Destinasi Wisata Pantai Eksotis yang Masih Alami di Guatemala

Destinasi Wisata Pantai Eksotis yang Masih Alami di Guatemala

Destinasi Wisata Pantai Eksotis yang Masih Alami di Guatemala - Pantai atau pesisir adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Kawasan pantai berbeda dengan pesisir walaupun antara keduanya saling berkaitan. Guatemala adalah salah satu negara yang berada di Amerika Tengah. Negara ini bertetangga dengan Honduras dan El Salvador. Seperti tetangganya, Guatemala mempunyai daya tarik yang luar biasa pada wisata alamnya. Salah satu tujuan wisata alam yang paling terkenal di negara ini adalah pantainya. Pantainya yang menenangkan dan juga memiliki pesona khas, membuatnya wajib masuk wishlist-mu ketika berkunjung ke Guatemala.
1. Playa Blanca
5 Wisata Pantai Eksotis di Guatemala, Asri dan Menenangkan 
Playa Blanca merupakan lokasi yang tepat bagi mereka yang sedang mencari ketenangan. Pantai ini dipenuhi dengan pohon-pohon palem dan juga mempunyai perairan yang jernih yang tentu menambah daya tariknya. Perairan laut yang tenang memberikan suasana yang ideal untuk berenang. Pantai ini mempunyai hamparan pantai yang panjang yang menawarkan area yang cukup luas untuk berjemur. Beberapa orang memilih untuk menaiki perahu untuk menelusuri keindahan pantai yang luas. Terdapat ayunan panjang dan juga ayunan gantung untuk tempat berbaring yang menyenangkan.
2. Monterrico
5 Wisata Pantai Eksotis di Guatemala, Asri dan Menenangkan 
Monterrico merupakan pantai yang berada di area tropis, namun pantai ini tetap mempunyai iklim yang menyenangkan. Pantai ini populer dengan konservasi penyu. Pada saat bulan Agustus sampai November hewan tersebut mendatangi pantai untuk bertelur. Hal ini menjadi fenomena tahunan. Warga lokal memburu telur penyu-penyu ini dan memberikannya sedikit ke tempat penetasan konservasi yang disebut “tortugarios”. Hewan-hawan inilah yang sukses mendatangkan banyak wisatawan ke pantai ini. Banyak orang datang ke sini untuk berenang, berjemur, berselancar dan menjadikannya sebagai tempat berkumpul bersama orang-orang terkasih.
3. Iztapa
5 Wisata Pantai Eksotis di Guatemala, Asri dan Menenangkan 
Iztapa merupakan tempat yang dikenal sebagai pelabuhan Pasifik pertama di Guatemala yang dibangun pada abad ke-16. Namun kini tempat ini menjadi pantai yang menjadi jujugan para turis untuk menikmati waktunya berlibur. Tak hanya berenang atau pun berjemur, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti memancing. Ketika melakukan aktifitas tersebut, mereka dapat naik perahu. Mereka juga dapat berselancar dengan tetap menikmati deburan ombak. Pantai ini memiliki hamparan pasir hitam yang menakjubkan dan deburan ombak yang mengesankan.
4. Champerico
5 Wisata Pantai Eksotis di Guatemala, Asri dan Menenangkan 
Champerico merupakan pantai yang ideal untuk menikmati waktu bersenang-senang sambil berselancar. Meskipun terkadang dapat berbahaya, namun inilah yang membuat banyak orang mencoba olahraga air ini di sini. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan laut segar yang terkenal akan kelezatannya dan hidangan khas yang populer di restoran yang berada di sekitar pantai. Pantai ini mempunyai perairan yang hangat dan juga pasir hitam yang membuatnya makin eksotis. Terdapat dek beratap palem di sepanjang pantai, di mana pengunjung dapat bersantai dan menantikan matahari terbenam.
5. Punta De Manabique
5 Wisata Pantai Eksotis di Guatemala, Asri dan Menenangkan 
Punta De Manabique merupakan semenanjung yang memisahkan Teluk Amatique dari Teluk Honduras. Bagian ini dinyatakan sebagai suaka margasatwa. Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang begitu menenangkan. Selain itu, di sekitar pantai dipenuhi dengan pepohonan rindang yang dapat menyegarkan mata. Banyak pengunjung yang menjelajahi pantai dengan menaiki perahu. Tak hanya indah di luar, kehidupan bawah pantai juga tak kalah mengesankan dengan ikan warna-warni dan juta terumbu karang. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara dengan garis Pantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (USA), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km. Garis pantai adalah batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada saat terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut dapat berubah karena adanya  abrasi, yaitu pengikisan pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan. Ada beberapa langkah penting yang bisa dilakukan dalam mengamankan garis pantai seperti pemecah gelombang dan pengembangan vegetasi di pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *