Lima Film Pencarian Pelaku Pembunuhan Melalui Internet

Lima Film Pencarian Pelaku Pembunuhan Melalui Internet

Lima Film Pencarian Pelaku Pembunuhan Melalui Internet - Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang di perlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Perkembangan teknologi yang saat ini semakin pesat, tidak mengecualikan dampaknya yang juga bisa berakhir negatif hingga kemungkinan terjadi kejahatan kriminal di dunia cyber. Namun, ada kalanya kemampuan teknologi khususnya internet yang semakin pesat juga memberikan manfaat tersendiri yang mungkin tidak pernah di duga-duga. Di antaranya di manfaatkan untuk bisa menemukan dalang kejahatan sebuah tindak kriminal, pembunuh berantai, dan jenis kejahatan lainnya yang mengerikan. Lima film di bawah ini menggambarkan bagaimana melalui penelusuran internet, Dilansir dari IDN Poker77 seorang pelaku kejahatan bisa di temukan!
1. Seaching (2018)
SEARCHING (2018) MOVIE REVIEW. – MOVIE-WARDEN
Searching merupakan film dari tahun 2018 yang akan membuatmu tegang saat mulai menontonnya. Berdasarkan kisah nyata, mengenai seorang Ayah, David Kim (John Cho) yang mendapati putri semata wayangnya, Margot Kim (Michelle La) hilang tanpa jejak. Ia di landa kebingungan saat polisi tak bisa langsung mempercayai jika putrinya mungkin di culik. David lalu mencoba menelusuri jejak hingga petunjuk yang mungkin bisa di temukan dari keberadaan putrinya ini dengan menelusuri dunia maya. Menggunakan laptop putrinya, ia mencoba mencari tahu ada apa sebenarnya dengan sang putri dengan menelusuri setiap gerak-gerik jejak putrinya di dunia maya. Lewat penelusuran inilah ia akhirnya tahu sang putri tidak bahagia dan kini nyawa sedang dalam bahaya.
2. Why Did You Kill Me? (2021)
Netflix's "Why Did You Kill Me?" Documentary Review: Mother Uses MySpace To Hunt Down Daughter's Murderer - Hype Malaysia
Why Did You Kill Me? adalah film dokumenter Amerika 2021 yang di sutradarai dan di produksi oleh Fredrick Munk. Film ini mengikuti Belinda Lane saat dia melacak mereka yang terlibat dalam pembunuhan Crystal Theobald, putrinya, menggunakan MySpace. Tidak terima atas kematian sang putri, Belinda Lane berusaha melacak pelaku yang ia ketahui kemungkinan adalah anggota geng yang punya akun MySpace. Akhirnya, demi menemukan pelaku ia membuat akun MySpace palsu dengan menggunakan foto Crystal sebagai foto profil. Ia menjalankan akun tersebut dengan bantuan keponakannya. Hingga butuh 10 tahun lamanya bagi Belinda memperjuangkan keadilan bagi anaknya.
3. Don't F**K With Cats: Hunting An Internet Killer (2019)
Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer – Netflix Docu Review
Don't F**k With Cats: Hunting an Internet Killer (bahasa Indonesia: Jangan Menyiksa Kucing-kucing: Memburu seorang Pembunuh Internet) adalah sebuah serial dokumenter kejahatan asli 2019 tentang sebuah perburuan daring. Serial tersebut disutradarai oleh Mark Lewis dan dirilis dalam Netflix pada 18 Desember 2019. Namun, pelaku yang memiliki gangguan mental ini justru terus terdorong secara berulang mengirim video kucing serupa yang lambat laun justru semakin membuat merinding. Hingga video terakhir yang di unggah mengguncang publik. Karena, kali ini korbannya manusia. Dari produser The Impostor and The Silk Road, ini berdasarkan kisah nyata tentang psikopat paling sadis yang populer di Kanada.
4. Untraceable (2008)
Untraceable is a Suspenseful Thriller with a Solid Premise - Wicked Horror
Untraceable merupakan sebuah film Amerika Serikat yang di rilis pada tahun 2008. Film yang di sutradarai oleh Gregory Hoblit ini pemainnya antara lain ialah Diane Lane, Colin Hanks, Billy Burke, Joseph Cross, dan Mary Beth Hurt. Tanggal rilisnya pada 25 Januari 2008. Tak ada kejelasan apa maksud dari siaran streaming langsung tersebut. Pelaku mempertontonkan langsung seorang manusia yang di beri jebakan serupa dan mengalami kematian perlahan. Semakin banyak orang yang mengakses situs ini maka semakin cepat juga korban mati. FBI pun butuh waktu lama untuk bisa melacak di mana pelaku yang menjalankan situs ini.
5. Spree (2020)
Spree 2020 by zukich on DeviantArt
Spree adalah film horor komedi Amerika tahun 2020 yang di sutradarai oleh Eugene Kotlyarenko. Satire bergaya gonzo ini mengikuti seorang pengemudi ojek yang terobsesi dengan media sosial yang di perankan oleh Joe Keery yang, dalam upaya untuk menjadi viral, menayangkan langsung dirinya membunuh penumpang. John Keery lalu membuat rencana, dia mencoba memperlihatkan cara mematikan orang-orang dengan memanfaatkan pekerjaannya sebagai sopir. Ia akan menyiarkan secara langsung kematian dari para penumpangnya. Menjadi film thriller psikologis yang memperlihatkan secara kritis bagaimana seseorang rela melakukan apapun demi jumlah followers. Itu dia deretan film bertemakan pembunuhan yang pelakunya berusaha di ungkap dengan menelusuri dunia maya yang ternyata sangat luas dan bisa sangat mencekam sekaligus menegangkan. Wajib kamu tonton deh, buat para penikmat film thriller!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *