Deretan Pantai Terfavorite di Pekalongan yang Pas Buat Healing

Deretan Pantai Terfavorite di Pekalongan yang Pas Buat Healing

Deretan Pantai Terfavorite di Pekalongan yang Pas Buat Healing - Pekalongan adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Batang di Timur, serta Kabupaten Pekalongan di sebelah Selatan dan Barat. Terletak di Jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta - Semarang - Surabaya. Pekalongan terkenal sebagai daerah penghasil batik terbesar se-Jawa Tengah yang letaknya berada di Pantai Utara alias Pantura. Lokasinya yang di pesisir pantai membuat Pekalongan punya banyak destinasi pantai yang eksotis. Jika kamu berencana berwisata ke sini, berikut rekomendasi wisata pantai terbaik di Pekalongan.
1. Pantai Slamaran
5 Pantai Paling Hits di Pekalongan, Suasananya Bikin Tenang
Pantai Slamaran berlokasi di Kecamatan Krapyak Lor. Pada Pantai ini sendiri menyuguhkan suasana indah dengan hamparan pohon pinus yang kian menambah kesan sejuk dan eksotis. Selain pemandangan alam yang cantik, Dan Pantai Slamaran juga menyediakan beragam fasilitas lengkap. Salah satunya menikmati makanan seafood yang di pinggiran pantai. Asyik dan seru banget, deh!
2. Pantai Pasir Kencana
5 Pantai Paling Hits di Pekalongan, Suasananya Bikin Tenang
Berikutnya, ada Pantai Pasir Kencana yang terletak di Panjang Wetan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota membuat Pantai Pasir Kencana jadi salah satu destinasi pantai kesukaan banyak orang. Bisa dibilang, pantai ini termasuk wisata ramah keluarga. Pantai ini menawarkan beragam fasilitas dan wahana bermain anak yang menjadi paket komplet kalau kamu berkunjung ke sini. Bakal berkesan banget untuk dikunjungi bersama rombongan keluarga besar.
3. Pantai Sari
5 Pantai Paling Hits di Pekalongan, Suasananya Bikin Tenang
Selain Pantai Pasir Kencana, ada lagi pantai yang ramah untuk dikunjungi bersama keluarga. Pantai Sari ini letaknya di Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara. Selain banyak dikunjungi untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam, pantai ini juga memiliki sederet fasilitas penunjang hingga beragam kuliner nikmat yang bisa kamu cicip kala berada di sini. Mantap banget, kan?
4. Pantai Wonokerto
5 Pantai Paling Hits di Pekalongan, Suasananya Bikin Tenang
Dikelilingi pepohonan pinus dan hamparan pasir putih, Pantai Wonokerto berada di Wonokerto Kulon, Kabupaten Pekalongan. Pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun luar daerah yang layak untuk dikunjungi saat santai. Menawarkan panorama alam yang indah saat pagi hingga sore hari, Pantai Wonokerto mempunyai fasilitas berupa rumah panggung untuk dijadikan spot foto Instagrammable. Terdapat banyak kedai makanan untuk mengisi perut kamu di sini.
5. Pantai Krematorium
5 Pantai Paling Hits di Pekalongan, Suasananya Bikin Tenang
Saat berkunjung ke Pekalongan, jangan hanya memburu batik. Namun, pergilah juga ke wisata pantai yang wajib kamu jelajahi biar momen berlibur makin afdal. Yuk, berwisata ke Pekalongan. Saat berkunjung ke Pekalongan, jangan hanya memburu batik. Namun, pergilah juga ke wisata pantai yang wajib kamu jelajahi biar momen berlibur makin afdal. Pekalongan berjarak 101 km sebelah barat kota Semarang, atau 384 km sebelah timur Jakarta. Pekalongan di kenal dengan julukan kota batik, karena batik Pekalongan memiliki corak yang khas dan variatif. Pada tahun 2021, jumlah penduduk kota Pekalongan sebanyak 315.997 jiwa dengan kepadatan 6.983 jiwa/km². Nama Pekalongan sampai saat ini belum jelas asal-usulnya, belum ada prasasti atau dokumen lainnya yang bisa di pertanggungjawabkan, yang ada hanya berupa cerita rakyat atau legenda. Dokumen tertua yang menyebut nama Pekalongan adalah Keputusan Pemerintah Hindia Belanda  (Gouvernements Besluit) Nomor 40 tahun 1931. Nama Pekalongan di ambil dari kata 'Halong' (dapat banyak) dan di bawah simbol kota tertulis 'Pek-Along-An'.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *