 
5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020
Kylian Mbappe bisa dibilang sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Meski baru berusia 22 tahun, sang pemain sudah meraih banyak sekali gelar juara, baik bersama klub atau pun negaranya. Performa Mbappe sendiri semakin meningkat pesat ketika bergabung bersama Paris Saint-Germain. Musim ini mantan pemain AS Monaco tersebut berhasil keluar sebagai top skor Ligue 1 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dengan torehan 27 gol. Kesuksesan Prancis bisa memenangi gelar Piala Dunia 2018 juga tidak terlepas dari peran Mbappe. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia saat ini memiliki harga sebesar 160 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun.
2. Raphael Varane – 70 juta euro 
5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020
Raphael Varane merupakan salah satu bek yang paling konsisten penampilannya dalam beberapa tahun terakhir. Ia memulai debutnya bersama tim nasional Prancis sejak tahun 2013. Sejauh ini pemain yang berposisi sebagai bek itu sudah mengoleksi 74 pertandingan dan menciptakan 5 gol bersama negaranya. Peran Varane di level klub juga tak pernah tergantikan. Tercatat ia sudah memainkan peran kunci untuk Real Madrid selama 10 tahun terakhir. Varane secara konsisten juga tampil mengesankan untuk Les Bleus pada Piala Dunia 2018. Kini bek berusia 28 tahun itu memiliki harga sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.
3. Kingsley Coman – 65 juta euro
5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020
Kingsley Coman memiliki karier yang sangat cemerlang sejauh ini. Pemain yang berusia 25 tahun itu selalu berhasil meraih gelar juara di setiap musimnya bersama klub-klub yang dibelanya, mulai dari Paris Saint-Germain, Juventus, hingga Bayern Munchen. Ia sudah bergabung dengan Bayern Munchen sejak musim panas 2015. Awalnya, Coman memang sedikit kesulitan untuk bisa menembus skuat utama. Namun, seiring berjalannya waktu, ia berhasil menjadi salah satu pemain penting bagi Die Roten. Kesuksesan Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu juga tidak terlepas dari andil sang pemain. Pasalnya, ia sukses menciptakan satu-satunya gol di pertandingan final ketika berjumpa dengan PSG. Kini Coman memiliki banderol sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.
4. Paul Pogba – 60 juta euro 
5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020
Peran Paul Pogba di lini tengah tim nasional Prancis sudah tidak tergantikan dalam tempo waktu yang cukup lama. Pria yang saat ini berusia 28 tahun tersebut memulai debutnya di tim senior Prancis pada tahun 2013. Sampai saat ini ia sudah tampil sebanyak 79 kali dan membukukan 10 gol. Namun, di level klub, performa Pogba kerap kali di kritik karena di nilai tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Bahkan, ia terkadang di jadikan kambing hitam ketika Manchester United menerima kekalahan. Walau begitu, Pogba tetap berhasil mempertahankan performanya dan saat ini memiliki banderol yang cukup tinggi, yaitu 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.
5. Antoine Griezmann – 60 juta euro 
5 Pemain Timnas Prancis Paling Mahal di Piala Eropa 2020
Antoine Griezmann sudah bermain bersama tim nasional Prancis sejak tahun 2014. Ia bisa di bilang sebagai salah satu pemain terbaik Prancis dalam memenangi Piala Dunia 2018. Performanya yang ciamik saat itu membuat Barcelona merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2019. Sayangnya, karier Griezmann cenderung menurun semenjak bergabung dengan Barcelona. Ia terlihat kesulitan untuk menciptakan banyak gol seperti saat berseragam Atletico Madrid. Walau begitu, sang pemain saat ini masih memiliki banderol yang cukup tinggi, yaitu 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Kelima nama di atas bisa di bilang sebagai pemain kunci tim nasional Prancis dalam menghadapi ajang Piala Eropa 2020. Dengan skuad yang hebat, kira-kira bisa melangkah sejauh mana Prancis di turnamen tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *