Deretan Wisata di Parma-Italia yang Jadi Destinasi Para Pelancong Dunia

Deretan Wisata di Parma-Italia yang Jadi Destinasi Para Pelancong Dunia

Deretan Wisata di Parma-Italia yang Jadi Destinasi Para Pelancong Dunia - Parma adalah sebuah kota yang terletak di sebelah tengah Italia, di regione  Emilia-Romagna. Penduduknya berjumlah 155.000 jiwa (2005). Parma terkenal akan arsitekturnya yang indah serta wilayah pedesaan di sekitarnya. Di Parma terletak Universitas Parma yang merupakan salah satu yang tertua di Italia. Italia mempunyai banyak kota-kota cantik yang sebagian menjadi destinasi para pelancong dunia. Jika ingin mencoba hal yang baru, maka Kota Parma bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Kota ini mempunyai banyak bangunan peninggalan sejarah yang terkenal estetik. Selain itu, jika sudah sedikit bosan dengan bangunan tersebut, maka bisa mencoba mengunjungi tamannya.
1. Teatro Farnese
5 Tempat Wisata di Parma-Italia yang Paling Banyak Menarik Pengunjung 
Teatro Farnese merupakan teater seni pertunjukan yang berada di Piazza della Pilotta, 15, 43121 Parma. Pada Gedung megah ini dibangun oleh Giovanni Battista Aleotti pada tahun 1618. Dan Gedung teater ini memiliki gaya Barok. Gedung ini pernah mengalami kehancuran pada saat Perang Dunia II terjadi. Namun berhasil dibuka kembali pada tahun 1962. Teater ini diyakini sebagai Teater Proscenium pertama. Teatro Farnese tampak indah dengan berbagai arsitekturnya yang menakjubkan.
2. Parco Ducale
5 Tempat Wisata di Parma-Italia yang Paling Banyak Menarik Pengunjung 
Parco Ducale merupakan sebuah taman yang cantik di kota ini. Selain itu, taman ini juga menjadi salah satu taman yang paling difavoritkan penduduk lokal dan wisatawan. Jika ingin dekat dengan alam dan merasakan kesegarannya, maka pengunjung bisa menghabiskan waktu luangnya di sini. Selain itu, terdapat kolam di mana pengunjung dapat menyaksikan bebek dan kura-kura. Biasanya pengunjung menggunakan taman sebagai tempat untuk jogging, berjalan kaki, atau hanya bersantai
3. Cattedrale Di Parma
5 Tempat Wisata di Parma-Italia yang Paling Banyak Menarik Pengunjung 
Cattedrale Di Parma merupakan Katedral Katolik Roma yang populer di Parma.  Katedral ini dipersembahkan untuk peristiwa Maria yang Diangkat ke Surga. Tempat ini juga menjadi kursi paus dari keuskupan Parma. Sementara itu, arsitektur katedral memiliki gaya Romanesque dengan langit-langit kubah di dalamnya yang berhiaskan lukisan dinding karya pelukis Renaisans yang bernama Antonio da Correggio.
4. Battistero Di Parma
5 Tempat Wisata di Parma-Italia yang Paling Banyak Menarik Pengunjung 
Battistero Di Parma adalah sebuah situs keagamaan yang dibangun dengan mengikuti gaya yang menjadi transisi dari Romanesque ke Goth. Situs ini telah ada sejak abad pertengahan dan menjadi salah satu monumen abad pertengahan yang tak hanya penting di kota ini, namun juga di seluruh Eropa. Selain mengagumi bangunannya yang artistik, pengunjung juga akan dibuat kagum dengan langit-langit kubah yang dicat. Mereka bisa menyaksikan enam belas sinar yang keluar dari pusat langit-langit, satu di setiap lengkungan.
5. Camera di San Paolo
5 Tempat Wisata di Parma-Italia yang Paling Banyak Menarik Pengunjung 
Camera di San Paolo berlokasi di Biara San Paolo yang berada di Via Macedonio Melloni. Tempat ini populer dengan karya lukisan dinding menakjubkannya yang merupakan karya dari Antonio Correggio. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai karya lukisan yang beraneka ragam yang semuanya menjadi karya yang bernilai seni tinggi. Siapa sangka ternyata kota Parma di Italia menyimpan berbagai keindahan yang sangat menakjubkan. Yuk, sempatkan berlibur ke sini kala pandemi sudah usai. Sejak Era Klasik, Italia sudah di huni oleh berbagai bangsa dan peradaban. Seperti Bangsa Fenisia, Kartago, dan orang-orang Yunani kuno yang mendirikan permukiman di selatan Italia, bangsa Etruskan  dan Kelt mendiami tengah dan utara Italia, serta suku Italia Kuno dan bangsa Italic yang tersebar di seluruh Semenanjung Italia dan Insular Italia (Sardinia dan Sisilia). Suku Italic atau yang di kenal sebagai Orang Latin membentuk  Kerajaan Romawi yang pada akhirnya kerjaan tersebut menjadi sebuah  republik yang berhasil menaklukkan dan mengasimilasi peradaban terdekat lainnya. Roma akhirnya muncul sebagai kekuatan dominan di cekungan mediterania, berhasil menaklukkan sebagian besar dunia kuno dan menjadi pusat kebudayaan, politik dan keagamaan terkemuka di peradaban Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *