Enam Tempat Misterius di Dunia yang Buat Penasaran Para Kunjungan

Enam Tempat Misterius di Dunia yang Buat Penasaran Para Kunjungan

Enam Tempat Misterius di Dunia yang Buat Penasaran Para Kunjungan - Destinasi wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar wisatawan asing maupun wisatawan lokal mau datang dan berkunjung ke tempat tersebut.Berkunjung ke destinasi wisata yang terkenal di dunia, seperti Menara Eifel atau Patung Liberty mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang biasa. Objek wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Namun, banyak orang yang mencoba mengunjungi berbagai tempat unik yang menyimpan misteri di dalamnya. Selain itu, terdapat beberapa misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Hal tersebut tentu menambah rasa penasaran yang luar biasa bagi sebagian orang. Berikut enam tempat misterius di dunia yang bikin penasaran pengen berkunjung.
1. Blood Falls
6 Tempat Misterius di Dunia yang Bikin Penasaran Pengen Berkunjung 
Blood Falls berlokasi di Antartika. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan air merah darah yang memancar dari lanskap glasial putih salju yang bikin kagum dan sekaligus penasaran dari mana asal air bewarna merah tersebut. Air terjun ini menjadi tempat wisata yang sangatlah populer di wilayah ini dan mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Warna kemerahan pada air disebabkan karena mikroorganisme yang menempati danau bawah tanah yang dipenuhi dengan endapan besi dan belerang.
2. Racetrack Playa
6 Tempat Misterius di Dunia yang Bikin Penasaran Pengen Berkunjung 
Racetrack Playa merupakan fenomena batu bergerak sendiri yang tentu unik dan bikin penasaran. Tempat ini berlokasi di Death Valley, California. Batu-batu di sini secara misterius tampak melakukan perjalanan jarak jauh, meninggalkan jejak perjalanan mereka di bumi yang kering. Jejak tersebut tampak mencolok dan seakan batu tersebut sedang menyeret sesuatu. Sementara itu, para peneliti percaya pembentukan es di sekitar batu menjadi penyebab batu ini melakukan perjalanan. Namun penjelasan yang lebih tepat tentang kekuatan misterius di balik gerakan ini masih perlu diperdalam.
3. Door To Hell
6 Tempat Misterius di Dunia yang Bikin Penasaran Pengen Berkunjung 
Door To Hell merupakan fenomena unik yang berlokasi di Turkmenistan Pada tahun 1972, tim ilmuwan Soviet secara tidak sengaja sukses untum menciptakan kawah besar selebar 230 kaki saat mencoba mengebor di bawah bumi untuk mencari gas alam.
Namun kejadian tak terduga terjadi yang mana api alami yang terus-menerus berkobar di dalam kawah hingga hari ini. Walaupun sudah diperintahkan oleh perintah untuk menutup Pintu Neraka ini, namun tidak mungkin kawah tersebut dapat ditutup hingga pasokan gas alam di dalamnya habis. Hal tersebut tentu menjadi pemandangan tak biasa bagi sebagian pengunjung.
4. Richat Structure
6 Tempat Misterius di Dunia yang Bikin Penasaran Pengen Berkunjung 
Richat Structure merupakan sebuah struktur yang berbentuk seperti mata yang sedang menatap dari lantai gurun. Struktur ini di katakan terbentuk karena letusan gunung berapi atau dampak asteroid. Struktur ini hanya dapat di lihat jelas dari arah atas. Mata ini mempunyai bentuk bola dengan cincin yang berjarak sama di semua sisi. Hal tersebut menciptakan misteri yang belum dapat terpecahkan oleh siapa pun hingga sekarang.
5. Moreaki Boulders
6 Tempat Misterius di Dunia yang Bikin Penasaran Pengen Berkunjung 
Moreaki Boulders merupakan batu bulat besar yang mirip dengan telur alien yang biasa kita tonton di film-film bertemakan alien. Batu ini tersebar di seluruh Pantai Koekohe di Pulau Selatan yang berada di Selandia Baru. Penelitian mengungkapkan bahwa batu-batu besar ini telah terbentuk jutaan tahun yang lalu melalui mineral dan sedimen yang di temukan di dasar laut yang berkumpul di sekitar fosil. Terdapat banyak batu yang berukuran sangat besar dan bahkan di antaranya mempunyai keliling 12 kaki dan lebih.
6. Stonehenge
6 Tempat Misterius di Dunia yang Bikin Penasaran Pengen Berkunjung 
Stonehenge merupakan salah satu tempat paling terkenal di dunia. Tempat penuh misteri ini berlokasi di Inggris. Tempat ini membentuk formasi seperti lingkaran yang menampilkan bentuk arsitektur dalam bentuk batu yang konon berasal dari Zaman Perunggu dan Neolitik. Para peneliti berpikir bahwa batu-batu besar dengan berat masing-masing beberapa ton ini di angkut dari wilayan lain dan kemudian di bentuk di lokasi. Namun cara batu-batu tersebut di bawa dan di angkut di zaman kuno tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini, mengingat teknologi jaman dahulu tidak secanggaih saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *